PROPOSAL USAHA SKALA KECIL ³ MOLEN UENAK ³

Disusun Oleh TRI NOVITA SARI 23 2PJ3

Guru Pembimbing Dra. Anastasia Onik Kartikaningsing, M. Pd. NIP. 19641005 199003 2 005

SMK N 1 WONOSARI Jln. Veteran, Wonosari, Gunungkidul 55891 Tlp. ( 0274 ) 391054 2009 / 2010

KATA PENGANTAR
Puji syukur senantiasa penyusun panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia ± Nya sehingga penyusunan Proposal Usaha Skala Kecil ini dapat terselesaikan dengan baik. Adapaun proposal ini dibuat dengan tujuan mata pelajaran Kewirausahaan.

Dalam penyusunan proposal ini tidak lupa penyusun mengucapkan terima kasih kepada pihak ± pihak yang membantu dalam penyelesaian proposal ini. Untuk itu penyusun mengucapkan terima kasih kepada : 1. Drs. Abdul Rochim selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Wonosari 2. Dra. Anastasia Onik Kartikaningih, M. Pd. Selaku guru pembimbing mata pelajaran

Wonosari. bergizi dan higienis. Untuk itu penyusun mengharapakan kritik dan saran dari pembaca atau dari semua pihak yang bersifat membangun untuk kesempurnaan dalam penyusunan selanjutnya. Berlatih untuk berwirausaha 3.kewirausahaan. 3. Mematok harga yang mudah dijangkau oleh semua konsumen. Menciptakan molen yang enak. B. Menciptakan lapangan kerja . C. murah. dan terjangkau semua kalangan masyarakat. P erumusan Visi Usaha Menjadikan molen yang enak. usaha ini mudah dijalankan dan keuntungan yang diperoleh menjanjikan. LatarB elakang Usaha penjualan makanan skala kecil molen ini dilatar belakangi oleh beberapa hal antara lain karena molen merupakan salah satu makanan yang bergizi. Memperoleh keuntungan dan laba 2. Mei 2010 Penyusun DAFTAR BABI ISI PENDAHULUAN A. 1. Penyusun berharap proposal usaha ini dapat bermanfaat bagi para pembaca khususnya dan semua pihak pada umumnya. Orang tua yang telah memberikan dorongan baik material maupun spiritual 4. sehingga disenangi oleh konsumen. Semua pihak yang telah membantu dalampenyusunan Proposal ini yang tidak dapat penyusun sebutkan satu persatu Penyusun menyadari sepenuhnya bahwa dalam penyusunan laporan ini masih jauh dari sempurna. D. 3. Tujuan Usaha 1. dapat dijangkau semua kalangan masyarakat. Perumusan Misi Usaha. Memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen 2. Selain bahan baku atau peralatan yang mudah didapat. enak.

4. Gunungkidul. Usaha kue molen ini akan didirikan disusun Plarung RT 2/RW 3 Sawahan. Melatih hidup mandiri E.Diskripsi Usaha Bentuk usaha yang dijalankan merupakan usaha perorangan dan jenis usahanya yaitu industri kecil dengan barang yang diproduksi kue molen. Ponjong. Kue ini merupakan kue hasil produksi sendiri yang kemudian dipasarkan ke masyarakat sekitar. Usaha ini akan didirikan oleh Tri Novitasari sebagai pemilik sekaligus pengelolanya. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful