P. 1
Entitas konslidasi dan laporan keuangan konsolidasi

Entitas konslidasi dan laporan keuangan konsolidasi

|Views: 310|Likes:
Published by halwyspirt

More info:

Published by: halwyspirt on Feb 13, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/25/2014

pdf

text

original

Ainnes Dwijayanti Erwa yonanda Herlinda Fransisca Hestina dwiyanti Mohamad Sultonu M Rama Dani

(408422412350) (408422412348) (408422412349) (408422418518) (408422412354) (408422418581)

ENTITAS KONSOLIDASI DAN LAPORAN KEUANGAN KONSOLIDASI

 Laporan keuangan konsolidasi : menyajikan keuangan dan hasil operasi untuk induk perusahaan dari satu atau lebih anak perusahaan. sehingga seakan-seakan perusahaan tersebut adalah satu perusahaan.  setiap penggabungan menghasilkan 2 situasi: Merger atau konsolidasi Separate legal entities .

. Kegunaan LK konsolidasi gambaran jelas dari total sumber daya perusahaan hasil gabungan yang berada dibawah kendali induk perusahaan dan hasil pengelolaan sumber daya tersebut.

karena rasio-rasio keuangan berdasarkan LK konsolidasi dihitung berdasarkan informasi gabungan. akun-akun yang sama dari perusahaan yang berbeda yang digabungkan dalam konsolidasi. termasuk induk perusahaan. Keterbatasan laporan keuangan konsolidasi kinerja atau posisi buruk dari satu atau lebih perusahaan dapat disembunyikan oleh kinerja yang baik dari perusahaan lainnya. bisa jadi tidak seluruhnya dapat dibandingkan. . tidak semua saldo laba konsolidasi tersedia untuk deviden induk perusahaan karena sebagian dapat mencerminkan bagian induk perusahaan atas laba anak perusahaan yang belum dibagi. rasio tersebut tidak mewakili perusahaan manapun yang dikonsolidasi.

 konsep dan standard LK kosolidasi pengendalian tidak langsung terjadi apabila saham biasa suatu perusahaan dimiliki satu atau lebih perusahaan yang semuanya dalam pengendalian bersama. pengendalian langsung terjadi jika satu perusahan memiliki mayoritas saham biasa pada perusahaan lain. .

setelah beberapa penyesuaian dan eliminasi. . untuk menghasilkan LK konsolidasi. Gambaran proses konsolidasi LK terpisah dari perusahaan yang terlibat. LK terpisah tersebut ditambahkan bersama-sama. Penyesuaian dan eliminasi tersebut diperlukan sbagai bagian dari proses konsolidasi ditujukan untuk memastikan bahwa LK konsolidasi disajikan seakan-akan perusahaanperusahaan tersebut merupakan perusahaan tunggal. merupakan titik awal tiap kali LK konsolidasi dibuat.

Entitas Konsilidasi Induk Perusahaan Entitas Konsolidasi Anak Perusahaan .

Perbandingan antara Teori-teori Alternatif  Teori Perorangan  Teori Induk Perusahaan  Teori Entitas .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->