KONTRAK JUAL BELI BATUBARA

Nomor ; ………………….

Pada hari ini ……… tanggal .. ( ………. ) bulan Nopember tahun Dua ribu sepuluh (.. Nopember 2010) di Bandung, kami yang bertanda tangan dibawah ini : ------------------------------------------------------------------------------1. PT. SIWANI RAKSA BUMI. : yang berkedudukan di Jalan ; …………………………………, yang dalam hal ini diwakili oleh Ir. RUDIA SURIADJAYA., bertindak selaku jabatannya Direktur dari dan semikian sah mewakili PT. SIWANI RAKSA BUMI. Untuk selanjutnya disebut sebagai PENJUAL atau PIHAK PERTAMA. 2. CV. BERKAH ALAM LESTARI. : yang berkedudukan di Jalan ; Raya Palimanan Nomor ; 20, Kabupaten Cirebon, yang dalam hal ini diwakili oleh ROCHMANNUR, bertindak selaku jabatannya Direktur dari dan demikian sah mewakili CV. BERKAH ALAM LESTARI. Untuk sefanjutnya disebut sebagai PEMBELI atau PIHAK KEDUA.

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA, dengan dilandasi itikad baik dan prinsip saling menguntungkan Kedua belah pihak telah setuju dan sepakat untuk melakukan IKATAN KONTRAK JUAL-BELI Batubara dengan ketentuan ketentuan dan syarat - syarat sebagai berikut ; ---------------------------Pasal – 1. OBJEK JUAL BELI 1. Objek jual beli dalam perjanjian ini adalah batubara jenis Asalan dengan kuantitas sebanyak 8.000 MT (Delapan ribu Metrik Ton) per Bulan. Kontrak selama 12 Bulan terhitung dari bulan Nopember 2010 sampai dengan Nopember 2011, sebanyak 8.000 MT per Bulan.
Page 1

2.

Ikatan Perjanjian Jual beli

HARGA BATUBARA dan LOKASI PEMUATAN 1. 14 % Min.300 ADB By difference ADB 75 % ADB 1% ADB 45 . PIHAK KEDUA akan melakukan pembayaran di muka (Down Payment) sebesar Rp.. … % Pasal – 3. SPESIFIKASI KUALITAS BATUBARA 4.000. Pasal – 4.. maka PIHAK KEDUA akan menerima dan membayar tambahan volume tersebut kepada PIHAK PERTAMA.100 Max. ……………………. dan apabila PIHAK KEDUA menerima kurang dari volume yang disepakati. Harga Batubara tersebut diatas adalah Rp. Spesifikasi Kualitas Batubara yang dimaksud dalam perjanjian ini adalah sbb: Total Moisture Inherent Moisture Gross Calorific Value(kcal/kg) Ash Content Total Sulphur Volatile Matter Fixed Carbon HGI Approx Size ARB 12 % ADB 14 .(……………………… rupiah) pada saat kapal tongkang pengangkut batubara tiba/sandar di dermaga Port Cirebon dan dokumen-dokumen seperti : -------------------------------------------a.-/MT (Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah per Metrik Ton) terhitung di dermaga Port Cirebon dan/atau di Stock pile Cirebon.18 % ADB 6. Apabila volume batubara yang diserahkan oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA melebihi volume yang disepakati. Ikatan Perjanjian Jual beli Page 2 2.6.55 …… 0 – 50 mm Max. maka PIHAK PERTAMA akan menambah volume batubara sesuai dengan Perjanjian.. CARA PEMBAYARAN 1. Pasal – 2. PIHAK PERTAMA menjamin kepada PIHAK KEDUA bahwa batubara tersebut berasal dari tambang batubara yang telah mempunyai ijin KUASA PERTAMBANGAN. 750. . Surat Keterangan Asal Barang (SKAB) dan Surat Jalan KP.3. Revisi harga batubara di lakukan setiap 3 (Tiga) Bulan sekali.

maka Kedua Belah Pihak setuju untuk menyelesaikannya dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat. angkutan dan fasilitas stock pile. Pembayaran / Uang yang telah dibayarkan oleh PIHAK KEDUA kepada PIHAK PERTAMA tidak dapat dikembalikan dalam bentuk tunai/uang. Surat Keterangan Pengiriman Barang (SKPB) dari Dinas Pertambangan. Ikatan Perjanjian Jual beli . Memberikan semua batubara yang dibeli sesuai dengan kondisi yang telah disetujui kedua belah pihak. ………………. 2. Draught Survey dan Sertificate of Weight (COW) dari Surveyor Independent. Jika terjadi perselisihan diantara Kedua Belah Pihak dalam kaitan Perjanjian jual beli batubara ini. PIHAK KEDUA akan melakukan sisa pembayaran sebesar Rp. Menanggung semua biaya yang timbul baik itu berupa biaya bongkar muat batubara. Memfasilitasi semua urusan bongkar muat dan angkutan batubara sampai di Stock pile. Pasal – 5.b. Apabila dengan cara musyawarah tidak dapat menyelesaikan perselisihan tersebut maka kedua belah pihak (PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA) Page 3 c. TUGAS dan KEWAJIBAN 1. PIHAK PERTAMA a. Telah selesai di verifikasi keabsahannya. c. 2. PENYELESAIAN PERSELISIHAN 1. b. 3. rupiah) terhitung 7 hari dari batubara di terima PIHAK KEDUA di dermaga Port Cirebon dengan jaminan cek pada saat batubara diturunkan dari kapal tongkang pengangkut batubara.(…………………………………. Pasal – 6. Bill of Loading (B/L) dan Cargo Manifes dari agen. Menyiapkan surat-surat dan dokumen-dokumen yang diperlukan atas kepemilikan batubara pada saat pengiriman. 2. b. d. Menerima batubara pada saat kapal tongkang pengangkut batubara tiba didermaga Port Cirebon dan/atau di Stock pile Cirebon. . .. PIHAK KEDUA a.

Hal-hal yang belum tercantum dalam Ikatan Perjanjian Jual Beli ini dan sekiranya perlu dicantumkan guna menjaga dan menambah kelancaran pelaksanaan Ikatan Perjanjian Jual Beli ini. yang mana merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari Ikatan Perjanjian Jual beli ini.hal yang tidak diinginkan. PIHAK KEDUA CV. PENUTUP 1. Pasal . dimana dalam satu Pasal terdapat beberapa Ayat yang saling terkait yang inti tujuannya adalah untuk memperlancar pelaksanaan Ikatan Perjanjian Jual Beli ini dan menghindari hal . 3. BERKAH ALAM LESTARI Ir.sepakat menyelesaikannya dengan cara hukum yang berlaku di Indonesia dengan menunjuk kantor hukum terdekat dari tempat penanda tanganan Perjanjian Jual Beli ini dilakukan. ditandatangani dan dicap diatas materai yang cukup dan sesuai dengan undang – undang yang berlaku. akan ditetapkan lebih lanjut dengan membuat Addendum yang disepakati oleh Kedua Belah Pihak. Ikatan Perjanjian Jual Beli ini di buat dalam 7 Pasal.7. Ikatan Perjanjian Jual Beli ini dibuat 2 (Dua) rangkap. PIHAK PERTAMA PT. dimana PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA masing-masing mendapat 1 (Satu) rangkap dan masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama. Direktur Ikatan Perjanjian Jual beli Page 4 . SIWANI RAKSA BUMI. RUDIA SURIADJAYA Direktur ROCHMANNUR. 2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful