1. Fungsi dari konduktor adalah... a. Bahan yang dapat menghantarkan arus listrik. b.

Bahan yang tidak dapat menghantarkan arus listrik. c. Bahan yang bisa merubah bentuk karena suhu. d. Bahan penyekat.

2. ³Tegangan yang menyebabkan udara disekitar atau sepanjang permukaan isolator untuk mendobrak dan melakukan, menyebabkan ³flashover´ arc di sepanjang luar isolator´ a. Tegangan rendah. b. Bahan penyekat. c. Tegangan flashover d. Fluksimagnet.

3. Bahan-bahan yang bersifat semikonduktor ialah... a. Bahan yang dapat menghantar panas. b. Merupakan salah satu bahan organik. c. Tidak dapat berubah bentuk. d. Bahan-bahan yang pada kondisi tertentu akan bersifat sebagai isolator dan pada kondisi lain akan bersifat sebagai konduktor.

4. Sifat dari listrik dielektrik, ada 6, salah satunya adalah... a. Kekuatan dielektrik. b. Bersifat sebagai isolator. c. Tidak dapat menghantar arus d. Mempunyai tegangan.

5. Secara garis besar isolator tegangan tinggi mempunyai 2 fungsi, yaitu... a. Fungsi mekanik dan elektrik. b. Fungsi mekanik dan konduktor. c. Fungsi isolator dan elektrik. d. Fungsi mekanik dan elektron.

6. Contoh-contoh bahan isolator adalah... a. Kayu, karet, plastik. b. Plastik, kayu, besi. c. Besi, tembaga, kaca. d. Plastik, tembaga, kayu.

7. Contoh-contoh dari bahan konduktor adalah... a. Besi, kaca, tembaga. b. Tembaga, karet, keramik. c. Emas, kayu. d. Besi, emas, tembaga.

9. d. dan 6. b. 12. a. Gabungan dari semua sifat-sifat zat.. a. b. d.3.2. b.. c. Akan terjadi peleburan.. Penggunaannya yang berlebihan akan bersifat fatal. Sesuatu yang tidak dapat dilihat.. Apabila dalam suatu sifat ³mekanis´ yang terjadi. 3) Mempunyai sifat antikontaminasi. Bentuk akan kembali seperti semula. c. 1.3 dan 5. . Akan terjadi penguapan. apa kemungkinan yang akan terjadi a.2. Bahan yang dapat menghantarkan arus listrik.4.5. 1. a. c. 2) Bebas dari kerusakan akibat lewat ±denyar.3 dan 4. Bahan-bahan nuklir yang dapat membelah. Yang dimadsud dengan parameter isolator adalah. d. d. dan 5 benar. Dibawah ini manakah yang termasuk keunggulan isolator pos-pin 1) Bebas dari cacat. 1. Perubahan bentuk dari suatu benda padat akibat adanya gaya -gaya dari luar yang bekerja pada benda tersebut.2. Bahan yang digunakan untuk memasang alat listrik. 4) Tahap terhadap busur air. b. Sifat yang sangat dibutuhkan di bidang listrik. jika tidak ada gaya-gaya yang bekerja. c.4. Perubahan zat cair menjadi zat padat. 1. Apabila dipasang pada daerah berpolusi. a. 10. Bahan yang tidak dapat menghantarkan arus listrik.. 6) Ketidak murnian bahan isolasi. Sifat mekanis adalah.. Apa yang dimadsud dengan isolator. b. 5) Mempunyai tegangan lewat danyar inpuls. Yang mempunyai resistivitas nol. d. 11. c.. Bentuknya sama.8.

Sifat listrik yang dibutuhkan untuk suatu bahan isolasi adalah. d. a. Digunakan dalam bidang teknologi. a. b. 16.. Bahan yang berbahaya. agar tidak terjadi erosi karena tekanan listrik permukaan. Singkatan dari ³pembangkit listrik tenaga air´ a. termasuk pembagian kelas dari. Bahan konduktor. PLTU. Bahan isolasi. b.. Dapat dipakai dalam segala bidang. 17.. c. c. Perlu tambahan zat-zat kimia saat beraksi.. Kelas C Berdasarkan keterangan diatas. . Kelas E 4. c.. Memiliki kekuatan kerak (tracking streagth) yang tinggi. c. PLTA. b. Kelas Y 2. a. Dapat digunakan untuk ketahanan kekuatan mekanis. PLTS. Kegunaan dari bahan-bahan penyekat adalah. b. Peran penting plastik pada teknik listrik terutama yaitu sebagai. Bahan organik. c.13. Bisa menaikkan suhu penghantar. d. kelas A 3. Kelas F 6.. 15. 14.. 1. Bahan penyekat. d. d. Bahan isolasi. d. Tidak dapat diubah bentuk. a. b. PLTM. Bahan penyekat. Kelas H 7. Digunakan untuk memisahkan bagian-bagian yang bertegangan. Kelas B 5.. Bahan yang dilindungi.

dan bagus. d. Fungsi dari konduktor berisolasi adalah. dan efesien. 19. b. harus lunak. Untuk menyalurkan catu daya penguat ulang (repeatur).. Material serat optik mempunyai syarat untuk dapat digunakan.. . Harus dapat dibuat panjang. A..18. Mempunyai tegangan khusus.. b. a.B. a.. Dan C benar. adapun syarat yang dimaksud antara lain adalah. c. harus tembus pandang. Harus konsisten.