`

Konduksi
perpindahan panas terjadi melalui dinding cangkir teh.

`

di mana A = tegak lurus terhadap total area arah perpindahan panas (m2) k = Termal konduktivitas (W / m-K) dT/dx = Gradien temperatur (K / m)

`

CH4, Pelajaran B, Page 16 - Hukum Fourier tentang konduksi

` ` `

`

` ` `

Menyentuh teh Hot bagian dalam dinding cangkir dan udara yang relatif sejuk menyentuh bagian luar dinding Sebagai akibat panas ditransfer melalui dinding oleh konduksi. Konduksi perpindahan panas juga terjadi melalui cairan stagnan dan gas, tetapi jika bergerak cairan, ada satu mekanisme perpindahan panas di tempat kerja. Kami telah memilih untuk menggunakan linear koordinat pada diagram kita karena diameter cangkir jauh lebih besar dari ketebalan dinding cangkir. Pada x = 0, T = T1. Pada x = L, T = T2. Di dalam dinding, T adalah fungsi dari x yang tidak selalu linier. Anda harus tahu bahwa T1 belum tentu sama dengan Ttea dan T2 belum tentu sama dengan Tair baik! Kami menempatkan subscript, Äúcond, Äù pada Q untuk menunjukkan konduksi yang merupakan mekanisme untuk transfer panas.

`

`

`

` `

` `

` `

` `

`

Fourier, Hukum AOS Konduksi adalah persamaan yang mengatur untuk transfer konduksi panas. Fourier, Hukum AOS memberitahu kita bahwa fluks panas konduksi adalah sebanding dengan dT, gradien suhu / dx. The proporsionalitas konstan k konduktivitas, panas, yang memiliki satuan W / mK Jadi, mengapa tanda negatif muncul di Fourier, AOS Hukum Well, ternyata bahwa panas adalah vektor. Jadi, yang tidak arah aliran panas? Kita tahu bahwa arus panas dari panas ke dingin, kan Itu berarti bahwa Q mengalir dalam arah x positif ketika T menurun seperti yang kita bergerak ke arah-x. Dalam hal ini, dT / dx adalah negatif. Dalam rangka untuk mendapatkan nilai positif Q ketika dT / dx adalah negatif, kita perlu menyertakan tanda negatif? Apakah itu masuk akal? Panas mengalir dari panas ke dingin atau, dengan kata lain, arus panas menurun sepanjang gradien suhu. Tanda negatif membangun konsep penting ini menjadi Fourier, AOS Hukum.

`

di mana A = tegak lurus terhadap total area arah perpindahan panas (m2) k = Termal konduktivitas (W / m-K) dT/dx = Gradien temperatur (K / m) Jika Qcond, k dan A tidak berubah dengan x, maka

`

laju aliran panas dan daerah perpindahan panas adalah konstan K adalah fungsi kuat dari suhu dan fungsi yang lemah dari tekanan untuk semua fase. penting bagi Anda untuk bisa merasakan besarnya k untuk zat yang berbeda. Pelajaran B. Hal ini membuat integral lebih mudah untuk memecahkan karena kami pada dasarnya memiliki dT / dx sama dengan sebuah konstanta. Ini berarti bahwa profil temperatur. k juga merupakan fungsi dari x. karena T adalah fungsi dari x. maka k dapat diobati seolaholah itu konstan. T (x).` CH4. Perhatikan tabel yang ditampilkan di sini. Jadi. ` ` ` ` ` ` ` ` ` . Page 17 .Konduktivitas termal. Tetapi jika T1 dan T2 tidak terlalu berbeda. adalah linear! Dalam hal ini. k Dalam banyak kasus. dT / dx dapat digantikan oleh T / x dan kita tidak lagi memiliki persamaan diferensial untuk memecahkan! Anda sudah harus cinta itu! Pada titik ini.

` ` ` ` ` ` Konduktivitas termal padatan yang paling lebih besar daripada konduktivitas termal kebanyakan cairan. Juga konduktivitas termal kebanyakan cairan lebih besar daripada konduktivitas termal gas paling. Sejumlah kecil pengecualian untuk aturan ini hanya membuktikan kegunaannya! Sekarang. lebih tinggi dari padatan BANYAK. Mereka padat dengan konduktivitas yang luar biasa RENDAH termal. Logam cair juga menunjukkan sangat konduktivitas TINGGI termal untuk cairan. mari kita melihat perpindahan panas konveksi. Ada pengecualian untuk aturan ini. Pengecualian terhadap aturan ini termasuk bahan isolasi seperti busa. . tapi Anda harus menyadari aturan ini praktis.

` ` Konveksi . angin. dll) Free Konveksi : Cairan gerak disebabkan oleh perbedaan kepadatan dan kekuatan daya apung di dalam fasa fluida. Konveksi Paksa : Cairan gerak disebabkan oleh kekuatan eksternal atau perangkat (kipas. Ada dua macam konveksi: konveksi paksa dan gratis (atau juga disebut alam). panas dipindahkan sebagai akibat dari efek gabungan dari konduksi dan gerakan fluida. ` ` .Hukum Newton Pendingin Konveksi adalah modus perpindahan panas antara permukaan padat atau cair pada satu suhu dan cairan bergerak berdekatan atau gas pada suhu yang berbeda. Dalam fluida.

Ketika Anda meniup pada sepotong makanan panas. pompa atau paru-paru Anda. Pelajaran B. Dapat terjadi pada antarmuka solid-cair. fluida bergerak karena didorong oleh kekuatan eksternal atau perangkat seperti kipas. Jika Anda tidak ingat gagasan cairan bercampur.Konveksi Perpindahan Panas Konveksi perpindahan panas adalah kombinasi dari perpindahan panas konduksi dengan gerak cairan. Page 18 . halaman 6 dan ulasan untuk satu menit. Anda mencoba untuk mendinginkannya oleh konveksi paksa. perpindahan panas konveksi tarif umumnya lebih tinggi untuk perbedaan suhu yang sama. Sejak konveksi adalah perpindahan panas konduksi didorong oleh aksi aliran fluida. flip kembali ke 2A pelajaran. ` ` ` ` ` ` . Pada konveksi paksa. Kedua jenis perpindahan panas konveksi: konveksi paksa dan konveksi bebas atau alam. antarmuka solid-gas.` CH4. antarmuka cair-gas atau bahkan antarmuka cair-cair.

` ` ` ` ` ` ` Atau. mengembang dan menjadi kurang padat. Ini gerakan fluida. didorong oleh perbedaan kerapatan dan kekuatan apung. mari kita lihat sedikit lebih dekat pada perpindahan panas pada permukaan teh dalam cangkir kami. Sekarang. Perpindahan kalor secara konveksi bebas dapat jauh lebih cepat dari perpindahan panas konduksi. Saat udara di dekat makanan Anda dihangatkan oleh konduksi. . disebut konveksi bebas atau alam. Anda bisa membiarkan makanan Anda duduk di meja dan dingin dengan sendirinya. Rasanya gaya apung sebagai udara lebih padat di atas mendorong ke bawah. tetapi biasanya jauh lebih lambat dibandingkan perpindahan panas konveksi paksa. udara lebih padat. Hasilnya adalah bahwa udara yang hangat dan kurang padat di dekat makanan Anda mengapung ke atas dan digantikan oleh pendingin.

` dimana: A = luas permukaan dimana terjadi perpindahan panas h = suhu permukaan Ts = koefisien perpindahan panas konveksi (W/m2-K) Tf = free-stream suhu atau temperatur fluida yang jauh dari interface . konveksi paksa terjadi pada permukaan teh.` Hukum Newton Pendingin Jika secangkir teh yang tersisa di atas meja luar mana berangin.

adalah aman untuk mengasumsikan bahwa teh yang stagnan dan sedikit atau tidak ada konveksi alamiah terjadi dalam teh. kemudian terpaksa konveksi perpindahan panas terjadi pada sisi gas dari antarmuka gas-cair. Ketika kita melihat udara jauh dari permukaan teh. udara akan memiliki kecepatan dan profil temperatur serupa dengan yang ditampilkan di sini. ` ` ` ` ` . kami menemukan bahwa udara bergerak lebih cepat dan yang suhunya lebih rendah dari Ts. Dalam hal ini. Pada permukaan teh. Jika angin lembut dan teh mendingin perlahan-lahan.Profil Suhu dan Hukum Newton tentang Pendingin Jika angin bertiup lembut di permukaan teh. Page 19 . Pelajaran B. kecepatan adalah nol dan suhu Ts.` CH4.

Tf. .` ` ` ` ` Jika kita melihat cukup jauh dari permukaan teh kita menemukan bahwa fluida yang memiliki free stream. Ingat bahwa arus panas dari panas ke dingin. Anda akan belajar lebih banyak tentang lapisan batas dalam mekanika fluida Anda dan kursus perpindahan panas. Tingkat Alasan pemindahan panas konveksi lebih besar dari kecepatan transfer konduksi panas adalah bahwa aliran fluida membawa cairan segar ke dalam kontak dengan permukaan. . jadi di sini. Daerah dimana kecepatan atau perubahan suhu dari nilai-nilai mereka di permukaan untuk nilai-nilai mereka dalam bulk disebut lapisan batas. panas mengalir ke atas dari permukaan teh ke udara. atau kecepatan massal dan aliran gratis atau suhu massal.

Hukum Newton tentang Pendingin adalah persamaan kita gunakan untuk mengukur perpindahan panas konveksi. proporsionalitas konstan adalah koefisien perpindahan panas konveksi. mari kita lihat bagaimana meningkatkan terhadap perpindahan panas bisa diukur. Selanjutnya.` Hasilnya adalah perbedaan suhu lebih besar pada antarmuka daripada jika cairan itu stagnan. Fluks panas konveksi sebanding dengan perbedaan suhu yang mendorong perpindahan panas. ` ` ` ` ` ` ` Sekarang. Perbedaan suhu yang lebih besar menghasilkan fluks panas yang lebih tinggi dan laju perpindahan panas. Jadi. saya pikir kita perlu melihat rentang nilai kita bisa berharap untuk mendapatkan untuk jam dengan cairan yang berbeda dan kondisi yang berbeda . h adalah kunci untuk mentransfer panas konveksi. h. H memiliki satuan W/m2-K atau Btu/h-ft2-oF.

sifat aliran fluida dekat antarmuka dan geometri antarmuka. h. Panas konveksi koefisien perpindahan. IS properti dari fluida. h. Panas konveksi koefisien perpindahan. k. ` ` ` . BUKAN milik fluida. bergantung pada sifat fluida seperti k.` Newton's Law of Cooling dimana: A = luas permukaan dimana terjadi perpindahan panas h = suhu permukaan Ts = koefisien perpindahan panas konveksi (W/m2-K) Tf = free-stream suhu atau temperatur fluida yang jauh dari interface Konduktivitas termal.

.

h. Page 20 . Sekarang. Jika udara berada pada 50oF dan mobil bergerak di 25 mph. mereka juga cenderung memiliki koefisien perpindahan panas yang lebih tinggi.` ` CH4. tangan anda akan mendapatkan cukup dingin. k. ` ` ` ` . pertimbangkan untuk meletakkan tangan Anda ke dalam sungai cepat di mana air berada pada 40oF dan bergerak di 25 mph. Pikirkan tentang mencuat tangan Anda keluar jendela mobil Anda. Pelajaran B. Ternyata h sangat dipengaruhi oleh konduktivitas termal fluida. tergantung pada KEDUA sifatsifat fluida dan pada bentuk dan orientasi interface dan dalam perjalanan arus fluida sepanjang antarmuka. Karena cairan cenderung memiliki konduktivitas termal yang lebih tinggi.Heat Transfer Koefisien Konveksi: h koefisien perpindahan panas.

akhirnya. sebuah fluks panas yang lebih tinggi dan laju perpindahan panas. apa yang Anda anggap dingin adalah fluks panas tinggi dari kulit Anda! Jadi. Sebuah nilai yang lebih tinggi k mengarah ke nilai yang lebih tinggi untuk h dan. Percaya atau tidak.` ` ` ` ` Tangan Anda akan merasa Sebuah dingin BANYAK! Bahkan. Anda sebaiknya tidak meninggalkannya dalam aliran terlalu lama! Beberapa sifat fisik udara dan air mempengaruhi bagaimana tangan Anda terasa dingin inthis pikir percobaan. kulit Anda tahu apa fluks panas bahkan sebelum Anda melakukannya! . tetapi faktor prinsip adalah air yang memiliki konduktivitas termal lebih tinggi daripada udara.

ketika Anda benar-benar perlu untuk memanaskan sesuatu. Sekarang. . koefisien perpindahan panas yang SANGAT besar untuk kedua mendidih dan perpindahan panas kondensasi. Jadi. saya ingin membahas mekanisme yang sangat berbeda untuk mentransfer panas: radiasi. h jauh lebih besar untuk konveksi paksa daripada untuk konveksi bebas. uap kondensasi atau uap lain di atasnya. Itulah akhir diskusi kita konveksi. saya ingin Anda ingat satu aturan praktis tentang perpindahan panas dengan perubahan fasa. tapi tidak semua kasus.` ` ` ` ` ` ` ` Sekarang. Ketika Anda benar-benar perlu sesuatu yang keren turun dengan cepat. Akhirnya. Anda dapat melihat bahwa di sebagian besar. semprot air cair seperti ke atasnya dan biarkan mendidih. mari kita lihat dipaksa vs konveksi bebas.

` Radiasi adalah cara perpindahan panas yang dihasilkan dari perubahan konfigurasi elektronik dari atom atau molekul. Energi yang dipancarkan sebagai gelombang elektromagnetik atau foton dan tidak perlu sarana untuk memfasilitasi transfer energi. Jenis radiasi ini disebut radiasi termal Radiasi dari matahari adalah vital bagi kehidupan di bumi. ` . Semua badan di atas nol absolut memancarkan energi dengan cara ini.

` Stefan-Boltzmann Hukum: Tingkat radiasi maksimum di mana energi dapat dipancarkan dari permukaan diberikan oleh: ` dimana: A = Luas tegak lurus terhadap perpindahan panas (m2) = Stefan-Boltzmann Constant = 5.67 x 10-8 W / (m2-K4) Ts = Absolute suhu permukaan (K) .

Radiasi: Stefan-Boltzmann Hukum Perpindahan panas radiasi sangat berbeda dari konduksi atau pengalihan konveksi panas karena TIDAK memerlukan interaksi molekul langsung atau tabrakan molekul. ` ` ` ` ` ` . Sebaliknya. terutama jika ada beberapa molekul di jalan. Lalu.` ` CH4. Akibatnya. mengurangi energi internal yang masuk akal dari molekul. radiasi perpindahan panas dapat terjadi pada jarak yang sangat panjang. Page 21 . hal itu meningkatkan energi internal yang masuk akal dari molekul yang diserap itu. Foton dapat melakukan perjalanan melalui vakum. Pelajaran B. Ketika foton dipancarkan. ketika foton diserap. foton yang dipancarkan dari satu molekul yang diserap oleh molekul lain. foton membawa energi dan energi ini ditransfer ke molekul yang menyerap foton.

yang disebut hitam. Hanya emitor sempurna radiasi.` ` ` ` ` ` ` Sebagai contoh. sebenarnya bisa transfer energi di tingkat maksimum bahan Real memancarkan energi lebih sedikit melalui radiasi. R2.67 x 108 W/m2-K4. daerah akan menjadi "diproyeksikan" area. yang 93 juta mil jauhnya. . T adalah suhu mutlak emitor. karena ruang vakum hampir sempurna. Bumi menyerap banyak radiasi dari matahari. Dalam kasus Bumi menerima radiasi dari matahari. Sigma adalah Stephan-Boltzmann Constant dan nilainya adalah 5. Flip halaman untuk melihat bagaimana kita bisa mempertimbangkan ini. Hukum Stephan-Boltzmann adalah persamaan yang mengkuantifikasi tingkat di mana terjadi perpindahan panas radiasi. A adalah luas permukaan tegak lurus terhadap perpindahan panas.

67 x 10-8 W / (m2K4) Ts = Absolute suhu permukaan (K) .` Stefan-Boltzmann Hukum: Tingkat radiasi maksimum di mana energi dapat dipancarkan dari permukaan diberikan oleh: ` dimana: A = Luas tegak lurus terhadap perpindahan panas (m2) = Stefan-Boltzmann Constant = 5.

` Real Permukaan: ` di mana: = emisivitas permukaan radiasi . hitam A memiliki emisivitas satu ( = 1) dan zat nyata memiliki emisivitas yang antara nol dan satu (0< <1).` Emisivitas permukaan. mengkuantifikasi kemampuan untuk memancarkan. .

Emisivitas dan Permukaan Real Emisivitas adalah properti dari permukaan yang mengkuantifikasi seberapa dekat permukaan nyata mendekati hitam dalam hal radiasi termal yang dipancarkan. tingkat perpindahan panas dari permukaan sebenarnya hanyalah emisivitas dikalikan dengan heat rate hitam transfer.Blackbodies. Semua bahan yang nyata pada suhu lebih besar dari nol mutlak emissivities memiliki yang terletak di antara 0 dan 1. Sebuah hitam. atau emitor sempurna.` CH4. Emisivitas hanyalah rasio jumlah energi yang dipancarkan oleh suatu zat yang nyata terhadap jumlah energi yang akan dipancarkan oleh hitam di suhu yang sama. Page 22 . Jadi. Pelajaran B. ` ` ` ` ` . memiliki emisivitas 1 dan setiap zat pada nol mutlak memiliki emisivitas nol.

Akibatnya. Ada satu kekhasan sedikit lebih tentang transfer radiasi panas sebelum kita menyimpulkan pelajaran ini.` ` ` ` ` Ini bukan masalah besar. emisivitas umumnya nomor yang Anda melihat di sebuah buku referensi untuk setiap permukaan yang diberikan. . Hal ini umumnya diperlukan untuk mengukur tingkat radiasi perpindahan panas dan kemudian menghitung emisivitas. Hal ini hampir tidak mungkin untuk secara akurat MEMPREDIKSI dengan emisivitas permukaan. Emisivitas pada dasarnya adalah sebuah fudge faktor yang mengoreksi untuk karakteristik permukaan obyek.

` Absorptivitas: = Fraksi dari energi radiasi insiden yang diserap oleh permukaan. Hitam: 1 = Real Permukaan: 0 < <1 Untuk kursus ini kita akan selalu beranggapan 1 = panas Bersih transfer rate: .

.

Kami tertarik dalam fraksi dari radiasi insiden yang diserap.absorptivitas dan Transfer Radiasi Panas Bersih Perpindahan panas Radiasi adalah jalan dua arah Kita tahu bahwa matahari memancarkan energi dan sebagian hits Bumi. kami dengan berani akan mengasumsikan alpha yang selalu 1 Ini berarti bahwa kita akan mengasumsikan bahwa SEMUA insiden radiasi diserap. Alpha harus terletak antara nol dan satu. Sebagian dari energi yang hits Bumi tercermin dan sebagian diserap.` CH4. Page 23 . namun untuk kursus ini. ` ` ` ` ` ` ` . Fraksi ini disebut absorptivitas dan diwakili oleh simbol a. Pelajaran B. Sebagian yang sangat kecil dapat ditularkan kanan melalui Bumi.

* Kami juga menganggap bahwa lingkungan sekelilingnya pada suhu seragam. * Panas masalah transfer radiasi yang paling umum melibatkan benda yang relatif kecil duduk di sekitarnya. Ts. .` ` Kita sering tertarik pada tingkat BERSIH perpindahan panas antara dua objek atau sistem. * Sebagai contoh tingkat BERSIH perpindahan radiasi panas dari matahari ke bumi adalah sama dengan tingkat di mana panas dipindahkan dari matahari ke bumi minus tingkat di mana energi yang ditransfer dari KEMBALI Bumi ke matahari! * Sebagai menarik dan penting sebagai pertukaran energi antara Bumi dan matahari bisa. * Seperti saya katakan. kita mengasumsikan bahwa absorptivitas adalah salah satu untuk kedua objek dan sekitarnya. Tsurr. bukan jenis masalah yang biasanya akan muncul dalam kursus ini. * Kami menganggap bahwa permukaan benda tersebut berada pada suhu seragam.

Ini adalah asumsi besar. Ketika kita menggunakan persamaan StephanBoltzmann dan menaruh semua persamaan bersamasama. jadi jika Anda memiliki informasi lebih baik tentang emissivities. jangan takut untuk menggunakannya. kami lebih lanjut mengasumsikan bahwa emissivities objek dan lingkungan sekelilingnya SAMA. kita mendapatkan persamaan yang cukup sederhana untuk tingkat bersih perpindahan panas radiasi DARI objek. Hati-hati di sini dengan konvensi tanda kami! ` .` Dengan tidak adanya informasi yang lebih baik.

Pada pelajaran berikutnya. Karena hanya ada satu e dalam masalah. menyimpulkan diskusi kita perpindahan panas. kita tidak perlu lagi suatu subscript untuk mengatakan di mana ia berlaku! Well. akhirnya akan meletakkan segala sesuatu yang telah kita pelajari tentang energi bersama dan merumuskan Hukum 1 Termodinamika! . Lihatlah beberapa contoh soal dan kemudian memberikan kuis mencoba.` ` ` ` ` ` Anda mungkin menyadari epsilon yang tidak memiliki subskrip dalam persamaan terakhir. Itu karena kita diasumsikan bahwa emisivitas adalah sama untuk kedua objek dan sekitarnya.

Konduksi panas yang dipindahkan dari molekul lebih energik molekul berdekatan kurang energik melalui interaksi molekul. konvensi. Q. Pelajaran B ± Panas Dalam pelajaran ini kita pertama kali didefinisikan panas. dan radiasi.` Bab 4. Kami kemudian mempertimbangkan tiga modus perpindahan panas: konduksi. Fourier Hukum konduksi k adalah konduktivitas termal dan itu adalah kemampuan suatu material untuk melakukan panas ` ` . sebagai transisi energi karena perbedaan suhu.

` Konveksi adalah modus transfer energi antara permukaan padat pada satu suhu dan cairan bergerak berdekatan atau gas pada suhu yang berbeda. Energi yang ditransfer sebagai hasil dari efek gabungan dari konduksi dalam cairan dan gerakan cairan. Hukum Newton Pendingin h adalah koefisien konveksi ditentukan eksperimental .

` Radiasi adalah suatu mode transfer energi yang dihasilkan dari perubahan konfigurasi elektronik dari atom atau molekul. Hukum Stefan-Boltzmann .

.

Hukum Pertama Termodinamika adalah hubungan antara panas. Kita perlu mendefinisikan sebuah konvensi tanda untuk panas dan untuk bekerja. kerja dan energi total sistem. Kami tertarik pada energi total dalam sistem dan energi yang melintasi garis batas sistem: panas dan kerja.` Kita mulai dengan menggambar garis batas untuk menentukan sistem yang kita akan menganalisis. . Sistem kami dapat terdiri dari banyak perangkat.

.

Pengantar Hukum 1 Termodinamika Hukum 1 adalah hubungan antara energi total dalam sebuah sistem dan jumlah energi yang masuk dan keluar sistem. Jangan lupa konvensi tanda bahwa kita telah memilih. Hanya dua bentuk energi yang bisa melintasi batas sistem tertutup yang panas dan kerja. mari kita spesifik tentang Hukum 1. Page 1 .` CH4. Pelajaran C. ` ` ` ` ` ` . Q adalah positif ketika dipindahkan dari lingkungan ke dalam sistem. W positif jika sistem tidak bekerja pada lingkungan. Sekarang.

. Kita perlu mendefinisikan menetapkan konvensi untuk panas dan untuk bekerja. terjadi ketika energi yang masuk (ditampilkan sebagai panas) lebih besar dari energi meninggalkan (ditampilkan sebagai kerja). hanya bisa berubah bentuk. Sebagai contoh. Semua energi harus dipertanggungjawabkan.` Hukum Pertama Termodinamika Energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan. akumulasi energi. E.

.` Hukum Pertama Termodinamika adalah kunci untuk menganalisis semua sistem yang kita akan mempertimbangkan dalam bab ini dan bab selanjutnya.

Page 2 . Jangan lupa konvensi tanda bahwa kita telah memilih.` CH4. Q adalah positif ketika dipindahkan dari lingkungan ke dalam sistem. W positif jika sistem tidak bekerja pada lingkungan.Hukum Pertama Termodinamika Hukum 1 adalah hubungan antara energi total dalam sebuah sistem dan jumlah energi yang masuk dan keluar sistem. ` ` ` ` ` ` . Sekarang. mari kita spesifik tentang Hukum 1. Hanya dua bentuk energi yang bisa melintasi batas sistem tertutup yang panas dan kerja. Pelajaran C.

adiabatik tertutup. Adiabatik Tidak ada perpindahan panas terjadi melintasi batas sistem (Q = 0) Oleh karena itu.` Penerapan Hukum pertama Termodinamika Pertimbangkan sebuah sistem. satu-satunya bentuk energi yang melintasi batas sistem bekerja. Sistem Tertutup Tidak massa melintasi batas sistem. .

Jadi.` Energi total sistem adalah variabel keadaan. Tetapi dalam sistem ini. satu-satunya cara untuk mengubah total energi adalah melalui kerja. bisa bekerja masih menjadi variabel path? .

C Pelajaran. * Sekarang. mari kita spesifik tentang Hukum 1. * W positif jika sistem tidak bekerja pada lingkungan.Hukum 1 untuk Sistem. * Hanya dua bentuk energi yang bisa melintasi batas sistem tertutup yang panas dan kerja. adiabatik Tertutup * Hukum 1 adalah hubungan antara energi total dalam sebuah sistem dan jumlah energi yang masuk dan keluar sistem. Page 3 . * Jangan lupa konvensi tanda bahwa kita telah memilih. * Q adalah positif ketika dipindahkan dari lingkungan ke dalam sistem. .` CH4.

` Penerapan dari Hukum 1 Thermodinamika .

Pekerjaan tidak SELALU Variabel Path! Hukum 1 adalah hubungan antara energi total dalam sebuah sistem dan jumlah energi yang masuk dan keluar sistem. Q adalah positif ketika dipindahkan dari lingkungan ke dalam sistem. ` ` ` ` ` ` . Jangan lupa konvensi tanda bahwa kita telah memilih. Hanya dua bentuk energi yang bisa melintasi batas sistem tertutup yang panas dan kerja. Pelajaran C. Page 4 . Sekarang.` CH4. mari kita spesifik tentang Hukum 1. W positif jika sistem tidak bekerja pada lingkungan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful