P. 1
Tujuan dan Manfaat Simpeg

Tujuan dan Manfaat Simpeg

|Views: 311|Likes:
Published by jidoet

More info:

Published by: jidoet on Feb 23, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/22/2014

pdf

text

original

Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian

y dalam lingkup yang lebih besar akan membawa perbaikan kinerja pemerintahan secara keseluruhan. . y Pengelolaan pegawai yang baik dalam lingkup kecil akan meningkatkan kinerja pegawai dan dalam lingkup yang lebih besar dan akan membawa perbaikan kinerja pemerintahan secara keseluruhan.Penjelasan y SIMPEG sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada seluruh personalia yang ada karena pegawai merupakan aset penting penyelenggaraan organisasi yang perlu dikelola dengan baik.

y Mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi. .Tujuan y Maksud dan tujuan sistem ini dengan mengacu pada tata urut administratif di bidang kepegawaian yang secara dinamis ditunjukan untuk : y Untuk mendukung Sistem Manajemen PNS yang rasional dan pengembangan SDM di Aparatur Pemerintah.

y Menyediakan Informasi PNS yang akurat untuk keperluan perencanaan.. terutama dalam pembuatan laporan . pengembangan. kesejahteraan dan pengendalian PNS y Membantu Kelancaran pekerjaan di bidang kepegawaian.Lanjutan.

Manfaat Simpeg y Pelacakan informasi data seseorang pegawai akan mudah dan y y y y y y cepat. Mengetahui Pegawai yang akan naik pangkat dan yang akan mendapat kenaikan gaji berkala Memudahkan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan kepegawaian Mendapatkan informasi tentang keadaan pegawai (Profil Kepegawaian) yang cepat dan akurat Dapat merencanakan penyebaran (mutasi) pegawai sesuai pendidikan dan kompetensinya Merencanakan Kebutuhan Pegawai (Neraca Kebutuhan Pegawai) . Pembuatan Laporan dapat mudah dikerjakan.

Keuntungan SIMPEG Online (Berbasis Intranet/ Internet) y Dapat memelihara satu data besar secara bersama-sama y Kesalahan / data yang kurang valid dapat dimonitor dan y y y y dikoreksi bersama Dapat melakukan pertukaran data dan file Berbagi sumber daya misalnya pemakaian satu printer untuk beberapa komputer yang terhubung dalam jaringan komputer Mempermudah komunikasi dalam suatu lingkungan kerja. maka semua atau sebagian unit komputer dalam jaringan dapat mengakses dengan metode sharing connection. . misalnya dengan adanya program E-mail atau Chatting Apabila salah satu unit komputer terhubung ke internet melalui modem atau LAN.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->