LAPORAN KEGIATAN STUDY TOUR SISWA

DISUSUN OLEH : 1. Tsania Umi Habibah 2. Yunita Eka Sari 3. Galih Sulestyo 4. Winarni 5. Revita Eka Sari ( 038 ) ( 040 ) ( 010 ) ( 039 ) ( 041 )

SMP MUHAMMADIYAH 3 AMPEL TAHUN AJARAN 2010/2011

Bapak dan Ibu guru di SMP MUHAMMADIYAH 3 AMPEL 2. Teman-teman yang senantiasa menemani kami . Persembahan Ilmu pengetahuan lebih mulia dari persembahan materi 2. jadikan buku sebagai pendamping hidupmu PERSEMBAHAN : 1. kegagalan adalah awal menuju gerbang keberhasilan 4.HALAMAN DAN MOTTO PERSEMBAHAN MOTTO : 1. peendidikan adalah bekal bagi setiap insane untuk mengabdi kepada umat beragama dan berbangsa 3. Kakak dan Adik kelas yang sangat kami sayangi 4. buku adalah jendela dunia 5. Ayah dan Ibu yang telah memberikan doa dan restu kepada kami 3.

S. S. Muchtarom.Ag NIP. Mengetahui Kepala SMP Muhammadiyah 3 Ampel Pardi.Pd NIP Slamet Widodo NIP.PERSEMBAHAN DAN PENGESAHAN Karya tulis ini telah diteliti dan disahkan oleh guru pembimbing kami pada tanggal : Terimakasih Guru Pembimbing 1 Wali kelas Bp. .

Bapak/Ibu guru selaku pembimbing kami yang telah membimbing dengan sabar dan penuh kasih sayang Akhirnya karya tulis ini dapat memberikan makna bagi pemahaman dalam study tour ini. Bila terdapat saran dan kritikan yang sifatnya membangun kami terima dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Bapak kepala sekolahh SMP Muhammadiyah 3 Ampel yang telah memberikan pengarahan sehingga karya tulis ini dapat terselesaikan dengan baik 2. Penyusun .KATA PENGANTAR Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat TUHAN Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat serta Hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kami dapat menyelesaikan karya tulis ini Peningkatan Sumber daya pelajar melalui bidang pariwisata ini merupakan factor lain yang tak kalah pentingnya sebagai pemenuhan sumber belajar yang dapat mengantarkan peserta didik kepada pemahaman teori dan praktek Kami percaya bahwa penyusunan karya tulis ini tidak mungkin dapat menyelesaikan sendiri tanpa bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak hingga tersusunnya karya tulis ini maka pada kesempatan ini pula kami mengucapkan terimakasih kepada yang terhormat 1. terimakasih Ampel.

Tak disangka ternyata rombongan kami sudah sampai di Ciater A. disana kami dibagikan karcis untuk naik angkutan untuk menuju tagkuban perahu. Didalam pejalanan kami sangat senang karena kami bias berkarauke bersama. Didalam bus ternyata sudah ada pedagang yang menawarkan daganganny.00 kita diajakuntuk kembali ke dalam bus.00 sangat dingin. kami sangat lapar lalu kami diberi makanan siang yang kami makan didalam bus. Jalannya berkelak kelok sehingga kami pusing. setelah itu kami menuju ke Tangkupan prahu tak lupa kami sarapan pagi terlebh dahulu walaupun menunya sederhana kami dengan lahap memakannya B. lalu sekitar 4 jam kemudian kamu berhenti di salah satu rumah makan yang letaknya di Gringseng. setelah sekitar pukul 06. Samapi disana kami sholat shubuh lalu kami berenang disana kita berfoto-foto bersama. kami melanjutkan perjalannya untuk pergi ke museum geologi. karena bus yang mengantarkan kami berada di Pasar Ampel. tak terasa waktu sudah siang. Disana kita memberi jajanan dan tidak lupa untuk berfoto-foto bersama..00 WIB sebelum kami berangkat kami sholat ashar berjama’ah terlebih dahulu setelah sholat ashar selesai kami berlari-lari menuju pasar. Perjalanan Kami berangkat dari sekolah pukul 15. sebelum bus berjalan kami diabsen terlebih dahulu . Kami melihat puluhan pohon tumbang. sampai disana kami sholat berjamaah lalu makan bersama. Tangkuban perahu Setiba di tangkupan perahu sekitar pukul 09. CIATER Kami tiba di ciater sekiat pukul 4. Setelah tu kami melanjutkan perjalanan menuju kebandung. . tetapi sudah tutup karena terjebak sikomo berjalan lalu kita bergegas untuk pergi ke cibaduyut. setelah semua sudah siap bus baru berangkat.1.30 WIB.

kami menuju kelas untuk sejenak bneristirahat dan kami akan pulang harus diabsen terlebih dahulu….C. teman – teman tidur dengan sangat pulas karena mereka semua kecapekan.15 wib kami pulang tetapi kami berhenti dirumah makan selam kurang lebih 3 jam karena kami makan bersama dan menyaksikan pertandingan sepak bola Babak pertama karena TIMNAS kalah kami sangat kecewa dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan pulang. CIBADUYUT Samapi di cibaduyut sekitar pukul 16. tak terasa waktu sudah habis kami pulang menuju keampel 4. .WIB.30. pernak pernik disana sangat bagus dan murah. kami samapi di SMP Muh 3 Ampel pukul 04.00 kamu diberi waktu untuk berbelanja sampai kira-kira pukul 17.00 disana kami membeli oleh-oleh untuk sanak keluarga. PERJALANAN PULANG Keluar dari cibaduyut sekitar pukul 17.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful