P. 1
Sejarah jepang

Sejarah jepang

|Views: 65|Likes:
Published by efan_nv

More info:

Published by: efan_nv on Feb 25, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/22/2011

pdf

text

original

Sejarah

y

jepang

Awal mula terjadinya jepang Jepang kini sudah di kenal masyarakat dunia bukan lagi sebagai negara berkembang melainkan sebagai negara maju. Hal ini di buktikan dg merajalelanya produk yang beredar dengan label negara matahari terbit tersebut.

Jepang sendiri adalah negara yang tidak begitu luas dibandingkan indonesia. Namun jepang sudah mampu mengalahkan negara asia lainnya. Luas negara jepang adalah +378.000 Km2. Berdasarkan keadaan geografis & sejarahnya jepang di bagi menjadi 9 kawasan dari 47 prefektur. Kesembilan wilayah tsb adalah hokkaidho, tohoku, kanto, chubu, kinki, chugoku, shikoku, kyushu, dan okinawa. Awal terjadinya kepulauan jepang dimulai pada masa palaozoic. Kala itu jepang masih merupakan dasar lautan. Setelah memasuki masa mesozoic, dan membentuk daratan yg menyambung dg asia. Daratan yg menyatu dg asia ini berangsur mengalami penurunan dan membentuk kepulauan jepang seperti sekarang ini. Jepang memiliki 4 musim yang berbeda yaitu: Musim semi atau haru (maret mey ) Panas atau natsu ( juni- agustus) Dingin atau fuyu (september november) Gugur atau aki (desember-februari). Selain itu juga,jepang sangat rawan terjadi gempa bumi dan bencana alam akibat letak garis geografisnya yang di penuhi dg pegunungan dan bukit .

Zaman di jepang
Pada dasarnya, jepang memiliki zaman yg sesuai dengan perubahan masa dan perubahan masa dan kekuasaan. Namun secara garis besar jepang di bagi menjadi 5 periode, yaitu: Abad kuno atau disebut dengan kodai Abad pertengahan atau di sebut dengan chuusey Abad pra modern atau disebut dengan kinsei Abad modern atau disebut dengan kindai Dewasa ini atau lebih dikenal dengan gendai periode ini meliputi zaman taisho (19121926), zaman showa (1926-1991), dan zaman heisei (1991-sekarang)

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->