 Jumlah peserta didik di dalam rombongan belajar kami lebih kecil dari yang ditetapkan dalam standar agar dapat lebih meningkatkan proses pembelajaran. Tingkat ke-1  Bangunan sekolah kami tidak memenuhi standar dari segi ukuran atau jumlah ruangan.  Beberapa kelas di sekolah kami diisi peserta didik melebihi jumlah yang ditetapkan dalam standar. dan lainnya.  Sekolah kami memenuhi standar dalam hal jumlah peserta didik pada setiap rombongan belajar.1.  Kebanyakan ruang kelas sekolah kami diisi terlalu banyak peserta didik dan kami tidak mampu memenuhi standar. dan persyaratan untuk sistem ventilasi. prasarana dan peralatan.  Sekolah kami memiliki dan menggunakan sarpras sesuai standar yang ditetapkan. • Sekolah memenuhi standar terkait dengan jumlah peserta didik dalam rombongan belajar • Sekolah memenuhi standar terkait dengan penyediaan alat dan sumber belajar termasuk buku pelajaran Indikator Pencapaian Tingkat ke-4 Tingkat ke-3  Sekolah kami memenuhi standar terkait dengan sarana. Apakah sarana sekolah sudah memadai? Spesifikasi • Sekolah memenuhi standar terkait dengan ukuran ruangan.  Sekolah kami memiliki sarana dan prasarana pembelajaran yang melebihi dari ketetapan Standar Sarpras yang digunakan untuk lebih membantu proses pembelajaran. ventilasi dan kelengkapan lainnya melebihi ketentuan dalam standar Sarpras yang ditetapkan.1. Tingkat ke-2  Sekolah kami memenuhi standar terkait dengan sarana dan prasarana.  Sarana dan prasarana yang kami miliki amat terbatas dan sebagian besar sudah ketinggalan zaman dan dalam kondisi buruk.  Sekolah kami memiliki bangunan gedung yang ukuran. jumlah ruangan. . alat peraga dan judul buku pengayaan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM)  Sekolah kami belum memiliki semua sarana dan alat-alat yang dibutuhkan untuk memenuhi ketetapan dalam standar.  Sekitar 95% calon siswa di kecamatan mendpat akses belajar disekolah kami.  Sekolah kami menyediakan buku teks yang sudah disertifikasi oleh Pemerintah. STANDAR SARANA DAN PRASARANA 1.

1 Sekolah memenuhi standar terkait dengan ukuran ruangan. jumlah ruangan.Bukti-bukti fisik sekolah (Mohon beri tanda centang pada jenis bukti berikut) Catatan mengenai ukuran ruangan. . √ jumlah dan sarana prasarana Jumlah peserta didik per rombongan √ belajar Catatan peralatan dan sumber belajar Sertifikat tanah √ Ringkasan deskripsi sekolah menurut indikator dan berdasarkan bukti 1.1. dan persyaratan untuk sistem ventilasi. dan lainnya.Prasarana Tingkat yang dicapai 2 .Luas lahan 3500 m2 .

Menyediakan alat dan sumber belajar termasuk buku pelajaran (belum jelas jumlah dan rasionya) 2 - . 14. 3.1. 5.Kondisi nyata lingkungan sekolah √ 2. 8.3 Sekolah memenuhi standar terkait dengan penyediaan alat dan sumber belajar termasuk buku pelajaran .1.Jumlah peserta per rombel (kelas I : 31. 11.Rombongan belajar 9 . 13. 9. 10. Ada ruang kelas (jumlah meja kursi sesuai jumlah siswa. 15. ada papan tulis) Ada ruang perpustakaan Ada ruang lab Ada ruang pimpinan Ada ruang guru Ada ruang tata usaha Ada tempat ibadah Ada ruang gudang Ada WC guru : 1. 12. 1. 4. 7.2 Sekolah memenuhi standar terkait dengan jumlah peserta didik dalam rombongan belajar . 6. WC siswa : 1 Ada gudang Ada lapangan olahraga/bermain Belum ada tempat ibadah Belum ada ruang OSIS Belum ada ruang sirkulasi Belum ada ruang BP 3 1. kelas II : 26. kelas III : 23) 1.

1. . Apakah sekolah dalam kondisi terpelihara dan baik? Spesifikasi  Bangunan Pemeliharaan bangunan dilaksanakan paling tidak setiap 5 tahun sekali Bangunan aman dan nyaman untuk semua peserta didik dan memberi kemudahan kepada peserta didik yang berkebutuhan khusus.1.

bangunan. nyaman.2. harus diperbaiki dan dibersihkan atau diganti. Sekolah kami memiliki kebijakan untuk membantu menyediakan kemudahan layanan bagi semua peserta didik termasuk yang berkebutuhan khusus. Bukti-bukti fisik sekolah (Mohon beri tanda centang pada jenis bukti berikut) Catatan pengeluaran √ Hasil observasi Catatan pendapat peserta didik - Ringkasan deskripsi sekolah menurut indikator dan berdasarkan bukti 1. Tingkat ke-2  Sekolah kami membutuhkan pemeliharaan. dalam keadaan bersih (sehat).  Sebagian prasarana sekolah kami di bawah standar. dan dipelihara dengan baik secara berkala.Secara umum sudah cukup memadai Tingkat yang dicapai 2 . menyenangkan. dan masih berusaha menyediakan lingkungan yang lebih menarik dan memberikan rangsangan kerja dan belajar  Sekolah kami akan mempertimbangkan kemudahan pelayanan bagi peserta didik yang berkebutuhan khusus.1 Pemeliharaan bangunan dilaksanakan paling tidak setiap 5 tahun sekali . Tingkat ke-1  Sekolah kami aman.Indikator Pencapaian Tingkat ke-4 Tingkat ke-3  Perabot beserta alat-alat dan kelengkapan lainnya berada dalam kondisi yang baik dan terpelihara. Sekolah kami sudah memberikan layanan dan fasilitas pembelajaran yang baik dan sama bagi semua peserta didik termasuk mereka yang berkebutuhan khusus. menarik dan mendorong terciptanya suasana bekerja dan belajar bagi peserta didik dan warga sekolah lainnya. dan prasarana termasuk toilet di sekolah kami.  Lahan. sehat.  Sekolah kami belum mempertimbangkan kemudahan pelayanan bagi peserta didik yang berkebutuhan khusus.

. sehingga mengganggu keamanan dan kenyamanan semua peserta didik 2 Bukti fisik lainnya (tuliskan) .Pagar rusak. sehingga belum terlihat pemeliharaan Bangunan aman dan nyaman untuk semua peserta didik dan memberi kemudahan kepada peserta didik yang berkebutuhan khusus.2.2 .Catatan tentang pendapat guru 1.Pagar rusak.