PROPOSAL PENELITIAN ILMIAH

1. JUDUL PENELITIAN PEMBUATAN APLIKASI REMOTE DESKTOP DAN MESSAGING DALAM SUATU JARINGAN INTRANET. 2. PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Dalam kehidupan sehari-hari informasi dan data bagaikan sebuah nafas yang selalu dibutuhkan setiap waktu, ketika alat transfer informasi dan data seperti internet belum ditemukan pertukaran informasi memakan waktu yang cukup lama dan membutuhkan proses yang panjang, akan tetapi berbeda dengan sekarang yang mana teknologi internet bagaikan pembantu kita yang mana setiap saat kita butuhkan untuk membantu aktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari baik itu berupa messaging ataupun website untuk mengetahui apa saja yang terjadi diseluruh belahan dunia tidak hanya itu kecepatan pertukaran informasi dan datapun bisa dilakukan dalam kurun waktu yang cepat. Dalam sebuah jaringan intranet seperti LAN (Local Area Network) yang digunakan dalam perusahaan ataupun Warnet pertukaran data sangat penting terutama ketika client membutuhkan file yang terdapat dalam server dan menanyakan beberapa pertanyaan kepada server ketika terjadi kesalahan dalam komputer sehingga di butuhkannya messaging dan transfer data antara client dan server agar kesalahan cepat di selesaikan, selain itu jika server ingin mematikan computer client yang masih aktif server tidak harus mengecek satu- persatu komputer mana yang masih dalam keadaan menyala cukup mengetahuinya melalui server dan langsung menshutdownnya. Hal inilah yang mendorong penulis untuk membuat penelitian ilmiah yang berjudul ³PEMBUATAN APLIKASI REMOTE DESKTOP DAN MESSAGING DALAM SUATU

JARINGAN INTRANET´.

dan cara penaggulangannya penulis melakukan studi kepustakaan dimana sumber diambil dari buku-buku dan artikel yang berkaitan. Analisis terdiri dari analisis masalah. Pembuatan aplikasi menggunakan bahasa pemograman C# serta editor Microsoft Visual C# 2008 Express Edition . analisis metode dam analisis kebutuhan . 2. Analisa dan Perancangan Menganalisis dan merancang suatu aplikasi remote desktop dan messagging dengan menggunakan bahasa pemograman C# melalui Microsoft Visual C# 2008 Express Edition. gejala. server langsung bisa mengirimnya melalui messaging.Batasan Masalah Pada penulisan ilmiah ini. Aplikasi ini memudahkan client dan server dalam pertukaran data dan informasi sehingga tidak perlu mendatangi server langsung untuk menanyakan sesuatu yang melibatkan client dan server. yang mana harus memiliki koneksi dengan server langsung dan selain itu server memiliki fasilitas berupa remote desktop yang berisikan shutdown. Tujuan Penulisan Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memudahkan client dan server dalam pertukan informasi baik itu messaging ataupun transfer file dan memudahkan server meremote client desktop. penulis membuat sebuah fasilitas berupa chat/messaging yang mana merupakan alat komunikasi antara client dan server jika ada sesuatu yang di tanyakan oleh client. ketika client membutuhkan file dari server. restart dan log off tanpa perlu mendatangi komputer client lalu menshutdownnya selain itu semua hak akses aplikasi sepenuhnya milik client. selain itu terdapat juga transfer file. selain itu memudahkan server untuk mematikan komputer jika sewaktu-waktu masih ada komputer yang masih dalam keadaan menyala dan memudahkan dalam recovery data melalui server. Metode Penelitian Beberapa metode yang digunakan dalam penulisan ilmiah ini adalah: 1. Pengumpulan data Untuk mengumpulkan informasi mengenai penyakit infeksi.

PENUTUP Berisi kesimpulan dan saran dari pembuatan aplikasi remote desktop dan messaging untuk memudahkan pertukaran informasi antara client dan server. Bab 2. Sistematika Penulisan Penjelasan setiap bab dari penulisan ilmiah ini akan dijelaskan sebagai berikut. Bab 3. PENDAHULUAN Menjelaskan mengenai latar belakang penulisan ilmiah. metode penulisan serta sistematika penulisan yang digunakan. tujuan penulisan. batasan masalah. Bab 1. gejala pada penyakit infeksi. Perancangan meliputi perancangan system dan perancangan user interface. penularan penyakit infeksi dan cara menaggulangi penyakit infeksi. . virus dan jamur.sistem dari aplikasi yang akan dibuat. 3. Implementasi Pada tahap implementasi aplikasi akan di uji coba untuk mengetahui apakah aplikasi yang dibuat telah mencapai tujuan yang diinginkan. LANDASAN TEORI Menjelaskan tentang teori-teori yang dipakai penulis dalam pembuatan aplikasi sistem pakar berbasis web untuk mendiagnosis penyakit infeksi secara dini yang meliputi: pengetian penyakit infeksi yang berisi penjalasan mengenai bakteri. Bab 4. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI Menjelaskan mengenai perancangan dan implementasi dalam pembuatan aplikasi remote desktop dan messaging dengan menggunakan bahasa pemograman C# melalui Microsoft Visual C# 2008 Express Edition.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful