Kerangka Teori

Karakteristik Individu

Tingkat kepedulian akan keselamatan kerja 6. Gaya Pengasuh 5. Tingkat inisiatif/kreatifitas yang dimiliki 8. Kepuasan dengan promosi 3. Kepuasan dengan rekan kerja 4. Gaya Direktif 4. Tingkat keuletan dan daya tahan kerja Kepuasan Kerja 2. Tingkat profesionalitas kerja yang dimiliki Budaya Organisasi 1. Tingkat Kualitas Kerja 4. Kepuasan dengan pekerjaan itu sendiri 3. Ramah dan santun dalam pelayanan Motivasi . Gaya Berorientasi Pada Tugas/Prestasi 1. Tingkat kerjasama antar rekan kerja 5. Gaya Supportif 3. Kejujuran dalam bertindak 3. Tingkat tanggung jawab akan hasil pekerjaan 7. Profesionalisme dalam melaksanakan tugas 2.Kerangka Konsep Gaya Kepemimpinan Kinerja 1. Gaya Partisipatif 2. Kepuasan dengan gaji 2. Tingkat disiplin dan absensi 1.

1. Kepuasan dengan gaji .Defenisi Operasional NO 1 Variabel Gaya kepemimpinan Defenisi Variabel Tindakan/ Usaha Pemimpin secara keseluruhan seperti yang dipersepsikan para pegawainya Indikator 1. Gaya Partisipatif 2. Profesionalisme dalam melaksanakan tugas 2. Kejujuran dalam bertindak 3. Gaya Berorientasi Pada Tugas/Prestasi 2 Budaya Organisasi Prinsip-prinsip yang diyakini baik dan benar untuk mencapai tujuan. Ramah dan santun dalam pelayanan Skala Likert (1-5) Skala Pengukuran Skala Likert (1-5) 3 Motivasi Kerja Suatu dorongan (motif) atau perubahan perilaku yang timbul akibat adanya keinginan akan kebutuhan seorang pegawai yang bersifat internal Skala Likert (1-5) 4 Kepuasan kerja Sikap positif terhadap pekerjaan pada diri 1. yang dipedomani secara bersama oleh seluruh individu pada rumah sakit dalam melaksanakan kegiatan bekerja. Gaya Direktif 4. Gaya Supportif 3. Gaya Pengasuh 5.

Tingkat tanggung jawab akan hasil pekerjaan 7.karyawan 2. Kepuasan dengan rekan kerja 4. Tingkat profesionalitas kerja yang dimiliki Skala Likert (1-5) dilakukan diukur dengan indikatorindikator tertentu. Tingkat Kualitas Kerja 4. Kepuasan dengan promosi 3. . Tingkat keuletan dan daya tahan kerja 2. Kepuasan dengan pekerjaan sendiri itu 5 Kinerja Pegawai Hasil usaha pencapaian yang yang dari telah dapat 1. Tingkat inisiatif/kreatifitas yang dimiliki 8. Tingkat disiplin dan absensi 3. Tingkat kepedulian akan keselamatan kerja 6. Tingkat kerjasama antar rekan kerja 5.

disiplin. nantinya diharapkan dapat menjadi budaya organisasi di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare. Nilai dasar tersebut adalah : 1. inovatif. berkomitmen. Nilai dasar tersebut. terbuka untuk pembaharuan dalam mewujudkan keberhasilan bersama mendahulukan kepentingan organisasi. jujur. dengan ciri-ciri : bertanggung jawab. ikhlas. Quotion (SQ). Kejujuran dalam bertindak Penjelasan : Berperilaku sebagai insan yang beriman.Budaya kerja Rumah Sakit dapat dilaksanakan dengan memegang nilai-nilai dasar sebagai acuan bagi RSU Andi Makkasau Kota Parepare dalam berperilaku yang menunjang tercapainya Visi dan Misi. kerja keras. Ramah dan santun dalam pelayanan Penjelasan : Penuh empati. dan optimis. serta mampu menjaga keseimbangan Emotional Quotion (EQ). 3. Intelectual Quotion (IQ). kreatif. Profesionalisme dalam melaksanakan tugas Penjelasan : Keyakinan terhadap tatanan dalam memberikan pelayanan yang berlandaskan pada kaidah ilmiah dan kaidah profesi serta tidak bertentangan dengan norma±norma yang berlaku di masyarakat. berpikir positif. 2. dan Spiritual .

.

KERANGKA OPERASIONAL PENELITIAN PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN.A.MAKKASAU KOTA PAREPARE Masalah Populasi Unit Anallisis Sampel Variabel Instrumen Metode Tehnik Analisis Data Interpretasi Data . BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN DAN KINERJA PEGAWAI RSUD.

MAPPING TEORI PENELITIAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful