P. 1
Merangkai Papan Menjadi Lemari Gantung

Merangkai Papan Menjadi Lemari Gantung

|Views: 11,919|Likes:
Published by dudi_achadiat

More info:

Published by: dudi_achadiat on Mar 02, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/10/2013

pdf

text

original

merangkai papan menjadi lemari gantung / kitchen set / rak piring diinginkan sebuah lemari dinding gantung dapur

yang artistik diatas tempat cuci alat masak, makan dan minum, sendok, garpu, piring, gelas, mangkuk, cangkir, wajan, panci dll... setelah selesai.dicuci , sendok, garpu, piring, gelas, mangkuk, cangkir, wajan, panci tersebut diinginkan :
• •

dapat dengan mudah langsung disimpan dalam lemari penyimpanan dalam keadaan basah, air yang masih membasahi hasil cucian dapat menetes ke lantai tempat cuci tanpa membasahi lemari

lemari gantung yang diinginkan diputuskan akan dibuat dengan merangkai papan-papan kayu jati tebal 1 – 3 cm panjang < 80 cm. produk akhir yang diinginkan :

3 dari 4 pintu dalam keadaan terbuka dan terlipat

gbr. kiri : pintu kiri terbuka dan pintu tidak terlipat penuh – gbr. kanan : 4 pintu tertutup

1

Ide Dasar Di toko besi dan di beberapa super market banyak dijual rangkaian batang besi ( di cat putih ) untuk menyimpan piring dan untensil ( panci , wajan, dsb. .... ) Rangkaian batang besi rak piring ini diinginkan dapat menempel di dinding ( tergantung ). Agar rak piring ini dapat tergantung di dinding dibuat konstruksi penyangga rak piring seperti gambar dibawah ini , yang kemudian ditempelkan di dinding dengan bantuan sekerup dan fisher:

Beban yang akan diterima konstruksi penyangga rak piring ini akan cukup berat , karenanya komponen-komponen konstrusi harus tertempel ( tergabung ) satu sama lain dengan cukup kuat, disamping material konstruksinyapun harus cukup kuat. Gabungan konstruksi penyangga dan rak piring setelah tertempel ( menggantung ) di dinding diperlihatkan dalam gambar dibawah ini :

2

Rak piring yang sudah tergantung di dinding ini diinginkan tertutup, oleh karenanya , kemudian , bagian samping dan atas yang terbuka dibuatkan penutupnya , bagian bawah dibiarkan terbuka agar tetesan air dari piring, sendok dll. yang baru dicuci dapat menetes ke bawah. Bagian depan dibuatkan pintu lipat dengan konstruksi seperti diperlihatkan dalam gambar-gambar dibawah ini.

3

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->