P. 1
ARTIKEL TENTANG TRAVEL

ARTIKEL TENTANG TRAVEL

|Views: 1,211|Likes:
Published by Nesa Resmitha Sarie

More info:

Published by: Nesa Resmitha Sarie on Mar 02, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/08/2013

pdf

text

original

ARTIKEL TENTANG TRAVEL Polisi Razia Travel Pelat Hitam

Kamis, 17 Jul 2008 BANDUNG - Satuan Lalu Lintas Polwiltabes Bandung merazia angkutan travel berpelat nomor hitam. Dalam operasi yang digelar tiga hari terakhir, polisi menilang 45 minibus milik beberapa perusahaan travel yang menggunakan pelat hitam. Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Bambang Suparsono, melalui Kasat Lantas AKBP Herukoco, mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti operasi sebelumnya. “Kami terus melakukan operasi seperti ini. Kami akan menindak mobil travel yang menggunakan pelat nomor hitam,” katanya kepada wartawan, Rabu (16/7). Ia menyebutkan, dari operasi yang dilakukan sejak Senin (14/7) hingga Rabu pagi, sedikitnya ada 45 kendaraan travel yang ditilang. Penilangan dilakukan karena kendaraan angkutan umum itu seharusnya menggunakan pelat nomor kuning. Dikatakannya, selama ini timbul keresahan di angkutan umum antarprovinsi dan antarkota yang berpelat nomor kuning karena kehadiran mobil travel berpelat nomor hitam. “Seharusnya, angkutan travel ini juga menggunakan pelat nomor kuning. Untuk regulasinya ada di Dinas Perhubungan,” tutur Herukoco. Pihaknya menemukan angkutan travel hanya mendapat izin sewa. “Itu juga sudah tidak benar. Ternyata mereka mengantar penumpang antarkota dan antarprovinsi,” jelasnya. Herukoco menyebutkan, beberapa travel yang ditilang antara lain Cipaganti, Teletrans, Maju Jaya, Queen, Fortune, dan Baraya. “Kami akan terus melakukan operasi seperti ini,” tegasnya. Secara terpisah, Koordinator Area Bandung-Priangan Cipaganti Travel, Sendi, mengaku cukup terkejut dengan operasi yang dilakukan pihak kepolisian. Terlebih operasi digelar mendadak dan selama ini operasi sejenis belum pernah dilakukan. Soal dampak terhadap perusahaan, Sandi menjawab, “Ya, menghambat juga.” (tis) (sumber:tribunjabar.co.id)

Menjadi pengusaha Travel Agent travel agent. (data 2006) Untuk royalty fee TX travel sudah membuat skema sharing profit berdasarkan pencapaian setiap bulan. Group tour Umrah bersama AA Gym Holyland atau Wisata Ziarah Asuransi Perjalanan TX Kurir. tour package. antar jemput ke / dari Airport Prosedur pengajuan Prosedur pengajuan menjadi franchisee : . Tapi masalahnya bagaimana kalau kita belum punya pengalaman di bisnis ini? Bagaimana juga kalau jaringan kita masih terbatas? Bagaimana pula dengan ijin-ijin dan birokrasi lain yang harus dipenuhi? Jangan khawatir. TX travel adalah travel franchise pertama di Indonesia. Porsi terbesar tentunya tetap ada di Franchisee . computer. untuk Dokumen dan Barang Shuttle. Investasi tersebut sudah mencakup biaya supporting fee selama 5 tahun. berdasarkan pencapaian gross profit tertentu. furniture. airporMempunyai sebuah agen perjalanan atau travel agent tentu menyenangkan. star cruises. Investasi Investasi awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini sekitar 300 juta rupiah. tapi juga potensinya cukup besar hingga layak untuk dijadikan salah satu pelung bisnis alternatif Anda. Voucher Hotel (Domestik & Internasional) Star Cruise Paket tour. how to make travel business. bergabung di Franchise Travel adalah salah satu solusinya. misalnya TX travel. Bukan hanya kita bisa dengan mudah membuat rencana perjalanan atau liburan kita dan keluarga. dan biaya-biaya lain yang dibutuhkan untuk operasional sebuah travel. sewa tempat selama 2 tahun. renovasi. BisAlt mencoba mencari informasi mengenai nilai investasi dan prosedur pengajuan untuk menjadi mitra (francisee) bisnis travel ini. Produk Produk yang bisa dijual jika kita menjadi franchisee TX Travel adalah sbb : Tiket Pesawat. airlines.

Mengikuti Business Briefing yang diadakan dengan jadwal yang telah ditentukan. 5. Pengisian formulir harus lengkap dan dikembalikan lagi ke TX Travel Pusat. maka TX travel anda siap untuk dibuka. 3. Wawancara kepada Peserta yang lolos seleksi oleh pihak TX Travel. dan setelah itu akan dianalisa oleh Tim Seleksi TX. Jika setelah wawancara dengan dinyatakan disetujui untuk kerjasama. 4. Setelah mengikuti Business Briefing. bagi Peserta yang berminat akan mendapatkan formulir aplikasi Franchise TX TRAVEL.1. . maka akan ada survei tempat yang dilaksanakan oleh calon franchisee dan TX travel Setelah semua disetujui. 2..

serta jenis jasa layanan yang tersedia. Karena jenis pilihan perjalanan (seperti perjalanan keluarga. Agen yang baik akan berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien. serta memiliki sertifikat yang menunjukkan adanya penghargaan atau apresiasi dari lembaga-lembaga profesi. petualangan. entah janji tidak sesuai kenyataan atau uang Anda dibawa kabur. pelatihan travel dan turisme atau geografi. Anda mungkin harus mengunjungi atau menelepon sejumlah agen perjalanan untuk menemukan satu yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. ekoturisme) merupakan keputusan personal yang mencerminkan hasrat dan gaya hidup. Tanyakan apa layanan spesial yang mereka tawarkan untuk Anda. Lalu bagaimana caranya agar Anda dapat menemukan agen yang baik. kereta api. dari hotel dan resor sampai tiket pesawat maupun transportasi darat. Mereka juga menyediakan bantuan untuk aplikasi asuransi perjalanan. Agen perjalanan dapat mengatur semua jenis perjalanan domestik ataupun internasional. ruang pertemuan. insentif perjalanan dan lain-lain. tur operator. Agen berpengalaman dan profesional biasanya telah mengikuti berbagai pelatihan seperti pelatihan manajemen bisnis.PESONA WISATA Soalnya. cara mereka menanggapi kebutuhan Anda. pastikan bahwa agen yang Anda pilih punya jaringan kuat dengan industri pariwisata pada umumnya seperti dengan asosiasi agen perjalanan. Jika salah pilih. atau perusahan rental mobil. Banyak agen perjalanan yang punya layanan bebas pulsa. Industri travel bertumbuh kompetitif. dan bebas frustrasi dengan menggunakan jasa agen malah akan berbuah sebaliknya. termasuk kebutuhan untuk rental kendaraan atau paket tur. Dengan dukungan jaringan yang dimilikinya agen pun dapat menawarkan banyak pilihan serta informasi harga untuk Anda. industri travel yang berkembang pesat tidak hanya membuat usaha di bidang itu sangat kompetitif tetapi juga melahirkan agen-agen nakal yang tega menipu konsumen. Pastikan Anda mendapat informasi yang jelas tentang agen tersebut. berkelompok/grup. tidak semata mengejar sebuah transaksi di depan mata. kompeten. berbagai macam prosedur serta keperluan lain bagi para turis asing. dapatkan profil usahanya. Dapatkan nasihat teman dan kerabat yang menggunakan agen perjalanan yang mereka percaya. maskapai penerbangan. Apa faktor menentukan dalam memilih agen? Selain kesan awal tentang kantor. Saat berkunjung ke kantor agen. Agen perjalanan biasanya meningkatkan kualitas serta jenis layanan yang mereka tawarkan. kapal pesiar. pertimbangkan segala sesuatu mulai dari tampilan kantor sampai dengan cara mereka mendengar serta menjawab pertanyaan Anda. uang. jaringan hotel. . Agen yang berjaringan luas mencerminkan agen tersebut kredibel. dan profesional? Pilihlah agen perjalanan seperti memilih dokter atau lawyer untuk keperluan Anda. niat Anda semula untuk menghemat waktu. paspor dan visa.

di Amerika Serikat. 81% dari semua paket tur. 47% dari semua kamar hotel. berdasarkan data dari Travel Industry Survey/Travel Weekly tahun 2004. Di luar sana ada banyak agen perjalanan yang baik. Sekedar gambaran. . agen perjalanan menjual 87% tiket kapal pesiar. 51% dari semua tiket pesawat.Tentu saja penting bersikap hati-hati tetapi tidak perlu terlampau kuatir.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->