Untuk dapat memahami ruang lingkup kegiatan pariwisata secara keseluruhan, maka berikut ini pendapat dari beberapa

sumber tentang pariwisata, antara lain : (Mc.Inthosh), Mendefinisikan pariwisata sebagai ilmu, seni dan bisnis tentang menari, memindahkan, mengakomodasikan dan secara ramah memenuhi kebutuhan dan kegiatan para pengunjung. (Jafari), Menjelaskan bahwa pariwisata adalah suatu studi tentang orang yang meninggalkan habitatnya dan suatu studi tentang industri yang memenuhi kebutuhannya dan tentang dampak yang ditimbulkannya terhadap sosial-budaya, ekonomi dan lingkungan. (Mathieson & Wall), Mengatakan bahwa pariwisata adalah kegiatan perpindahan orang untuk sementara waktu ke destinasi diluar tempat tinggal dan tempat kerjanya dan melaksanakan kegiatan selama di destinasi dan penyiapan fasilitas-fasilitas untuk memenuhi kebutuhan mereka. (Indra Mulyana), Mengatakan bahwa pariwisata merupakan perpidahan seseorang atau sekelompok orang ke tempat lain, diluar tempat tinggalnya untuk sementara waktu dengan maksud untuk melakukan rekreasi ataupun studi dalam memenuhi kebutuhannya. (Undang-undang Nomor 9 Tahun 1990 tentang kepariwisataan), Menyebutkan bahwa pariwisata adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan perjalanan yang dilakukan secara sukarela, serta bersifat sementara untuk menikmati objek dan daya tarik wisata termasuk pengusahaan objek dan daya tarik wisata tersebut. Berdasarkan definisi pariwisata tersebut di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan pariwisata memiliki ciri-ciri sebagai berikut : 1. Terdapat dua lokasi yang saling terkait yaitu daerah asal dan daerah tujuan(destinasi); 2. Sebagai dstinasi pasti memiliki objek dan daya tarik wisata; 3. Sebagai destinasi pasti memiliki sarana dan prasarana pariwisata; 4. Pelaksana perjalanan ke destinasi dilakukan dalam waktu sementara; 5. Terdapat dampak yang ditimbulkan, khususnya pada daerah destinasi segi sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

bercocok tanam. jalan-jalan ke suatu tempat wisata yang menyenangkan. Hiburan adalah sesuatu yang membuat otak kita segar kembali dan membuat kita senang. Menonton acara televisi favorit. yang terlintas dalam pikiran adalah. Rekreasi dengan membaca yang luculucu juga akan membuat kita senang dan tersenyum.Pengertian Rekreasi. merupakan contoh-contoh berekreasi yang berarti hiburan. Tergantung dari sudut mana kita memandang dan memaknainya. nonton film terbaru di bioskop. Ini tentu saja bagi mereka yang termasuk kelompok kutu buku. Ada beberapa pengertian rekreasi. yang dapat memulihkan semangat kita dari kejenuhan rutinitas kerja. bukan? • Rekreasi adalah Menulis . yang membuat kita senang. Pada intinya kita merasa terhibur dengan melakukan aktifitas tersebut. mengerjakan hal-hal yang kita sukai.com Content Team 1 2 3 4 5 0 ( 0 ) | Jumlah komentar: 0 SHARE : • • • • Facebook Twitter Blogger Wordpress Artikel Terkait Pengertian Prestasi Kerja Memahami Definisi Prestasi untuk Kesuksesan Definisi Kata \\\'Cara\\\' Dalam Sebuah Kalimat Memahami Definisi Rekreasi Secara umum pada saat kita menyebut kata rekreasi. Ada juga yang berkata bahwa rekreasi itu artinya membaca. • Rekreasi adalah Membaca. • Rekreasi adalah Hiburan Ada yang bilang kalau pengertian rekreasi itu selalu berkaitan dengan kata hiburan. yang biasa dilakukan orang-orang untuk menyegarkan kembali semangatnya. Berikut ini beberapa pengertian rekreasi. Pengertian rekreasi secara umum adalah penyegaran kembali pikiran dari hal yang membuat kita penat. Apa Sajakah ? Oleh: AnneAhira.

bisa saja yang dilakukan secara indoor ataupun secara outdoor. Pada intinya mereka akan selalu menikmati kegiatan tersebut dan merasa lebih segar dengan kegiatan tersebut.Ada juga yang menyatakan bahwa rekreasi adalah menulis. Pengertian tersebut tergantung kepada siapa kita menanyakannya dan dari sudut mana kita melihatnya. dia akan semangat sekali untuk berpetualang di dunia maya atau dunia nyata. mengikuti kegiatan pelatihan atau training untuk menambah pengetahuan. Begitu banyak pengertian atau makna rekreasi yang ada. . semacam kegiatan outbond. • Rekreasi adalah Training Keilmuan Bagi orang-orang yang haus akan ilmu. Biasanya orangorang yang menratikan rekreasi dengan jalan-jalan keliling kota. Sehingga setiap orang akan berbeda-beda dalam memaknai kata rekreasi itu sendiri. adalah mereka yang memang suka travelling. Kegiatan pelatihan atau training yang diikuti. Ada orang-orang yang jika menulis. • Rekreasi adalah Keliling Kota Ada juga yang berkeyakinan bahwa rekreasi itu harus keliling kota. adalah suatu kegiatan rekreasi.