Reinita Afif Aulia - 3308100078 Tugas I Manajemen Proyek B

Proyek Perangkat Lunak Sistem Gudang On -Line
y y y

y y

Jenis proyek: Proyek Manajemen Servis Lokasi proyek: PT. Rahayu Scaffoldings Tujuan proyek: 1. Menghasilkan perangkat lunak untuk aplikasi Sistem Gudang On-Line yang memiliki fitur-fitur standar seperti menambah barang, menghapus barang, menampilkan inventarisasi barang dan pembuatan laporan dan sebagainya. 2. Memudahkan pekerjaan administrator gudang, karena bisa mendapatkan informasi barang secara cepat dan akurat. 3. Memudahkan pekerjaan up-date barang, karena ada penambahan barang baru dan pengurangan barang akibat rusak maupun hilang. Pemilik proyek:PT. Rahayu Scaffoldings Ruang lingkup proyek: Mengingat kendala berbagai macam media penyimpanan (storage), kinerja (performance) dan waktu responnya (time response), master file barang yang sudah ada tidak akan digunakan dalam sistem on-line yang baru. Namun sistem lama tersebut masih dipakai dalam batch system. Sebagai gantinya, beberapa bagian file tersebut disimpan dalam File Pilihan Barang. Barang-barang yang terdapat dalam file ini akan dipilih dari master file barang dan biasanya sering diakses.

Gambar 1 Diagram Alir Sistem Gudang On- Line

3308100078 Tugas I Manajemen Proyek B Dalam sistem gudang on-line yang akan dibuat. tanggal dipesan dsb. Bagian rincian berisi penambahan barang.com/2007/11/27/contoh -proposal-proyek-perangkat-lunaksistem-gudang-on-line/) . Juga tersedia fasilitas untuk menambahkan barang baru maupun menghapus barang yang sudah tidak dikehendaki ke File Pilihan Barang. pengguna dapat mengetahui informasi barang yang ada seperti persediaan barang tertentu. Jangka waktu proyek: ±3 bulan y Sumber: (Contoh) Proposal Proyek Perangkat Lunak Sistem Gudang On-Line . diakses 24 Februari 2011 . memuat daftar barang persediaan dan yang dipesan. Laporan ini terdiri dari bagian rincian dan ringkasan.wordpress. laporan ukuran dan status terakhirnya. bagian ringkasan berisi rekapitulasi jumlah barang yang ditambahkan maupun dihapus. jumlah barang dipesan. penghapusan barang dan jumlah permintaan yang sala Sedangkan h. Suatu Laporan Inventory Barang bisa disajikan dalam sistem gudang on-line ini.Reinita Afif Aulia . (http://yayuk05. Laporan Kontrol Pilihan juga bisa diberikan untuk membuat daftar semua perubahan pada File Pilihan Barang akibat transaksi bisnis yang terjadi. Laporan ini bisa diminta melalui terminal operator. Kedua operasi terakhir dilakukan melalui Tabel Pilihan Barang yang menghubungkan item-item yang ada di File Pilihan Barang ke master dan mengontrol suatu perhitungan record terakhir. Laporan ini minimal terdiri dari header dan rincian yang.

Memudahkan pekerjaan up-date barang. Rahayu Scaffoldings Ruang lingkup proyek: Mengingat kendala berbagai macam media penyimpanan (storage). kinerja (performance) dan waktu responnya (time response).3308100078 Tugas I Manajemen Proyek B Proyek Pelaksanaan Paket Pelayanan Awal Minimum (PPAM) untuk Kesehatan Reproduksi y y y y y Jenis proyek: Proyek Manajemen Servis Lokasi proyek: PT. menghapus barang. 6. master file barang yang sudah ada tidak akan digunakan dalam sistem on-line yang baru. Rahayu Scaffoldings Tujuan proyek: 4. karena bisa mendapatkan informasi barang secara cepat dan akurat.Line . Pemilik proyek:PT. Namun sistem lama tersebut masih dipakai dalam batch system. Menghasilkan perangkat lunak untuk aplikasi Sistem Gudang On-Line yang memiliki fitur-fitur standar seperti menambah barang. 5. Memudahkan pekerjaan administrator gudang. Gambar 1 Diagram Alir Sistem Gudang On. Sebagai gantinya. menampilkan inventarisasi barang dan pembuatan laporan dan sebagainya.Reinita Afif Aulia . beberapa bagian file tersebut disimpan dalam File Pilihan Barang. Barang-barang yang terdapat dalam file ini akan dipilih dari master file barang dan biasanya sering diakses. karena ada penambahan barang baru dan pengurangan barang akibat rusak maupun hilang.

laporan ukuran dan status terakhirnya. Laporan ini bisa diminta melalui terminal operator. Laporan ini minimal terdiri dari header dan rincian yang. pengguna dapat mengetahui informasi barang yang ada seperti persediaan barang tertentu.wordpress.Reinita Afif Aulia .com/2007/11/27/contoh -proposal-proyek-perangkat-lunaksistem-gudang-on-line/) . Bagian rincian berisi penambahan barang. Juga tersedia fasilitas untuk menambahkan barang baru maupun menghapus barang yang sudah tidak dikehendaki ke File Pilihan Barang. Laporan Kontrol Pilihan juga bisa diberikan untuk membuat daftar semua perubahan pada File Pilihan Barang akibat transaksi bisnis yang terjadi. penghapusan barang dan jumlah permintaan yang salah. Kedua operasi terakhir dilakukan melalui Tabel Pilihan Barang yang menghubungkan item-item yang ada di File Pilihan Barang ke master dan mengontrol suatu perhitungan record terakhir.3308100078 Tugas I Manajemen Proyek B Dalam sistem gudang on-line yang akan dibuat. tanggal dipesan dsb. jumlah barang dipesan. Suatu Laporan Inventory Barang bisa disajikan dalam sistem gudang on-line ini. diakses 24 Februari 2011 . Laporan ini terdiri dari bagian rincian dan ringkasan. Sedangkan bagian ringkasan berisi rekapitulasi jumlah barang yang ditambahkan maupun dihapus. memuat daftar barang persediaan dan yang dipesan. Jangka waktu proyek: ±3 bulan y Sumber: (Contoh) Proposal Proyek Perangkat Lunak Sistem Gudang On-Line . (http://yayuk05.

Reinita Afif Aulia .3308100078 Tugas I Manajemen Proyek B .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful