P. 1
PUISI berjudul Laut 2011

PUISI berjudul Laut 2011

|Views: 2,873|Likes:
Published by coasmalas

More info:

Published by: coasmalas on Mar 15, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/25/2013

pdf

text

original

Laut karya : Arita Anandari Laut begitu indah Laut begitu mempesona lautlah yang memberikan manusia kehidupan

Tapi« mengapa kau rusak laut mengapa engkau cemari laut yang indah ini Wahai manusia«.sadarlah !! wahai manusia«. Jagalah Keindahan laut janganlah engkau rusak Agar suatu saat nanti anak cucuk kita masih melihat indahnya laut

LAUT Karya : Adit Laut engkau tempat yang indah Banyak hewan yang hidup dan aneka ikan yang banyak Jika mendengar suaramu seperti hidup terasa damai Ombak angin yang banyak membuat wisatawan ingin ke sana Matahari yang terbenam Angin yang kencang Ombak yang tinggi Membuat disukai wisatawan .

LAUTKU yang INDAH Karya : Selma Putih-putih berlari Biru-biru menggenang Hijau-hijau menari Lautku indah kupandang Bayang awan menggantung Angin bertiup menggerung Air biru beriak Lautku marah berombak .

Laut Karya : Amal Hamzah Berdiri aku di tepi pantai Memandang lepas ke tengah laut Ombak pulang memecah berderai Keribaan pasir rindu berpaut Ombak datang bergulung-gulung Balik lagi ke tengah segara Aku takjub berdiri termangu Beginilah rupanya permainan masa Hatiku juga seperti dia Bergelombang-gelombang memecah pantai Arus suka beralih duka Payah mendapat perasaan damai .

Kapal pesiar mengelilingi luasnya laut untuk bersandar ke tepi Batu sekeras apapun pasti akan pecah diterjang ombak Tak ada batas untuk mengejar dua insan .LAUT Karya: Aferio Yotantia Putra Kuarahkan mataku ke Timur Pandanganku menyapu lautan Deru ombak berlarian menuju ke tepi Suara ombak memecah keheningan sore Perahu kecil tak hentinya menari di atas wajah laut yang tertawa Mengikuti arah angin yang ceria Sang Nelayan tak henti jua mencari nafkah untuk keluarga tercinta Seruan ombakmu membangkitkan semangat citra nelayan Sesosok mata mengintai dibalik kabut Perlahan laut menelan Sang Surya di ufuk Barat Matahari bercahaya di atas kaca-kaca air laut Matahari hilang akhirnya Beribu gulali putih. yang dibalut dengan cahaya manis Bagaikan langit seperti kertas Dilukiskan awan-awan lembut nan putih memenuhi ruang langit Barisan burung-burung tertata rapi mengelilingi lautan Burung-burung bersorak-sorai Sejuknya sore membuat keindahan Sehingga.

. Seperti engkau mereka berdiri di pantai menantikan barangkali seseorang akan datang dan menebak teka-teki itu.ANGIN LAUT by Kuntowijoyo Perahu yang membawamu telah kembali entah ke mana angin laut mendorongnya ke ujung dunia Engkau tidak mengerti juga Duduklah Ombak yang selalu pulang dan pergi.

nyaring bunyinya. Di pagi hari kautemukan bahwa engkau di sini. Engkau menatapnya: menatap dirimu.LAUT by Kuntowijoyo Siapa menghuni pulau ini kalau bukan pemberani? Rimba menyembunyikan harimau dan ular berbisa. Tubuhnya adalah tubuhmu. Karang laut menyulapmu jadi pemenang. Tidak. Jangan takut. Laut adalah ruh kita yang baru! Tenggelamkan rahasia ke rahimnya: Bagai kristal kaca. Matanya adalah matamu. Saksikanlah. Sukmanya adalah sukmamu. Kita punya tangan dari batu sungai. Menerjang ombak yang memukul dadamu. Tidak ada batasnya bukan? . Sang kerdil yang berdiri di atas buih itu adalah Dewa Ruci. Dan engkau berjalan ke sana. sebuah debur gelombang yang jauh menghiburmu. Malam membunuhmu bila sekejap kau pejam mata. Engkau bunuh naga raksasa. Sebentar kemudian. Segar bugar.

LAUT YANG RAMAI by Ayi Jufridar Laut mendadak ramai deburan ombak terseret angin ke tengah samudera itu sedang di bibir pantai orang saja menari-nari Laut mengundang sehamparan gunung samudera datanglah dari penjuru segala melihat kami menari menjelang akhir sodorkan air ketika tubuh bermandi peluh tapi jangan suguhkan seudati*) sebab ia sudah mati Datang. datanglah dari penjuru segala ramaikan laut kami yang sepi dengan lagumu yang sarat cinta .

maka.Lautku Indonesia adalah negeri maritim Yang kaya akan laut yang indah Keindahannya menarik perhatian para turis Laut-laut yang indah akan ramai akan kunjungan turis Akan tetapi. marilah kita menjaga laut kita Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan Agar kita dan keindahan alam di Bumi akan selamat Jika bumi kita selamat.. jika kita tidak mencegahnya maka. sungai. pengunungan Sebenarnya laut kita sudah tercemar Coba lihat yang berada dimana saja Sudah tercemar banyak sampah Yang berasal dari banyak sungai Jadi. Kita akan tetap menikmati warisan nenek moyang Yaitu ikan dan keindahan laut lainnya Untuk di nikmati juga oleh cucu-cucu kita kelak Oleh : Achmad Chaedar . Semua yang ada di Bumi akan tenggelam Termasuk hutan. danau.. selain keindahannya ada sesuatu yang tersembunyi Yaitu bencana.

Jendela Laut Karya: Huda M Elmatsani Dengarlah gejolak ombak yang berderak di jendela. . pantaipantai indah tercipta di sekeliling kita. Kupersembahkan untukmu sebuah laut bergemuruh mentransmisi debur jantungku buihnya tak habishabis membisik namamu. Kita bercinta sepanjang pelayaran dalam alunan gelombang bak ayunan di taman pulaupulau elok. Jendela adalah perahu tempat kita berangkat mengarungi rindu.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->