2009

PROPOSAL KHITANAN MASSAL
“BERSAMA KITA BISA BAHAGIAKAN ANAK YATIM DAN DHUAFA”

Website : http://www.numahidah.org Email : yayasannum@yahoo.com 4/17/2009

Selanjutnya kami dari panitia khitanan massal Yayasan Najwatul Ummah Al-Muttahidah yang bekerjasama dengan FORKABI Tangerang. Adapun jumlah anak-anak yang akan dikhitan sebanyak kurang lebih 30 orang. sahabat. keluarga. dan ummatnya hingga akhir zaman.00 wib s/d selesai : Lapangan Chifay Jl. Wb Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita banyak nikmat dan karuniaNya. Amin. 21 Juni 2009 : Jam 07. 02/07 Cipayung – Ciputat 1 . Acara khitanan massal tersebut Insya Allah akan diselenggarakan pada : Hari / Tanggal Waktu Tempat : Minggu. Sholawat serta salam semoga tercurah kepada Baginda Rasulullah SAW. 17 April 2009 Lamp : Hal : Permohonan Bantuan untuk Khitanan Massal Kepada Yth.dan DKM masjid Darurrahman Cipayung mengajak Bapak/ Ibu/ Sdr/ I para Dermawan untuk membantu pelaksanaan khitanan massal anak-anak yatim dan dhuafa. Dan tak lupa semoga Bapak / Ibu/ Sdr /i selalu sukses dalam aktivitas sehari-hari yang penuh dengan keridho’an Allah SWT.CIPUTAT No : 02/PKM/04/09 Cipayung.YAYASAN NUMAHIDAH PROPOSAL KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA CIPAYUNG . Cimandiri V Rt. Bapak / Ibu / Sdr /i…………………… Para Dermawan di Tempat Assalamu’alaikum Wr.

semoga Bapak/ Ibu/ Sdr/ I berkenan dan memakluminya. ABDULLAH SH ) KETUA DPP FORKABI TANGERANG ( UST. Amin. PANITIA KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA ( DIDING AS ) KETUA MENGETAHUI ( EDY ROCHAEDI ) SEKRETARIS ( NURJAYA HD ) KETUA PENGURUS YAYASAN NUM ( H. semoga Allah membalas segala niat dan awal kebaikan kita semua. ZUMARIT SYARIF ) KETUA DKM MASJID DARURRAHMAN 2 .YAYASAN NUMAHIDAH PROPOSAL KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA CIPAYUNG .CIPUTAT Demikianlah surat permohonan bantuan dan ajakan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

kami mengajak Bapak/ Ibu/ Sdr/ I para dermawan marilah kita keluarkan sebagian rezeki yang ada pada kita untuk menyantuni para yatim. dhuafa.YAYASAN NUMAHIDAH PROPOSAL KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA CIPAYUNG . telah memerintahkan kepada ummat manusia untuk saling tolong-menolong dan bantu-membantu dalam kebaikan. yaitu orang yang menghardik anak yatim (tidak menghiraukan) dan enggan memberi makan orang miskin” (QS. yang kaya membantu yang miskin. Senantiasa menyertai kita. Amien. mudah-mudahan kita tidak termasuk kepada orang-orang yang mendustakan agama. sehingga keridhoan dan keberkahan dari Allah SWT. sehingga tercipta kehidupan yang harmonis sejahtera lahir dan batin dalam kehidupan bermasyarakat. yang ada di sekitar kita. yang mampu membantu yang tidak mampu dalam suasana kekeluargaan dan kasih sayang. sebagaimana firman-Nya : “Tahukah kamu orang yang mendustakan agama. Dengan demikian. terlebih lagi terhadap para yatim. karena mereka semua adalah tanggung jawab kita bersama. Allah SWT telah menegaskan dalam Al-Qur’an surat Al-Maa’un. dhuafa yang ada di sekitar kita. yang kuat membantu yang lemah. DASAR PEMIKIRAN Bahwa sesungguhnya Allah SWT. Jadi kita diperintahkan untuk selalu memperhatikan anak yatim dari segala aspek kebutuhan dan juga memberi makan orang miskin. janda. Al-Maa’un ayat 1-3). Dengan berdasar pada surat Al-Maa’un tersebut. 3 . Menolong sesama manusia wajib hukumnya bagi orang yang mampu.CIPUTAT I. janda.

janda. NAMA KEGIATAN Nama kegiatan ini adalah “KHITANAN MASSAL UNTUK YATIM DAN DHUAFA” IV. III. dhuafa yang ada pada mereka. janda. 3. dhuafa dalam bentuk perhatian dan bantuan secara kolektif. 21 Juni 2009 Waktu Tempat : 07.CIPUTAT II.00 wib – selesai : Lapangan Bola CHIFAY Jl. Cimandiri V Rt. 2.YAYASAN NUMAHIDAH PROPOSAL KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA CIPAYUNG . Membantu meringankan beban para orangtua asuh/ janda yang ingin mengkhitankan anaknya. Memberikan kegembiraan kepada yatim. 002/07 Cipayung – Ciputat Tangerang Selatan 4 . WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN Waktu dan tempat pelaksanaan khitanan : Hari/ Tanggal : Minggu. TUJUAN KEGIATAN 1. Mengingatkan pada sesama akan hak anak yatim.

Kain Sarung 4. baik dari segi kuantitas (jumlah yang dikhitan).YAYASAN NUMAHIDAH PROPOSAL KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA CIPAYUNG . Sasak Tinggi.Baju Koko .CIPUTAT V. Parsel / Bingkisan 3. SASARAN KEGIATAN Kegiatan penyantunan yang telah dilaksanakan setiap tahun. Uang 2. Peci . VI. Depok. maupun kualitas serta wilayah perserta yang dikhitan. Pondok Cabe dan Pisangan. BENTUK SANTUNAN Adapun bentuk paket santunan yang akan diberikan adalah berupa : 1. terus diupayakan adanya peningkatan. Pada tahun ini sasaran peserta yatim dan dhuafa yang dikhitan meliputi wilayah cipayung dan sekitarnya ditambah dengan wilayah yang dikoordinir oleh korwil-korwil yayasan diantaranya korwil Cimanggis. Cempaka Putih Senen. Sembako 5 .

Biaya pelaksanaan : Jasa medis / Dokter Amplop yang dikhitan 30 anak @ 200.Rp. Rp.Rp.000.Rp. 450.000.000. 15.000.000.200. 5.010.2.Rp.14.000. 9. 300. 100.YAYASAN NUMAHIDAH PROPOSAL KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA CIPAYUNG .000.000. 6.000.50.3.500. 150.Rp. 100. 150. Rp.CIPUTAT VII. Kain sarung 30 bh @ Rp. 3. Biaya pra kegiatan : Konsumsi rapat panitia Photocopy + administrasi II.000. Baju koko 30 bh @ Rp. 50.500.000. 260.000.Rp. 200.450.Rp.000. Biaya pendukung kegiatan : Pembuatan spanduk / baleho Transportasi Sewa tenda dan pemasangan Konsumsi Jasa hiburan marawis Pawai pengantin sunat Lain-lain Rp.000. ANGGARAN BIAYA I. Peci 30 bh @ Rp.660.Rp.Rp. 1.000.50.Rp.500. 1.000. 250.III. 200.Rp.Rp.Rp.Rp.000.000.000.000.000.Rp.- 6 .000.Dokumentasi Transportasi pasien Paket untuk yang dikhitan 1.Rp.000.000.1.000.000.Total Rp.

Atas semua perhatian. ABDULLAH SH ) KETUA DPP FORKABI TANGERANG ( UST..YAYASAN NUMAHIDAH PROPOSAL KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA CIPAYUNG . PENUTUP Demikian proposal sederhana ini kami sampaikan. dan bantuannya baik moril maupun materil dan kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini kami ucapkan terima kasih. agar mendapat perhatian dari Bapak/ Ibu/ Sdr/ I para dermawan.CIPUTAT VIII.Semoga Allah SWT membalas dengan hitunganNya. Amien…. ZUMARIT SYARIF ) KETUA DKM MASJID DARURRAHMAN 7 . Saran dan kritik untuk perbaikan sangat kami hargai dan kami terima dengan hati terbuka serta mohon maaf atas segala kesalahan kami. PANITIA KHITANAN MASSAL YATIM DAN DHUAFA ( DIDING AS ) KETUA MENGETAHUI ( EDY ROCHAEDI ) SEKRETARIS ( NURJAYA HD ) KETUA PENGURUS YAYASAN NUM ( H. kerjasama.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful