DAMPAK SOSIAL TEKNOLOGI KOMUNIKASI

Oleh: Anik Wulansari (F1C010043) Nur Arifah R. R (F1C010068) Anjar Steviani (F1C010071) Aiffatuzzahroh (F1C010042)

Sejarah singkat teknologi komunikasi Teknologi komunikasi menduduki peringkat yang paling di minati oleh masyarakat. Dari sinilah segala keajaiban teknologi komunikasi berkembang dan melebarkan sayapnya. Hal ini dikarenakan kemudahan yang diberikan oleh teknologi tersebut mencakup .

Dampak negatif dari kemajuan teknologi komunikasi ‡ Manusia menjadi malas untuk bersosialisasi dengan teman dan lingkungan sekitar. . ‡ Cenderung berfikir lebih praktis dan konsumtif ‡ Terbukanya akses negatif anak dari penggunaan internet. ‡ Dapat mengakibatkan perubahan pola masyarakat dalam berinteraksi.

‡ Internet Jaringan yang menghubungkan komputer/server satu sama lain melalui kabel/radio/satelit. SMS. ‡ Komputer Media penyimpanan data yang akurat serta variasi yang bisa ditambahkan untuk memudahkan kita dalam pengerjaan yang membutuhkan lebih dari sekedar catatan. dll. berfoto. dan juga saling mengirim data.Teknologi komunikasi ‡ Handphone Alat komunikasi yang saat ini juga dapat untuk mengakses internet. .

‡ Memudahka kita dalam mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan lebih dari sekedar catatan ‡ perkembangan teknologi yang menunjang kesanggupan untuk menyebarkan informasi dengan daya jangkau global.Dampak positif kemajuan teknologi komunikasi ‡ Dengan hadirnya Kemajuan Teknologi Informasi manusia semakin dimudahkan dalam berbagai kegiatan sosialnya. .

teknologi memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap berkembangnya komunikasi. .Contoh dari dampak sosial Teknologi Komunikasi : Secara garis besar.

Apa yang dapat anda tangkap dari gambar ini? .

Antisipasi Dari Dampak Sosial Teknologi ‡ menyisihkan waktu untuk mengamati munculnya berbagai gejala budaya baru dalam masyarakat yang telah menerapkan teknologi mutakhir dalam perikehidupannya.. ‡ Melakukan pengkajian tentang antisipasi terhadapberbagai akibat yang akan timbul dari suatu teknologi ‡ pemerintah indonesia lebih berkonsentrasi terhadap pemerataan dan memajukan pendidikan serta ekonomi. .

TERIMAKASIH .