UNSUR INTRINSIK

1. Tema 2. Judul 3. Alur 4. Latar 5. Tokoh a. Raja b. Ratu c. Putri Salju d. Putri Cemara e. Pangeran f. K. Pintar g. K. Diplomat : : : : : : M. Ramdan (Bijaksana dan Adil) : Ina Karina (Penyayang) : Titi H (Lembut dan Ramah) : Nina R H (Jahat) : Imam A (Pintar dan Baik) : Nina R W (Cerdik) : Rival (Usil) Percintaan Putri Salju dan Kurcaci Maju mundur Kerajaan dan hutan belantara

6. Sudut Pandang : Orang kedua 7. Amanat : Sesuatu yang baik pasti akan dibalas dengan baik juga. Jadikanlah kebaikan sebagai pedoman hidup, agar menuju kehidupan yang bahagia.

SINOPSIS CERITA

: Aduh-aduh Dinda ini sudah tua oon lagi! Maksud Kanda sudah saatnya mereka menikah dan berumah tangga. Putri Salju . Apa Dinda sekarang gak ngerasa kalau anak-anak kita sekarang udah besar dan sudah saatnya mereka hidup berumah tangga .sungguh pagi yang cerah. : Gak ah. : Iya Bunda ada apa?.Putri Cemara sini sayang!.udah tua gini malu di lihatin penonton. Ratu Raja Ratu Raja Ratu Raja Ratu Raja Ratu Raja Ratu Raja Ratu Putri Cemara Putri Salju Ratu . akhirnya Putri Salju tertidiur dan kemudian di buang ke dalam hutan.udah . : Iya Kanda. Dalam cerita ini. Kita kan udah punya 2 anak.yang penting sekarang Dinda panggilkan anakanak kita. : Tunggu dulu..berumah tangga toh.itu masalah nanti.Kanda ini gimana sih? Mau nyariin pangeran atau stok barang? .mereka hidup sendiri. Setelah Putri Salju di beri minuman oleh Putri Cemara. Mereka jalan sendiri. SKENARIO PUTRI SALJU DAN KURCACI Raja : Dinda kau lihat awan beringin itu? Indah sekali. : Ya udah. Di tengah hutan Putri Salju yang tengah tertidur di temukan oleh 2 Kurcaci yang kemudian mengadakan sayembara untuk dapat membangunkan Putri Salju yang akhirnya di jadika pendamping hidup Putri Salju.. Ahhh . Rasanya hari ini beda banget dengan biasanya.napa gak bilang dari tadi Kanda?.bahkan tidur sendiri.mereka selalu beriringan menghinggapi bunga.udara pagi yang menyegarkan. : Iya Dinda. : Kanda ini gimana sih? Anak-anak kita emang udah pada gede. Saya juga merasa seperti itu. Kita selalu di taman.. Dan akhirnya sang Pangeran dapat melewati tantangan yang di berikan oleh Kurcaci. dia merasa bahwa Raja dan Ratu akan memberikan jodoh yang lebih baik untuk Putri Salju.r omantis banget Kanda.melihat kupukupu.Kanda sudah nyiapin beberapa kerajaan yang mempunyai stok pangeran buat anak-anak kita!. : Ah Kanda ada-ada saja deh.makan sendiri. Eh.Dinda panggilin anak-anak dulu.Kanda jadi pengen . Jadi teringat waktu kita pacaran dulu. : Pengen apa Kanda?. : Iya Dinda.memetik bunga.mandi sendiri. : Loh. Pangeran yang mengikuti sayembara harus mengikuti 2 tantangan dari 2 Kurcaci yaitu Kurcaci Pintar dan Kurcaci Diplomat.burung-burung berkicauan.Cerita Putri Salju dan Kurcaci merupakan cerita fiktif. : Ya udah. Karena kakaknya merasa iri kepada Putri Salju.udah tua masih aja pengen..loh kenapa kamu memegang sapu itu Putri Salju? Kan ada pembantu?. : Bunda ini gimana sih? Lagi enak-enaknya kutekan malah di panggil? Jadi rusak nih!.udah gede lagi!. Lihat itu Dinda ada kupu-kupu. menggambarkan kisah seorang Putri Salju yang di buang ke dalam hutan oleh kakak kandungnya sendiri.mendegarkan kicauan burung. : Gini loh Dinda.. : Ohh .

Selang setelah Putri Salju meminum air yang di berikan Putri Cemara. : Hmm begitu.kamu haus ya? Nih kakak bawwakan minuman buat kamu. Gak lama kemudian.. : Kalau aku..perhatian. : Sudah-sudah jangan berantem! Kanda.jadi Ayah yang punya hak untuk mengatur semua urusan di kerajaan ini!. Putri Cemara Putri Salju : Salju! Cepat ke sini! Kerjakan semua pekerjaan yang sudah aku suruh tadi!. Ayah dan Bunda punya rencana mau menikahkan kalian dengan pangeran.sayang sama keluarga yang pastinya dia bisa patuh sama orang tua!. : Ya udah anak-anak ku tersayang.akhirnya tiba saatnya Putri Cemara untuk menjadikan Putr Salju seperti seorang pembantu. Setelah Raja dan Ratu pergi meninggalkan Putri Cemara dan Putri Salju. Putri Cemara .!.aku suruh mudik. : Enak aja..Kanda ini gimana sih?. Putri Cemara : Ha ha ha akhirnya kau tertidur juga adik ku sayang.tinggi.putih.Putri Salju Putri Cemara Raja Putri Cemara Ratu Raja Putri Cemara Raja Putri Salju Raja Ratu : Gak apa-apa Bunda.semua pembantu sudah aku suruh pulang! Ada yang aku pecat.yang penting dia baik.. Putri Cemara : Putri Salju adik ku tersayang. Setelah itu Putri Cemara membuang Putri Salju ke hutan belantara.. : Iya ka .pokokya punya semuanya deh!.Ayah cerewet banget sih? Udah tua. : Ah. Di minum ya.Bunda sama Ayah pergi dulu ya . Putri Saju : Ya ya kak aku minum deh.Putri Salju jatuh tertidur pulas.kakak udah buatin special buat kamu!.semua ini gak biasa aku biarin! Aku akan melenyapkan Putri Salju sebelum semuanya terlambat!. Putri Cemara : Ayolah Putri tersayang di minum ya.kaya.Putri Salju. : Hm kamu memang anak Ayah yang bisa Ayah banggakan Putri Salju!.ingin mempunyai seorang pangeran yang tampan..punya mobil mewah. Coba sekarang Ayah mau tau pangeran seperti apa yan g Putri Cemara inginkan?. Sekarang Ayah sama Bunda mau pergi menemui beberapa kerajaan yang mempunyai stok pangeran yang kalian inginkan. : Kalau aku gak muluk-muluk Ayah.akan ku buang kau ke hutan yang sangat jauh dari keramaian kerajaan.tadi katanya mau ngomongin masa depan anak-anak kita.Putri Cemara. Setelah itu Putri Salju bergegas mengerjakan semua perintah Putri Cemara.Putri gak haus.bau lagi!.ngapain kita punya pembantu?. Kalau kita sudah punya Putri Salju.tunggu dulu Di sini Ayah yang menjadi kepala keluarga. : Oh iya. : Pasti Ayah sama Bunda mau memberikan yang terbaik untu Putri Salju dari pada aku.mereka pun menari seolah menikmati iringan irama. Kalau Putri Salju giman? Pangeran seperti apa yang kamu inginkan Nak?. : Loh. Putri Salju : Gak ah ka. Hmmm .

: Bagus!.membantu beberapa orang buat berdemo di depan Istana Negara. : Siap . : Dia adalah seorang Pangeran yang akan mengikuti sayembara yang kita adakan untuk membangunkan Putri Salju.Diplomat K.Tamu siapa lagi?.Diplomat K. : Iya iya .Pintar Pangeran K..Pintar K.Dan akhirnya Putri Cemara pergi meninggalkan kerajaan dengan tujuan untuk membuang Putri Salji ke hutan yang sangat jauh. : Hey.Diplomat Pangeran K.Pintar : Kurcaci Diplomat.Pintar K. Setelah beberapa lama Kurcaci Pntar dan Kurcaci Diplomat mendengar kedatangan seseorang. : Ada yang datang!!!!!!!!!!! Cepat sembunyi!.Diplomat K.samping kiri. Pangeran K.kok gak ada tampang Pangeran sedikit pun?. : Eh .mau demo masak ke. : Kalian ini bagaimana sih? Masa kalian gak percaya kalau aku ini seorang Pangeran? Tampang ganteng gini di bilang bukan Pangeran?. : Oh Begitu .Pintar K.mana laporang mu?.Makanya ak datang ke sini!!. K.Lapor! Tadi aku udah . : Tapi kan selam kita mengadakan sayembara itu tak ada stupun Pangeran yang kau terima?.Pintar K. : Ya tahu lah. : Hah?? Pangeran?? Gak salah tuh? Pangeran dari Hongkong?.Pintar : Sebentar lagi kita akan kedatangan tamu. : Buktikan kalau kau benar-benar seorang Pangeran!!!!!.Diplomat K. K.jangan sentuh dia!!!!! Pergi!!!!!!!.Diplomat K. : Ya sudah-sudah kalem!!!!!! Ngomong-ngomong. : Kalian ini siapa? Berani-beraninya tidak sopan kepada ku!!! Aku ini Pangeran tau!!.. : Jadi Pangeran dating ke sini mau mengikuti sayembara untuk bisa membangunkan Putri cantik itu? Ku harap kali ini Pangeran bisa berhasil!.Pintar : Siapa gadis ini??????? Cantik sekali dia!!!! Mungkin dia adalah Putri yang di sayembarakan!..Pangeran tahu gak kalau di sini sedang di adakan sayembara?. Dan mereka pun mencari tempat persembunyian. : Karena mereka tidak bisa lulus dalam tantangan yang kita berikan!.IQ ku tinggi ko 3.Diplomat K.tapi jangan lupa tugas mu sebagai mahasiswa!.Diplomat Pangeran K.Diplomat K.demo beroda tiga ke..demo makan ke.Pintar K. ..65.bawah.Pintar K. : Iya betul!!!!!!!! Buktikan!!!! Di liaht dari atas.samping kanan. Kemudian di sebuah hutan belantara. : Kamu boleh berdemo di mana-mana.tinggallah Kurcaci Pintar dan Kurcaci Diplomat. : Aduh ada apa sih?. Kurcaci Pintar memberitahukan kepada Kurcaci Diplomat bahwa akan dating seorang Pangeran yang akan mengikuti sayembara untuk membangunkan Putri Salju.

: Itu sih gampang!!!!!!!!! Jawabannya adalah ketika merangkak berarti ia lahir.terima kasih kau telah membangunkan aku. : : : : Putri Salju Pangeran Putri Salju Pangeran . (Tersenyum Malu) Putri Pangeran . Dan akhirnya Kurcaci Pintar memberikan keputusan kepada Pangeran bahwa dia telah berhasil. : Oh. Karena Pangeran meminum racun kiss of love yang telah di minum oleh Putri Salju sebelum ia tertidur panjang.Diplomat Pangeran K.!!!!!!!!! : Eh. Pangeran : Putri . Bernyanyi sambil memakai gaya culun. Putri aku . : Tantangan yang pertama.Pintar Dan setelah itu Kurcaci Pintar dan kurcaci Diplomat berunding untuk membahas keputusan yang akan mereka ambil untuk Pangeran.Pintar : Tantangan pertama telah aku lakukan.apakah aku berhasil?. : Ok!!!!!!!!! Apa tantangannya?.ketika pagi ia merangkak.tetapi saya akan berunding dulu dengan Kurcaci Diplomat. Terserah mau nyani lagu apa aja!. Tantangan sudah Pangeran lewati dengan baik.Diplomat : Yes Yes .ketika sore ia merunduk berarti ia sudah tua. : Ok. Akhirnya setelah Pangeran membangunkan Putri Salju ia pun malah balik tertidur. Pangeran oun memulai aksinya. Pangeran K.ketika siang ia berjalan. Dan akhirnya Putri pun terbangun dari tidur panjangnya.. (Pangeran meminum air yang berada di dekat Putri Salju). Lalu Pangeran memulai aksinya membangunkan Putri Salju. Apabila Pangera tidak bisa melewati tantangan ini. Pangeran : Ok lah kalau begitu!!!!!!!!.ada filsafat tua mengatakan.aku haus!! Oh minuman apa ini?. Putri Salju : Jangan di minum Pangeran .. : Lumayan lah .jangan tidur Pangeran ..jangan senang dulu!!!! Sekarang tugas Pangeran adalh membangunkan Putri Salju!!!!!! Dan Pangeran harus membangunkannya dengan cara bernyanyi lagu yang romantis!!!!.Pangeran harus bernyanyi dengan gaya culun. Pangeran K.aku .Diplomat K. Apakah itu Pangeran?.itu gampang!!!!!!.aku ngantuk sekali.ketika sore ia merunduk dan ketika malam ia tertidur.ketika berjalan berarti ia tumbuh. Pangeran .aku mau tidur ah .Dan jawabannya berarti ia manusia. Pangeran K.begini Pangeran.!!!!!!!!.Pintar Pangeran : Ya iyalah (gaya Aming)..maka Pangeran di anggap gagal untuk mendapatkan Putri cantik ini!.Pangeran K.dan ketika malam ia tidur deh . Putri Salju : Pangeran . : Sekarang tantangan ke dua. : Ok sekarang Pangeran harus bisa lulus dalam tantangan yang kami berikan.

TUGAS BAHASA INDONESIA DRAMA .

RIVAL BUDIANSYAH 3. NINA ROHANI 5. NINA RANTIKA WATI 6.KELOMPOK 4 1. TITI HERAWATI 7. IMAM ARIEF WIBOWO 2. INA KARINA XII AKUNTANSI 1 . M. RAMDAN 4.