PERTANYAAN SEMINAR EBN KELOMPOK 6 Salah satu terapi yang dapat digunakan dalam menangani klien hipokondriasis…..

Fisioterapi ECT CBT Yoga Taichi

Manfaat dilakukannya psychoeducation untuk klien hipokondriasis adalah……. Menurunkan kecemasan klien hipokondriasis. Menyadarkan klien untuk mengabaikan masalahnya. Meningkatkan pengetahuan klien tentang hipokondriasis. Klien menjadi lebih sering mendatangi dokter untuk menangani masalahnya. Klien bisa lebih aware/ responsive dengan masalah-masalahnya dan mengajarkan klien bagaimana mencari alternative solusi.

Step-step dalam psychoeducation dengan pendekatan cognitive behaviour kecuali….. Identifikasi distorsi kognitif Mencari alternative solusi Mengidentifikasi sejauhmana stress jasmaniah mempengaruhi kesalahan interpretasi. Mengidentifikasi sejauhmana perhatian dan kecemasan terhadap penyakit. Menggunakan informasi sebelumnya untuk mendapatkan intervensi yang tepat.

Penerapan psikoedukasi dapat dilakukan dengan cara…………..E (benar semua) Mini lectures

Demontrasi Ilustrasi video Diskusi kelompok Tujuan psikoedukasi dengan pendekatan problem solving yaitu…… A (1. Menolong klien menemukan metode yang berstruktur dalam menyelesaikan masalah Memberikan solusi yang tepat untuk klien . seperti masalah setiap hari.3 benar) Menolong klien menemukan metode yang berstruktur dalam mengidentifikasi dan mendefinisikan masalah Memberikan insight kedalam kontek hipokondriasis yang lebih luas.2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful