P. 1
STRUKTUR DAUN

STRUKTUR DAUN

5.0

|Views: 919|Likes:

More info:

Published by: Oktasaprialdi Pratama on Mar 30, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/03/2013

pdf

text

original

DISUSUN OLEH: KELOMPOK IX

Histologi daun  Perkembangan daun  Absisi daun  .

Jaringan pada daun terdiri atas 3 yaitu sebagai berikut:  Epidermis  Mesofil  Pembuluh xilem dan floem .Histoogi adalah ilmu yang mempelajarfi tentang jaringan.

Epidermis ini tertutupi dengan kutikula dan terdapat celah yang disebut stomata. .Š Epidermis daun terletak pada bagian atas dan bagian bawah daun.

Mesofil merupakan jaringan. . Pada kebanyakan dikotil mesofil berdiferensiasi menjadi jaringan palisade dan jaringan bunga karang. Sedangkam pada rumput-rumput dan monokotil lainnya mesofil tidak berdiferensiasi. parenkim yang terletak diantara epidermis atas dan epidermis bawah.

Tulang daun ini terdiri atas xylem dan floem yang berfungsi mengangkut unsur zat hara dan air dari dalam tanah dan hasil fotosintesis dari daun kebagian tubuh lainnya.Jaringan pengangkut pada daun membentuk bangunan kompleks yang disebut tulang daun. .

Bertambahnya ukuran sebagai akibat bertambahnya jumlah sel. Primordial ini akan terus berkembang sampai mencapai ukuran tertentu.Daun baru berkembang dari primordial daun yang dibentuk pada meristem apeks pucuk. .

seperti: daun. . termasuk suhu yang rendah. Gugurnya daun dipacu juga oleh faktor lingkungan.Š absisi adalah suatu proses terjadinya pemisahan bagian atau organ tanaman.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->