P. 1
kuisioner vivi

kuisioner vivi

|Views: 527|Likes:
Published by Bunda Rasyad

More info:

Published by: Bunda Rasyad on Mar 31, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/14/2013

pdf

text

original

LAMPIRAN 1 DAFTAR PERTANYAAN : PENGARUH MOTIVASI KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA

PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA MANAJERIAL(STUDI KASUS PADA UNIVERSITAS ISLAM SUMATERA UTARA) I. Identitas Responden Dimohon kepada Bapak/Ibu untuk mengisi data-data sebagai berikut : 1. 2. 3. 4. 5. 6. Nama : ................................................* Jenis Kelamin : a. Laki-laki b. Perempuan Pendidikan : DIII/S1/S2/S3/Lain-lain** Pangkat/Golongan : Gol II/Gol III/Gol IV Jabatan : ................................................. Lama Bekerja : .................................................

*) Boleh tidak diisi **) Coret yang tidak perlu

II. Pengisian Kuesioner Bapak/Ibu dimohon untuk memberikan tanggapan yang sesuai atas pernyataanpernyataan berikut dengan memilih skor yang tersedia dengan cara disilang (X). Jika menurut Bapak/Ibu tidak ada jawaban yang tepat, maka jawaban dapat diberikan pada pilihan yang paling mendekati. Skor jawaban adalah sebagai berikut : Skor Skor Skor Skor Skor 1 2 3 4 5 Sangat tidak Setuju (STS) Tidak Setuju (TS) Netral (N) Setuju (S) Sangat Setuju (SS)

1

dan kegiatan-kegiatan organisasi dengan cara pidato. laporan dan kinerja (prestasi kerja) Mengawasi (Supervisi) 5 Mengarahkan. biasanya dalam bentuk laporan. konsultasi dan lain-lain kepada pihak luar organisasi tujuan. misi. kebijakan dan N S SS 2 .STS TS Kinerja Manajerial Perencanaan 1 Menentukan tindakan Investigasi 2 Mengumpulkan dan menyiapkan informasi. memimpin dan mengembangkan bawahan Staffing 6 Memelihara dan mempertahankan anak buah dalam unitnya atau beberapa unit Negosiasi 7 Pembelian. tetapi juga pihak lain untuk menyesuaikan program-program Evaluasi 4 Mengevaluasi dan menilai proposal. sasaran. kontrak untuk barang dan jasa Perwakilan 8 Enyampaikan informasi tentang visi. catatan dan rekening Koordinasi 3 Pertukaran informasi dengan orang dalam organisasi tidak hanya dengan bawahan. penjualan.

dan saya menggunakan umpan balik untuk diri saya sendiri Pengaruh 4 5 6 Saya mengembangkan gagasan-gagasan dari bawahan dan atau dari orang lain Saya menetapkan diri saya sendiri sebagai contoh dan teladan bagi orang lain Saya memberikan penghargaan dan pengakuan kepada orang lain Pengendalian 7 8 9 Saya melakukan pencatatan dengan teliti Saya memastikan bahwa semua pekerjaan dilakukan sesuai dengan rencana Saya menjelaskan sistem dan prosedur dengan jelas kepada orang yang bekerja untuk saya Ketergantungan 10 11 12 Saya mengikuti apa yang menjadi idaman (citacita) saya Saya menaruh hormat kepada orang yang berpengalaman Saya berusaha mencari bantuan dari orang yang lebih mengetahui sesuatu masalah/pekerjaan Perluasan 13 14 15 Saya berusaha mengembangkan orang yang bekerja dengan atau untuk saya Saya mencari cara-cara baru untuk menolong orang yang bekerja untuk saya Saya sangat memahami orang yang bekerja untuk saya Affiliasi N S SS 3 .STS TS Motivasi Kerja Prestasi Kerja 1 2 3 Saya berusaha keras untuk mencapai prestasi (target) Saya mencari cara-cara baru untuk mengatasi kesukaran yang saya hadapi Saya ingin mengetahui seberapa baik saya bekerja.

bagi mereka yang bekerja keras Saya bersikap baik kepada mereka yang bekerja dengan tulus Saya merasa memuji dan menghargai bawahan yang bekerja tepat waktu Gaya Otoriter (Authoritarian Style) 8 9 10 11 Saya berprilaku seakan-akan kekuasaan dan prestise saya penting bagi kepatuhan bawahan saya Saya selalu merasa percaya diri dalam mengambil keputusan yang tepat Saya selalu mengawasi apa yang dilakukan oleh bawahan saya Saya percaya bila saya tidak waspada. banyak orang yang ingin menjatuhkan atau menghambat saya Gaya Birokrasi (Bureaucratic Style) 12 13 Saya menjaga hubungan impersonal (memisahkan urusan kerja dengan urusan pribadi) dengan bawahan saya Saya bertindak sesuai dengan peraturan organisasi N S SS Gaya Kepemimpinan 4 .STS TS 16 17 18 Saya menceritakan perasaan saya kepada orang lain Saya memahami dan menaggapi perasaan orang yang bekerja dengan atau untuk saya Saya memulai inisatif untuk menjalin hubungan dengan orang lain Gaya Partisipatif (Participative Style) 1 2 3 4 Saya sering berkonsultasi dengan bawahan saya Saya memperlakukan bawahan saya secara sama antara satu dengan yang lain Saya membuat bawahan saya merasa bebas sekalipun tidak setuju dengan saya Saya bergaul secara informal dengan bawahan Gaya Pengasuh (Nurturant Style) 5 6 7 Saya memperhatikan secara pribadi dalam mempromosikan bawahan.

STS TS N S SS 5 .

14 Saya mengutamakan orang yang wewenang (pemegang jabatan tertentu memiliki Gaya Berorientasi pada Tugas (Task-Oriented Style) 15 16 17 Saya bekerja keras sekalipun dalam kondisi yang tidak nyaman Saya selalu memperbaharui pengetahuan berkaitan pekerjaan saya Saya mengharapkan bawahan saya menyelesaikan pekerjaan tepat waktu Komunikasi administrasi kebawah (top down) 1 2 3 4 5 Saya selalu memberikan petunjuk kepada bawahan dalam melaksanakan pekerjaan Saya selalu memberikan instruksi kepada bawahan dalam melaksanakan pekerjaan Saya selalu memberikan penjelasan kepada bawahan dalam melaksanakan pekerjaan Saya memberikan pujian kepada bawahan yang berprestasi dalam pekerjaan Saya selalu memberikan petunjuk kepada bawahan di luar jam kantor Komunikasi administrasi ke atas (bottom up) 6 7 8 9 10 Saya menerima laporan pekerjaan yang diberikan bawahan Saya menerima ide dari bawahan dalam proses pengambilan keputusan Saya menerima beberapa keluhan yang disampaikan oleh bawahan Saya mendiskusikan atau memberikan argumentasi yang jelas kepada bawahan tentang masalahmasalah yang terjadi dalam pekerjaan Saya menerima ide dari pegawainya dalam proses pengambilan keputusan Komunikasi STS TS 6 N S SS .

Budaya Organisasi Profesionalisme 1 2 3 4 5 Menurut saya dalam organisasi ini pencapaian hasil lebih penting dari pada proses Menurut saya dalam organisasi setiap orang mengetahui apa tujuan dan pentingnya pekerjaan Saya berfikir ke depan tiga tahun atau lebih Saya tidak mengeluh menghadapi situasi yang tidak biasa Menurut saya kesalahan (tidak terlalu besar) dapat dimaklumi (ditolerir) Jarak dari Manajemen 6 7 8 9 Menurut saya organisasi hanya mementingkan dan memperhatikan pekerjaan yang dilakukan pegawai Menurut saya perubahan dipaksakan dengan keputusan manajemen Menurut saya pegawai biasanya tidak pernah dapat mencapai kedudukan manajer puncak Menurut saya keputusan-keputusan penting dibuat oleh perseorangan (individu tertentu) Percaya pada rekan kerja 10 11 12 Saya bersikap terbuka kepada orang lain Sebagai anggota organisasi saya bersikap optimis Sebagai anggota organisasi saya mempunyai inisiatif Keteraturan 13 14 15 Menurut saya pertemuan (rapat) dilakukan tepat waktu Menurut saya manajer puncak mengambil keputusan berdasarkan fakta Menurut saya setiap unit kerja menentukan aturannya sendiri Permusuhan 16 17 Menurut saya orang-orang dalam organisasi saling merasa curiga dan menyimpan rahasia Menurut saya sering terjadi kompetisi dan ketidak percayaan antara unit kerja STS TS N S SS 7 .

18 Menurut saya para anggota organisasi sukar bergaul (menjalin hubungan) Integrasi Menurut saya terdapat kesetiaan antara manajemen dan pegawai Menurut saya setiap hari selalu ada tantangantantangan baru Menurut saya kerjasama antar unit kerja terjalin dengan baik 19 20 21 STS TS N S SS 8 .

Kepuasan Kerja Pegawai Kepuasan terhadap informasi 1 2 3 Saya puas dengan keanekaragaman kegiatan dalam pekerjaan saya Saya menerima umpan balik yang cukup dari atasan saya mengenai seberapa baik yang saya kerjakan Ada kesempatan yang cukup dalam pekerjaan saya untuk mengetahui seberapa baik yang saya kerjakan Kepuasan dengan keanekaragaman Jarak dari Manajemen 4 5 6 Saya puas dengan kebebasan yang saya miliki dalam pekerjaan saya Saya puas dengan kesempatan yang ada dalam pekerjaan saya untuk berinteraksi dengan orang lain Pekerjaan saya memiliki kesempatan untuk mandiri dalam pikiran dan tindakan Kepuasan dengan kesatuan tugas 7 8 Saya puas dengan kesempatan yang diberikan untuk menyelesaikan pekerjaan dari awal hingga akhir Saya memiliki kesempatan yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan saya Kepuasan dengan bayaran (gaji) 9 10 Saya puas dengan bayaran yang saya terima untuk pekerjaan saya Saya puas dengan keamanan yang diberikan oleh pekerjaan saya 9 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->