P. 1
wawancara dengan narasumber

wawancara dengan narasumber

5.0

|Views: 9,675|Likes:

More info:

Published by: Rizky Syahreza Ryaldi on Mar 31, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/28/2013

pdf

text

original

1.

PENGANTAR

A.Latar Belakang Kegiatan Beras adalah kebutuhan pokok manusia sejak masih kecil,dan merupakan makanan seharihari.Didalam beras banyak terkandung karbohidrat sebagai sumber tenaga agar kita tidak lemas. B.Tujuan Kegiatan Untuk mengetahui untung dan rugi yang dialami oleh seorang penjual beras. Untuk mengetahui beras yang paling diminati oleh konsumen dan alasannya kenapa beras tersebut paling diminati. Untuk mengetahui baik atau buruknya mutu beras dan dapat membandingkan harga kedua beras tersebut. Agar mengetahui dampak yang terjadi apabila beras mengalami kenaikan. Untuk mengetahui sesuatu hal yang dahulunya tidak diketahui dan dengan adanya wawancara maka hal tersebut dapat diketahui.

C.Manfaat Kegiatan

hanya tergantung harga pasaran dan hasil panennya. tergantung banyaknya pembeli Pewawancara:Apakah bapak pernah mengalami kerugian? Narasumber :Pernah.kalau jumlah panen sedikit maka harganya pun akan naik Pewawancara:Dan mana pula beras yang jelek mutunya? Narasumber :Beras Incek Limau Pewawancara:Berapa harga per kilogram nya? Narasumber :Rp....10.pada saat harga beras naik.000.2.000.kalau jumlah panen sedikit maka harganya pun akan naik ..2.000.1.000.20. dan malahan ada dibawah Rp. Pewawancara:Dalam tiap tahun berapakah kenaikan harganya? Narasumber :Tidak tergantung pada tahun.daya beli konsumen pun menurun dan akhirnya saya rugi Pewawancara:Manakah beras yang paling bagus mutunya? Narasumber :Beras Solok Pewawancara:Berapa harga per liter nya? Narasumber :Rp.hanya tergantung harga pasaran dan hasil panennya.000.Judul/Topik Topik nya adalah kenaikan harga beras B.ISI A.Daftar Pertanyaan Wawancara Pewawancara:Maaf mengganggu sebentar pak.saya dari SMA 2 Padang ingin mewawancarai bapak untuk memenuhi kegiatan dari sekolah.000.kadang jam 11 malam.tergantung banyaknya pembeli Pewawancara:Beras jenis apa yang paling banyak diminati konsumen? Narasumber :Beras Solok Pewawancara:Kenapa beras Solok paling banyak diminati oleh konsumen? Narasumber :Karena beras Solok enak Pewawancara:Berapa keuntungan yang bapak peroleh dalam satu hari? Narasumber :Keuntungan nya tidak tetap.000.. kadang-kadang Rp. Sejak kapan bapak berjualan sebagai penjual beras di Pasar Raya ini ? Narasumber :Sejak tahun 2000 Pewawancara:Dalam setiap bulan berapa jumlah beras yang bapak pasok dari distributornya? Narasumber :Sekitar lebih kurang 2 ton beras Pewawancara:Dari jam berapa sampai jam berapa bapak berjualan disini? Narasumber :Bapak buka dari 8 pagi dan tutupnya gak tentu kadang jam 9 malam. Pewawancara:Dalam tiap tahun berapakah kenaikan harganya? Narasumber : Tidak tergantung pada tahun.000.tapi jangan lama-lama Pewawancara:Baiklah pak.apakah bapak bersedia saya wawancarai? Narasumber :Iya.kadang-kadang Rp.1.

.1..20.karena rasanya yang enak.000.Pak Anto mengatakan beras yang paling diminati konsumen adalah beras Solok.daya beli konsumen pun menurun.karena produksi panen menurun.22.000..Laporan Hasil Wawancara Dalam Bentuk Beberapa Paragraf Bapak anto yang lebih akrab dipanggail Pak Anto adalah seorang penjual beras yang berjualan di Pasar Raya sejak tahun 2000..Pak Anto mengalami kerugian pada saat harga beras naik.22. ..karena daya beli konsumen akan menurun pada saat terjadi kenaikan harga beras.000. dan malahan ada dibawah Rp.Pak Anto mengatakan beras yang paling bagus mutunya adalah beras Solok yang harganya mencapai Rp.000..Pewawancara: Apakah dampak kenaikan harga beras bagi bapak sendiri dan bagi konsumen? Narasumber :Kalau harga beras naik.Pak Anto berjualan beras dari jam 8 pagi sampai dan tutupnya kadang-kadang jam 9 malam.000.000. Keuntungan yang diperoleh Pak Anto per hari nya tidak tetap.1. kadang-kadang Rp.sama-sama C.000.000. Dampak kenaikan beras bagi penjual beras seperti Pak Anto adalah mengalami kerugian.yaitu sekitar Rp.Pak Anto mengatakan kenaikan beras terbesar pada Bulan Januari dan Februari tahun ini.000..harganya Rp.tergantung banyaknya pembeli yang membeli beras.Dan beras yang jelek mutunya adalah beras Incek Limau yang harganya hanya Rp.kalu begitu saya mohon pamit dulu Narasumber :Iya. Pewawancara:Terimakasih atas waktu yang bapak berikan.000.kadang-kadang jam 11 malam.daya beli konsumen akan menurun dan tentunya akan membuat saya rugi Pewawancara:Kapan terjadi kenaikan harga beras terbesar? Narasumber :Bulan Januari dan Bulan Februari tahun ini.harga beras Solok pada waktu itu mencapai Rp. per liternya.karena pada saat itu panen sedikit Pewawancara:Berapa harga beras pada saat itu? Narasumber :Kalau beras Solok. per liternya.10. tergantung banyaknya pembeli.2.Dalam 1 Bulan Pak Anto memasok beras dari dis tributor sebanyak lebih kurang 2 ton beras.

3.12 Februari 1971 :Sekolah Menengah Atas (SMA) :JL.Manggis no.SIMPULAN DAN SARAN 4.2 Lubuk Begalung .LAMPIRAN Identitas narasumber : Nama Panggilan Umur Tempat/tanggal lahir Pendidikan terakhir Tempat tinggal : Antonio : Anto : 40 tahun : Padang.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->