Tugas Pokok dan Fungsi Bidang Pelayanan http://www.carifranchise.com/?

s=fungsi+pelayanan+medis+di+RS Medis dan Penunjang Medis Written by RSUD Admin 2 Friday, 18 March 2011 02:49 Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Direktur RSUD dalam melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi keuangan, pengendalian dan pelaporan di bidang pelayanan medis dan penunjang medis. Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis mempunyai fungsi :

a. Penyiapan bahan perumusan dan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas, pelaksanaan pelayanan medis, pengendalian dan pelaporan bidang Pelayanan Medis; b. Penyiapan bahan perumusan dan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas, pelaksanaan penunjang medis, pengendalian dan pelaporan bidang Penunjang Medis; c. Penginventarisasian permasalahan berhubungan dengan pelaksanaan tugas dan program kerja Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis serta penyiapan bahan tindak lanjut penyelesaiannya; d. Penyusunan laporan pelaksanaan tugas dan program Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis; e. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan Direktur RSUD sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis;

Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis dipimpin oleh seorang Kepala Bidang, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur

Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis terdiri dari Seksi Pelayanan Medis dan Seksi Penunjang Medis. Seksi masing-masing dikepalai oleh seorang Kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis.

farmasi. 8 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah (Bab II Pasal 3 bagian (5)) Peraturan Daerah Kota Surabaya No. pembinaan. laboratorium. Kepegawaian dan Persandian. koordinasi. rawat jalan. rehabilitasi medis dan rekam medis DASAR HUKUM ORGANISASI http://www. 90 Tahun 2008 tentang Rincian Tugas dan Fungsi Lembaga Teknis Kota Surabaya (Bab II Pasal 2) Peraturan Walikota Surabaya No. gizi. 90 Tahun 2008 tentang Rincian Tugas dan Fungsi Lembaga Teknis Kota Surabaya (Bab III Bagian Ketujuh) STRUKTUR ORGANISASI TUGAS POKOK Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Mohamad Soewandhie mempunyai tugas melaksanakan sebagian Urusan Pemerintahan bidang : y y Kesehatan. Pemerintahan Umum. 8 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah (Bab III Bagian Keempat Paragraf 8 Pasal 43) Peraturan Walikota Surabaya No. pembinaan. Perangkat Daerah. rawat intensif dan pelayanan bedah sentral. pengendalian dan pelaporan serta pemberian bimbingan di bidang pelayanan medis yang meliputi pelayanan gawat darurat.surabaya.id/dinamis/?id=71 y y y y Peraturan Daerah Kota Surabaya No. Seksi Penunjang Medis mempunyai tugas pokok melaksanakan melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan.go. pengendalian dan pemberian bimbingan di bidang pelayanan medis yang meliputi pelayanan radio diagnostik.Seksi Pelayanan Medis mempunyai tugas pokok melaksanakan melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis. . Otonomi Daerah. Administrasi Keuangan Daerah. koordinasi.

Rincian tugas Bidang Penunjang Medik sebagai berikut: y y y pengelolaan pelayanan kesehatan rujukan sekunder skala kota di bidang penunjang medik. pengelolaan surat menyurat. Bidang Diklat dan Promosi Kesehatan mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Mohamad Soewandhie di bidang diklat dan promosi kesehatan. pengelolaan/penyelenggaraan jaminan pemeliharaan kesehatan sesuai kondisi lokal di bidang diklat dan promosi kesehatan. Bidang Penunjang Medik mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Mohamad Soewandhie di bidang Penunjang Medik. pemeliharaan rutin gedung dan perlengkapan/peralatan kantor. . Rincian tugas Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan sebagai berikut: y y y pengelolaan pelayanan kesehatan rujukan sekunder skala kota di bidang pelayanan medik dan keperawatan. dokumentasi. rumah tangga. Rincian tugas Bidang Diklat dan Promosi Kesehatan sebagai berikut: y y y pengelolaan pelayanan kesehatan rujukan sekunder skala kota di bidang diklat dan promosi kesehatan. anggaran dan laporan rumah sakit umum daerah. kearsipan dan perpustakaan. Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Mohamad Soewandhie di bidang pelayanan medik dan keperawatan. pelaksanaan pembinaan organisasi dan ketatalaksanaan. penyelenggaraan jaminan pemeliharaan kesehatan nasional di bidang penunjang medik. penilaian angka kredit jabatan fungsional. pengelolaan/penyelenggaraan jaminan pemeliharaan kesehatan sesuai kondisi lokal di bidang penunjang medik. pelaksanaan hubungan masyarakat dan keprotokolan. Rincian tugas Bagian Tata Usaha sebagai berikut: y y y y y y y y pelaksanaan koordinasi penyusunan rencana program. penyelenggaraan jaminan pemeliharaan kesehatan nasional di bidang pelayanan medik dan keperawatan.Bagian Tata Usaha mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Mohamad Soewandhie di bidang ketatausahaan. pengelolaan administrasi kepegawaian. pengelolaan/penyelenggaraan jaminan pemeliharaan kesehatan sesuai kondisi lokal di bidang pelayanan medik dan keperawatan. penyelenggaraan jaminan pemeliharaan kesehatan nasional di bidang diklat dan promosi kesehatan. pengelolaan sanitasi Rumah Sakit.

pemberian dukungan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah sesuai dengan lingkup tugasnya. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang umum dan kepegawaian. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang perencanaan dan rekam medik. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai tugas dan fungsinya. Sub Bagian Perencanaan dan Rekam Medik mempunyai fungsi : y y y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang perencanaan dan rekam medik. menyiapkan bahan evaluasi dan penyusunan pelaksanaan tugas. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya. menyiapkan bahan evaluasi dan penyusunan pelaksanaan tugas. pembinaan dan pelaksanaan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 92. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang perencanaan dan rekam medik. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang umum dan kepegawaian. pengelolaan ketatausahaan. menyiapkan bahan evaluasi dan penyusunan pelaksanaan tugas. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian program di bidang keuangan. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi : y y y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang umum dan kepegawaian.FUNGSI Dalam menyelenggarakan tugasnya Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Mohamad Soewandhie mempunyai fungsi : y y y y y perumusan kebijakan teknis bidang Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Mohamad Soewandhie. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian program di bidang perencanaan dan rekam medik. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang keuangan. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang keuangan. . Sub Bagian Keuangan mempunyai fungsi : y y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang keuangan. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian program di bidang umum dan kepegawaian. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha sesuai tugas dan fungsinya.

menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang farmasi. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang penunjang diagnostik. menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas. Seksi Keperawatan mempunyai fungsi : y y y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang Keperawatan. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan sesuai tugas dan fungsinya. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan sesuai tugas dan fungsinya. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Penunjang Medik sesuai tugas dan fungsinya. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang farmasi. Seksi Penunjang Diagnostik mempunyai fungsi : y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang penunjang diagnostik. menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas.y melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Bagian Tata Usaha sesuai tugas dan fungsinya. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian di bidang penunjang diagnostik. Seksi Pelayanan Medik mempunyai fungsi : y y y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang pelayanan medik. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian di bidang farmasi. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang penunjang diagnostik. . menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian di bidang Keperawatan. menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas. Seksi Farmasi mempunyai fungsi : y y y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang farmasi. menyiapkan bahan koordinasi pembinaan dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang pelayanan medik. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang Keperawatan. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang Keperawatan. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian di bidang pelayanan medik. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang pelayanan medik.

52 Tahun 2008 . menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang diklat dan penelitian. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang pemasaran dan promosi kesehatan. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang diklat dan penelitian.id/pemerintahan/lemb aga-teknis-daerah/rsd-dr-r-soedarsonopasuruan/ Penjabaran Tugas Pokok dan Fungsi diatur dalam Peraturan Walikota No. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian di bidang pemasaran dan promosi kesehatan. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang pemasaran dan promosi kesehatan. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Diklat dan Promosi Kesehatan sesuai tugas dan fungsinya. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian di bidang diklat dan penelitian. menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas.go. http://pasuruan. Seksi Diklat dan Penelitian mempunyai fungsi : y y y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang diklat dan penelitian. Seksi Pemasaran dan Promosi Kesehatan mempunyai fungsi : y y y y y y menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang pemasaran dan promosi kesehatan.y y menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas . menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Penunjang Medik. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Diklat dan Promosi Kesehatan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

pengendalian. penyelenggaraan pengelolaan administrasi perkantoran. 4. melaksanakan penyusunan laporan pelaksanaan program. mengoordinasikan bawahannya dan memberikan bimbingan dan petunjuk-petunjuk bagi pelaksanaan tugas serta mengadakan koordinasi dan melaksanakan kerjasama dengan organisasi perangkat daerah. penelitian dan pengembangan serta penapisan teknologi bidang kesehatan. 8. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya. pendidikan dan pelatihan. penyelenggaraan ketatalaksanaan. evaluasi serta pengendalian terhadap pelaksanaan program.Rumah Sakit Umum Daerah dr. Direktur : Direktur mempunyai tugas memimpin. 5. keprotokolan dan hubungan masyarakat. 2. 6. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya. R. Bagian Tata Usaha : Bagian Tata Usaha mempunyai tugas pokok mengoordinasikan penyusunan program dan penyelenggaraan tugas-tugas bidang secara terpadu serta tugas pelayanan administratif. administrasi keuangan dan administrasi kepegawaian. Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud. Soedarsono mempunyai tugas melaksanakan pelayanan kesehatan paripurna. pelayanan medis. instansi dan lembaga lainnya serta unsur masyarakat. pelayanan dan asuhan keperawatan. pelaksanaan koordinasi. 3. melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data untuk bahan penyusunan program. melaksanakan analisis. melaksanakan monitoring. pelayanan penunjang medis dan non medis. pelayanan administrasi umum dan keuangan. kearsipan dan perpustakaan. . pendidikan dan pelatihan. pelayanan rujukan. Sekretariat mempunyai fungsi : y y y y y y penyelenggaraan penyusunan perencanaan. evaluasi dan pelaporan kegiatan subbagian. pembinaan. evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan unit kerja. Fungsi : 1. 7. penyelenggaraan urusan umum dan perlengkapan. penelitian dan pengembangan serta penapisan teknologi bidang kesehatan. melaksanakan penyusunan program. Subbagian Perencanaan dan Evaluasi y y y y y y menyusun rencana kerja subbagian.

2. melaksanakan monitoring. dan inventarisasi sarana prasarana dinas serta aset lainnya. pendistribusian. pengelolaan. melaksanakan penyiapan dan pengusulan kenaikan pangkat pegawai. penunjang medis dan Non Medis.y melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. melaksanakan pengelolaan administrasi perkantoran. penunjang medis dan Non Medis. evaluasi dan pelaporan kegiatan subbagian. . melaksanakan penyiapan rencana kebutuhan pengadaan sarana dan prasarana. dan daftar dislokasi pegawai. melaksanakan penyiapan bahan daftar penilaian pekerjaan. penyimpanan dan pemeliharaan data kepegawaian. melaksanakan pengurusan pengadaan. Subbagian Umum dan Kepegawaian y y y y y y y y y y y y y y y menyusun rencana kerja subbagian. daftar urut kepangkatan. tenaga teknis dan fungsional. hubungan masyarakat. pengoordinasian semua kebutuhan pelayanan medis. melaksanakan urusan rumah tangga. melaksanakan pemantauan. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. dan pendokumentasian. penyimpanan. melaksanakan penyiapan bahan standar kompetensi pegawai. melaksanakan penyiapan bahan pembinaan kepegawaian dan disiplin pegawai. penunjang medis dan non medis. m. Bidang Pelayanan mempunyai fungsi : 1. penunjang medis dan Non Medis. teknis dan fungsional serta ujian dinas. Subbagian Keuangan y y y y y menyusun rencana kerja subbagian. ketertiban. keamanan dan kebersihan di lingkungan kerja. serta pemberian penghargaan. Bidang Pelayanan Bidang Pelayanan mempunyai tugas pokok merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis pelayanan medis dan non medis. melaksanakan pemeliharaan dan perawatan sarana prasarana dinas dan aset lainnya. evaluasi dan pelaporan kegiatan subbagian. pensiun. gaji berkala. kearsipan dan perpustakaan. melaksanakan pengawasan serta pengendalian penyelenggaraan pelayanan medis. penyusunan rencana kerja Bidang Pelayanan. melaksanakan penyusunan rencana kegiatan pengelolaan administrasi keuangan. pengawasan penggunaan fasilitas kegiatan pelayanan medis. melaksanakan urusan perbendaharaan dan penatausahaan keuangan. melaksanakan penyiapan pegawai yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan struktural. melaksanakan urusan keprotokolan. Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud. melaksanakan monitoring. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. melaksanakan pengumpulan.

melaksanakan pemantauan. pelaksanaan pengawasan dan pengendalian pelayanan rujukan. Seksi Pelayanan Medis dan Rujukan y y y y y y y y y y menyusun rencana kerja seksi. . serta instalasi penunjang non medis lain sesuai perkembangannya. indexing. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kegiatan pelayanan Rumah Sakit. perumusan kebijakan teknis. Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud. pemantauan. laboratorium dan farmasi serta instalasi penunjang medis yang lain sesuai perkembangan. asembling. penyusunan rencana kerja bidang keperawatan. pengoordinasian kebutuhan medis dan penunjang medis. penunjang medis dan non medis 4. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. melaksanakan penyajian informasi dan data rekam medis. perumusan kebijakan teknis. melaksanakan monitoring. penunjang medis dan non medis. melaksanakan pengelolaan coding. pengawasan dan pengendalian serta evaluasi kegiatan pelayanan radiologi. etika dan mutu keperawatan. pengawasan dan pengendalian serta evaluasi terhadap kegiatan pelayanan gizi. melaksanakan pengumpulan. menyiapkan bahan perencanaan. pengawasan penggunaan fasilitas kegiatan pelayanan medis. instalasi pemeliharaan Rumah Sakit. Seksi Pelayanan Penunjang Medis dan Non Medis y y y y y y menyusun rencana kerja seksi. 7. pengolahan. evaluasi dan pelaporan kegiatan seksi. 5. mengoordinasikan semua kebutuhan pelayanan medis dan rujukan. evaluasi dan pelaporan kegiatan seksi. menyiapkan bahan pengawasan dan penilaian pelayanan pada pasien. Bidang Keperawatan Bidang Keperawatan mempunyai tugas pokok merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis bimbingan pelaksanaan asuhan dan pelayanan keperawatan. pengelolaan semua kebutuhan pelayanan medis dan penunjang medis. melaksanakan pemantauan dan pengawasan penggunaan fasilitas dan kegiatan pelayanan medis dan rujukan. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Direktur sesuai dengan tugas dan fungsinya. Bidang Keperawatan mempunyai fungsi : 1.3. menyiapkan bahan perencanaan. sterilisasi. analisa dan evaluasi data semua kebutuhan pelayanan medis dan rujukan. pemantauan. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. melaksanakan penyusunan rencana dan program pengelolaan kegiatan rekam medis. filling serta pendokumentasian dan pengarsipan catatan medis dan hasil visum at repertum. loundry. pemulasaraan jenazah. melaksanakan pengawasan serta pengendalian penyelenggaraan pelayanan medis. melaksanakan monitoring. 6.

6. menyiapkan pembinaan. 8. Seksi Pelayanan dan Asuhan Keperawatan y y y y y y y y y y menyusun rencana kerja seksi. pelaksanaan evaluasi kinerja tenaga keperawatan. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. penyelenggaraan bimbingan mahasiswa keperawatan. melaksanakan monitoring. evaluasi dan pelaporan kegiatan seksi. pelaksanaan peningkatan etika dan mutu keperawatan. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. pengolahan. informasi. 4. menyusun rencana dan program kerja serta pelaporan dibidang etika dan mutu keperawatan. melaksanakan koordinasi pengembangan pelayanan keperawatan dengan unit kerja terkait. 9. 3. merencanakan kebutuhan sarana keperawatan berdasarkan perkembangan pelayanan dan pendayagunaan sarana keperawatan agar efektif dan efisien. pelaksanaan bimbingan asuhan dan pelayanan keperawatan. 7.2. pengoordinasian pelaksanaan kegiatan dalam bidang keperawatan. evaluasi dan pelaporan kegiatan seksi. melaksanakan pengumpulan. pengawasan dan pengendalian etika dan mutu keperawatan. pelaksanaan bimbingan asuhan dan penyuluhan keperawatan. analisa dan evaluasi data etika dan mutu keperawatan. menyiapkan bahan evaluasi kinerja tenaga keperawatan. 5. merencanakan jumlah dan jenis tenaga keperawatan sesuai dengan perkembangan pelayanan. melaksanakan pengolahan penyelesaian masalah dan memelihara lingkungan. menyiapkan bahan evaluasi pelaksanaan Standar Asuhan Keperawatan (SAK) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Keperawatan melaksanakan monitoring. melaksanakan pengolahan kegiatan pembagian tugas dan pemberian petunjuk serta melaksanakan pembinaan keperawatan. melaksanakan pendayagunaan tenaga keperawatan sesuai dengan kebutuhan. mengoordinasikan penjagaan mutu pelayanan keperawatan melalui gugus kendali mutu dan cara lainnya. . pelaksanaan evaluasi asuhan keperawatan sesuai dengan standar rumah sakit. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Direktur sesuai dengan tugas dan fungsinya. Bidang Pengembangan dan Pengaduan Bidang Pengembangan dan Pengaduan mempunyai tugas pokok merumuskan dan melaksanakan kebijakan teknis pendidikan dan pelatihan bagi tenaga kesehatan. Seksi Etika dan Mutu Keperawatan y y y y y y y y menyusun rencana kerja seksi. mengoreksi serta melaksanakan pelayanan keperawatan secara menyeluruh. pemasaran serta pengelolaan pengaduan terhadap layanan rumah sakit.

menyiapkan bahan perencanaan. perumusan kebijakan teknis. pelaksanaan. melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data pengaduan. pemasaran dan pengaduan layanan. mengoordinasikan praktek lapangan siswa dan mahasiswa bidang kesehatan. perumusan kebijakan teknis. analisa dan evaluasi data pendidikan. penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan. 3.Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud. menyiapkan bahan evaluasi kinerja pelayanan rumah sakit sebagai bahan penyusunan indeks kepuasan masyarakat. pelatihan dan penyuluhan tenaga kesehatan. pelaksanaan pembinaan. melaksanakan pengumpulan. informasi. evaluasi dan pelaporan kegiatan seksi. pemasaran dan pengaduan layanan. pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan. Seksi Pengaduan y y y y y y y menyusun rencana kerja seksi. pemasaran dan pengaduan layanan. Bidang Pengembangan dan Pengaduan mempunyai fungsi : 1. informasi. informasi. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Seksi Diklat dan Pengembangan y y y y y y y y y menyusun rencana kerja seksi. melaksanakan pengaturan. pengawasan dan pengendalian penyelenggaraan pendidikan. pemasaran dan pengaduan layanan. pemasaran dan pengaduan layanan. koordinasi dan fasilitasi dalam pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan. pelatihan dan penyuluhan tenaga kesehatan. penyusunan perencanaan bidang pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan. melaksanakan monitoring. informasi. melaksanakan pengaturan kegiatan orientasi bagi karyawan baru agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan rumah sakit. 4. menyiapkan bahan koordinasi penyelesaian permasalahan layanan rumah sakit. pelaksanaan dan pengawasan serta pengendalian pengembangan kegiatan rumah sakit. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Direktur sesuai dengan tugas dan fungsinya. melaksanakan monitoring. 2. pengolahan. melaksanakan inventarisasi permasalahan dan penyelesaian berbagai kasus yang terkait dengan pengaduan masyarakat terhadap layanan rumah sakit. pengawasan dan pengendalian kegiatan informasi dan pemasaran. evaluasi dan pelaporan kegiatan seksi. informasi. 6. perumusan kebijakan teknis pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. . 5. menyiapkan bahan perencanaan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful