P. 1
emping melinjo

emping melinjo

|Views: 85|Likes:
Published by Kang Sakaw

More info:

Published by: Kang Sakaw on Apr 06, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/04/2011

pdf

text

original

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang. Pertumbuhan penduduk di Indonesia dari tahun ke tahun terus bertambah sehingga bangsa ini di hadapkan pada berbagai masalah serius yang patut kita pikirkan bersama. Adapun berbagai masalah yang di hadapi diantaranya yaitu : Tingginya kemiskinan, pertumbuhan jumlah penganguran dan tingginya angka kriminalitas yang semakin hari semakin meningkat seperti yang kita ketahui dari media masa ataupun elektronik. Berbagai masalah tersebut diatas sudah merupakan potret buruan bangsa kita, hal ini patut kita benahi bersama dan harus jadi tanggung jawab kita sebagai warga Negara. Langkah-langkah yang dapat kita ambil mulai dari membenahi diri kita sebagai warga masyarakat. Kita sebagai anggota atau warga masyarakat sudah barang tentu ingin terhindar dari berbagai permasalahan tersebut. Untuk itu sangat penting di adakan pembinaan terhadap masyarakat khususnya usia produktif, supaya dapat mengisi waktu luang mereka dengan cara usaha pembuatan emping melinjo. Karena di daerah lingkungan kami khususnya jarang sekali orang membuat emping melinjo. Padahal banyak masyarakat punya pohon melinjo hamper 100% punya. Tapi sangat disayangkan jarang sekali orang mengolahnya menjadi emping. Padahal harga harga emping jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan harga melinnjonya. Sementara harga melinjo berkisar Rp 5000,- perkilo, sedangkan emping harganya lebih mahal berkisar antara Rp 20.000,- sampai dengan Rp 30.000,- perkilo. Atas dasar tersebut diatas penulis merasa tergugah dan termotivasi pembinaan ini memilih cara mengolah melinjo menjadi emping. Karena dengan kegiatan ini mudah-mudahan para pemuda dan pemudi atau warga masyarakat mempunyai keterampilan yang bermanfaat dan meningkatkan penghasilan dalam membuat produk Home Industry Emping . Demikian latar belakang yang kami buat, dengan harapan pembinaan ini dapat menumbuh kembangkan minat masyarakat untuk melakukan usaha secara mandiri dan merupakan peluangkerja yang akhirnya dapatmengurangi pengangguran para pemuda dan pemudi di wilayah kami ini.

. Setelah mengikuti kegiatan ini. . C. . 2. diharapkan para peserta dalam hal ini para pemuda mengenali dan memahami cara pembuatan emping melinjo untuk Home Industry makanan ringan.Memperdayakan masyarakat usia produktif Rt 11 Rw 05 Dusun Cikopo Desa Cibinuang.Mengurangi jumlah pengangguran.Menciptakn lapangan kerja. . Tujuan dan hasil yang ingin dicapai. . . Tujuan umum. Tujuan khusus.Meningkatkan pendapatan keluarga.B. Hasil Kegiatan.Menciptakan usaha mandiri. 1.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->