SOA juga umumnya menyediakan cara bagi konsumen jasa, seperti aplikasi berbasis web, untuk menyadari layanan

berbasis SOA yang tersedia. Sebagai contoh, beberapa departemen yang berbeda dalam perusahaan dapat mengembangkan dan memperluas layanan SOA dalam bahasa implementasi yang berbeda; klien mereka masing-masing akan mendapatkan keuntungan dari antarmuka, dipahami dengan baik didefinisikan dengan baik untuk mengaksesnya. XML umumnya digunakan untuk antarmuka dengan layanan SOA, meskipun hal ini tidak diperlukan. SOA mendefinisikan bagaimana untuk mengintegrasikan aplikasi luas yang berbeda untuk lingkungan berbasis web dan menggunakan berbagai platform implementasi. SOA memisahkan fungsi menjadi unit-unit yang berbeda, atau jasa, [1] yang membuat pengembang dapat diakses melalui jaringan untuk memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dan menggunakan kembali mereka dalam produksi aplikasi. Layanan ini dan konsumen yang berhubungan berkomunikasi satu sama lain dengan melewatkan data dalam format, yang jelas bersama, atau dengan mengkoordinasikan aktivitas antara dua atau lebih layanan. [2]

Implementasi SOA mengandalkan mesh layanan perangkat lunak. Layanan terdiri unassociated, longgar ditambah unit fungsi yang tidak memiliki panggilan satu sama lain tertanam di dalamnya. Programmer mengembangkan layanan sendiri menggunakan bahasa tradisional seperti Java, C, C + +, C #, Visual Basic, COBOL, atau PHP.

Pada tahun 2008, peningkatan jumlah perusahaan perangkat lunak pihak ketiga menawarkan layanan perangkat lunak untuk biaya. Di masa depan, sistem SOA mungkin [riset asli?] Terdiri dari layanan pihak ketiga seperti dikombinasikan dengan orang lain dibuat di-rumah. Ini memiliki potensi untuk menyebar biaya lebih banyak pelanggan dan menggunakan pelanggan, dan mempromosikan standardisasi baik di dalam maupun di industri. Secara khusus, industri perjalanan kini memiliki [3] yang jelas dan didokumentasikan set kedua layanan dan data, yang memadai untuk mengizinkan semua software engineer cukup kompeten untuk membuat perangkat lunak-agen perjalanan menggunakan layanan sepenuhnya off-the-rak perangkat lunak. Industri lainnya , seperti industri keuangan, juga sudah mulai membuat kemajuan yang signifikan dalam arah ini.

SOA sebagai arsitektur yang mengandalkan pelayanan-orientasi sebagai prinsip desain yang fundamental [4] Jika sebuah pelayanan hadiah. Antarmuka sederhana yang abstrak jauh kompleksitas yang mendasari nya, pengguna dapat mengakses layanan mandiri tanpa pengetahuan tentang implementasi platform layanan. [5]

. modularitas. Broker layanan menyediakan dan menjaga registri layanan. provisioning dan pengiriman. SOA Reference Architecture menyediakan desain kerja penerapan SOA enterprise-wide dengan arsitektur diagram rinci. pola pada kepatuhan peraturan. meskipun pendaftar saat ini publik tidak dalam mode. dan penggunaan SOA [6]: kembali. layanan identifikasi dan kategorisasi. pendapat tentang standar. yang bisa menggunakan uniform resource identifier (URI) untuk description jasa secara langsung atau dapat menemukan deskripsi jasa dalam registri layanan dan mengikat dan aktifkan layanan. layanan konsumen.ia mengikuti prinsip-prinsip panduan menentukan aturan dasar untuk pengembangan. composability. granularity. standar template dll [7] Service-Oriented Architecture: Sebuah model konseptual Konsep ini didasarkan pada gaya arsitektur yang menentukan model interaksi antara tiga pihak utama: operator selular. deskripsi komponen. standar kepatuhan (baik umum dan industri-spesifik). serta pemantauan dan pelacakan. komponenisasi dan interoperabilitas. yang menerbitkan deskripsi layanan dan menyediakan implementasi untuk layanan ini. pemeliharaan. persyaratan rinci. pola desain.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful