MEMBERI BINGKAI PADA FOTO DENGAN PHOTOSHOP

Sohib muda, udah penasaran ya dengan lanjutan tutorial photoshop. Aku kasih dech lanjutin tutorial adobe photoshop ya, mudah-mudahan yang kemarin udah bisa. Postingan kali ini kita belajar memberi bingkai pada foto. Mau tahu caranya, ikuti langkah berikut ya : 1. Buka sebuah foto, caranya lihat postingan terdahulu :

2. Untuk memberi bingkai foto kita pakai canvas size, lihat gambar :

3. Akan tampil jendela canvas size seperti ini :

4. Kita bisa ubah ukuran lebar dan tinggi pada document size. Semakin gedhe ukuran semakin gedhe pula bingkainya.

5. Kita buat document baru dengan ukuran 800 x 600 Pixel . klik saja Proceed : 6. MEMBUAT TEKS TERBAKAR Sohib muda. met coba ya. Oke kita tingkatkan kemampuan otakatik photoshop dengan bikin teks terbakar. Ikuti ya langkahnya : 1. gampang khan. asyik khan belajar photoshop. Jika muncul gambar berikut. So pasti donk. Hasil pembuatan bingkai diperoleh foto seperti ini : Bagaimana sohib muda.

kemudian buat teks hingga seperti gambar 3. atur sesuai gambar: kemudian ulangi lagi efek wind . Kemudian restireze teks dengan cara klik kanan pada layer teks dan pilih restireze.2. lihat gambar: 4. Kemudian berikan efek wind (Klik Menu Filter > Stylis > Wind ). Berikan warna Background hitam.

6.5. Berikan efek wind lagi ( ulangi langkah no 4 ) bedanya pada pengaturan direction (from the right dan from the lift). Ok sekarang kita putar 90 cw dengan cara klik edit > transfrom > rotate 90 derajat cw seperti ini: .

mode . Hasilnya: Akan menjadi : 8. Kita rotate kembali agar kembali kesemula dengan cara Klik Edit > Transfrom > Rotate 90 derajat Ccw 9. Sebelumnya kita ubah mode warna ke Grayscale dengan cara klik image .mode grayscale lalu kita ubah lagi ke indexed color dengan cara klik image .7. Nah sekarang kita kasih lagi efek wind (ulangi langkah 4 dan 5 ).indexed color .

Color Table dan atur sesuai dengan gambar: Hasilnya Akhirnya: .Mode . Terakhir kita ubah warna dengan warna api dengan cara klik klik Image .10.