HASIL PENGAMATAN LARI 2,4 KM UJIAN PRAKTEK PENJAS

Disusun oleh : Nama : Lika nadia agassi Kelas : 9B

SMP NEGERI 1 PETIR 2010/2011

Demikian tugas ini saya susun. semoga tugas ini dapat memenuhi ujian praktek penjas.KATA PENGATAR Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT. Terimakasih kepada bapak Indra praja.4 kmµ. .Berkat rahmat dan hidayatNya saya dapat menyusun ´laporan hasil pengamatan lari 2. selaku guru mata pelajaran.

Saran .Ruang lingkup 2.1.3.Tujuan penulisan 1.3.Daftar isi 1.1.Latar belakang penulisan 1.1.Pembahasan 2.2.Penutup 3.Teori tenang lari 2.Pelaksanaan kegiatan 2.2.Kesimpulan 3.Pendahuluan 1.2.Hasil tes 3.

Pendahuluan 1.2.1.3.Ruang lingkup Lari 2. 1.4 km ujian praktek penjas.1. . Latar belakang Untuk memenuhi tugas praktek 1.Tujuan penulisan Untuk menambah nilai praktek ujian penjas.

menurut saya waktu yang baik untuk kita melakukan olahraga lari pagi adalah dari pukul 06 00 sampai pukul 0700.Pembahasan 2.1.karena pada waktu tertentu udara dibumi masih terasa sejuk dan belum tercampur dengan polusi yang disebabkan dari asap kendaraan .2.Teori tentang lari Manfaat Lari Didalam tubuh manfaat lari pagi menurut saya cukup banyak dan bahkan sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita terutama untuk kesehatan jantung.Pelaksanaan kegiatan Hari Pukul : kamis : 11:30 WIB Tempat : Lapangan bola SMPN 1 Petir 2. karena dengan kita berlari pagi secara rutin maka jantung kita akan aktiv memompa darah keseluruh tubuh kita shingga kita akan merasa segar dan tidak mudah terserang penyakit.2.

yang dapat merusak saluran pernafasan kita(paruparu).karena sebabnya nanti tubuh kita akan terasa lemah dan tak bergairah lagi untuk melakukan aktivitas hari ini.suara terdengar lebih lantan. efek-efek dan dampak yang ditimbulkan dari lari pagi menurut saya ialah: 1. 3. maka dari itu usahakan lari pagi diwaktu yang tepat karena akan mempengaruhi hasilnya nanti. 2.dampaknya dapat menimbulkan kantuk yang berlebihan. . cara melakukan olahraga lari yang benar menurut saya adalah dengan hitungan minimal 1000 langkah dihitung dari kaki kiri kita dan jangan berhenti (istirahat) sebelum 1000 langkah dan juga jangan lebih dari itu . 5.badan terasa segar dan lebih berisi. 2.3.meninggikan badan.Hasil tes Hasil tes ujian praktek penjas lumayan bagus.lebih mudah untuk bernafas. 4.

1. Penutup 3.3.a .2. lari mempunyai banyak manfaat. 3. agar badan segar dan sehat.Saran Perbanyaklah berolahraga/lari.Kesimpulan Jadi.