P. 1
Google msi

Google msi

|Views: 4|Likes:
Published by Ismail Ahmad Abdat

More info:

Published by: Ismail Ahmad Abdat on Apr 12, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/14/2014

pdf

text

original

GOOGLE INC

Fungsi & Bisnis Proses, Supply Chain

Anggota Kelompok 4 ‡ ‡ ‡ ‡ Denis Eka Cahyani Ismail Ahmad Muh Aziz Nugroho Noor Fitriana (M0508035) (M0508045) (M0508053) (M0508059) .

Profile Singkat Google ‡ Google Inc. berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat. ‡ Pendiri Google adalah Larry Page dan Sergey Brin . dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan". Perusahaan ini berbasis di Mountain View.604 orang (30 Juni2008) Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil". menggambarkan budaya perusahaan yang santai. dan memiliki karyawan berjumlah 19. California.

Fungsi & Proses Bisnis Fungsi dan proses bisnis meliputi : ‡ Produk yang ditawarkan oleh Google ‡ Cara mendeliver value ‡ Cara mendapatkan uang .

Produk Google ‡ Mesin pencari: Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya. Gmail memiliki fitur teknologipenyaringan spam dan kemampuan untuk menggunakan teknologi Google untuk mencari surel.6%.9%) dan Live Search (12. yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Google merupakan mesin pencari di web yang paling sering digunakan dengan pangsa pasar sebanyak 53. ‡ Email: Tahun 2004. kemudianYahoo! (19. Pada Agustus 2007. . disebut sebagai Gmail.9%). Google meluncurkan layanan email berbasis web gratisnya.

pertandingan basket NBA.[11] Bulan Agustus 2007. perusahaan ini meluncurkan Google Video. Google mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan program penyewaan dan penjualan videonya dan menawarkan pengembalian uang dan kredit Google Checkout bagi pengguna yang telah membeli video untuk sendiri. tetapi juga membolehkan pengguna dan penyebar media menyebarkan isinya. termasuk acara-acara televisi CBS.Produk Google ‡ Video: Pada awal 2006. yang tidak hanya membolehkan pengguna untuk mencari dan melihat video secara gratis. dan video musik. .

Pada bulan September 2008. Google akhirnya mengumumkan Android.Produk Google ‡ Desktop: Google juga telah membuat beberapa aplikasi desktop. termasuk Google Earth. T-Mobile merilis ponsel pertama yang berjalan pada platform Android. yakni G1 . sebuah platform perangkat lunak dan sistem operasi bagi perangkat bergerak yang didukung Open Handset Alliance. sebuah program pemetaan interaktif yang disediakan oleh satelit dan fotografi udara yang mencakup keseluruhan planet Bumi ‡ Telepon : Pada 5 November 2007.

Produk Google ‡ Sms : Bulan Oktober 2007. Browser ini cukup cepat dan tampilannya minimalis . jadwal pemutaran film dan informasi dengan mengirim pesan singkat.[18] ‡ Browser: Google juga meluncurkan Google Chrome yaitu sebuah browser. layanan Google SMS diluncurkan di India dan membolehkan pengguna memperoleh daftar bisnis.

. Misal : pada layanan mail google. ‡ Mudah melakukan pencarian informasi/data pada mesin pecarian google. Tampilan dashboard untuk pengguna sangat user friendly.Cara Google Mendeliver Value ‡ Menyediakan portal yang dinamis akan tetapi tetap secure. yaitu blogspot. Misal: pada layanan blog google. yaitu gmail yang terdapat verifikasi email secara berkala ‡ Kenyamanan dan kemudahan akses. Ini membuat sebagian orang lebih memilih memposting tulisan mereka via blogspot.

dan mendapat untung setiap kali iklan diklik. Pemilik website Google AdSense juga dapat menampilkan iklannya di situs mereka sendiri. Untuk keuangan tahun 2006. melalui sebuah sistem bayar-perklik atau bayar-per-lihat.Cara Google Mendapatkan Uang ‡ Kebanyakan dari pendapatan Google berasal dari program periklanan. Google AdWordsmembolehkan pengiklan web menampilkan iklannya dalam hasil pencarian Google dan Google Content Network. . perusahaan ini dilaporkan mendapat jumlah keuntungan periklanan sebesar $10.492 miliar dan hanya $112 juta pada pendapatan lisensi dan lainnya.

Supply Chain Management ‡ Supply chain dapat didefinisikan sebagai sekumpulan aktifitas (dalam bentuk entitas/fasilitas) yang terlibat dalam proses transformasi dan distribusi barang mulai dari bahan baku paling awal dari alam sampai produk jadi pada konsumen akhir ‡ Suatu supply chain terdapat tiga macam aliran utama. Pengelolaan dan sinkronisasi ketiga aliran inilah yang menjadi ruh dan jiwa dari supply chain management. uang dan informasi. . yaitu aliran produk.

. google dapat merancang rantai suplai dari pembeli mengambil produk sampai akhirnya mereka bisa memperoleh keuntungan dari penjualan produknya. ‡ Google memupuk kerjasama dengan mitranya dan berbagi sumber daya dan ide-ide antara pemasok.Supply Chain Yang Diterapkan Google ‡ Supply chain yang diterapkan oleh google : Google mampu untuk menggunakan perangkat lunak untuk jadwal dan melacak pengiriman rute produknya. pelanggan. penyedia jasa logistik. dan bahkan pesaing. Dengan begitu. Google mempunyai software peta yang secara otomatis akan memberikan rute terbaik dengan mempertimbangkan banyak factor dalam mengirimkan produknya.

. member harus memilikin acount gmail untuk dapat mendaftar blogspot.Sistem Enterprise Google Sistem enterprise mengintegrasikan keseluruhan sistem pada perusahaan google Google memiliki berbagai produk yang saling terintegrasi satu sama lain Misalkan: blogspot dan gmail Untuk mendaftar menjadi member blogspot.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->