Cara Membuat Link Di PowerPoint

aGAR dI tampilan PowerPoint kita ada teks link untuk ke halaman lainnya dapat dilakukan dengan ca ra mudah. Caranya yaitu : 1. Blok tulisan yang akan dijadikan link 2. click kanan dan "Ignore All" 3. Click kanan lagi dan pilih "Action Setting" 4. Pilih "Hiperlink TO" 5. Pilih "Slide...." 6. pilih halaman Slide yang akan dituju jika link itu di gunakan 7. OK 8. dan Ok

Membuat Daftar Isi (Bagian 1)

Beberapa kendala ketika mempresentasi sebuah materi, salah satunya adalah ketika ingin kembali ke halaman tertentu tetapi tidak mengetahui lokasi halaman slidenya, yang kemudian kita akan “end show” lalu mencari halaman tersebut lalu “slide show” lagi. Mungkin kalau waktu yang digunakan dibatasi ketika tampil mempresentasikan sesuatu, maka masalah ini merupakan hal yang sangat merugikan, karena banyaknya waktu yang hilang percuma hanya dengan mencari halaman slide tertentu. Walaupun ada solusinya hanya dengan klik kanan lalu “go to slide” lalu mengklik slide yang kita inginkan, tetapi hal ini tetap mengganggu “pemandangan” slide kita.

Sebagai solusi, perlu kiranya Anda menempatkan Daftar Isi pada halaman presentasi, namun rancanganDaftar Isi perlu ditata sedemikian rupa sehingga nampak hasilnya lebih baik. Bagaimana dengan tata letak yang baik (versi saya) silahkan baca dan download

contohnya download.

Silahkan download (di sini) desain background presentasi yang memberikan tempat untuk lokasi Daftar Isi, setelah itu ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.Buka halaman kerja PowerPoint 2.Ganti background presentasi Anda dengan background yang sudah Anda donwload
(silahkan baca "di sini" cara mengganti background desain Bugishq Blog)

Latar Belakang" yang di-link ke slide 1) atau teks "2.Shapes .               A.Misalkan media presentasi Anda. isinya sebanyak 9 slide. sehingga Daftar Isi-nya sebagai berikut: di bawah ini hanya contoh. Pendahuluan" pada kotak tersebut (Kotak teks ini merupakan media hyperlink kita)   Copy dan vaste gambar kotak teks "A. Pendahuluan (isi pada slide 1) Latar Belakang (slide 1) Rumusan Masalah (slide 2) Tujuan Penelitian (slide 3) B. Pendahuluan" di-link ke slide 1 (begitu juga dengan teks "A. Jika Anda masih bingung dengan cara hyperlink antar slide (silahkan baca di sini). Metode Penelitian (slide 7) Jenis Penelitian (slide 7) Subjek Penelitian (slide 8) Lokasi Penelitian (slide 9) Masukkan gambar kotak. Pendahuluan" dan ganti teksnya menjadi "1. Rumusan Masalah" yang di-link ke slide 2. misalnya teks "A.3.Rectangle lalu masukkan teks "A. Latar Belakang"   Lakukan langkah 5 untuk teks-teks berikutnya yang sesuai dengan Daftar Isi. dengan cara: Insert . Tinjauan Pustaka (slide 4) Teori 1 (slide 4) Teori 2 (slide 5) Teori 3 (slide 6) C. sehingga hasilnya seperti langkah 3 di atas   Aturlah posisi dan urutan dari masing-masing teks Daftar Isi <="">tersebut Silahkan hubungkan (hyperlink) masing-masing teks Daftar Isi ke isi slide-nya. .

yaitu: (1) kotak teks judul dan (2) kotak teks untuk isi/materi . dst). 2009 Mengatur Tata Letak Media Presentasi (Desain Sendiri) Secara standar fasilitas slide PowerPoint telah mengatur bentuk-bentuk slide. • • • • • • • • þÿ HOME OPINI IPTEK POWERPOINT EXCEL BLOG DOWNLOAD PROFIL Search Browse » Home » powerpoint » Mengatur Tata Letak Media Presentasi (Desain Sendiri) Senin. Begitupun pada slide berikutnya (2. posisi kotak teksnya sudah berada pada posisi yang berbeda dengan slide 1. 3. Cuman. posisi vertikalnya sudah merapat ke atas dan ukuran kotak teks dari posisi horisontal hampir memenuhi halaman slide.Blog on Media Physics. hal ini disediakan pada slide 1 yang memang diperuntukkan untuk judul presentasi dan nama presenternya sendiri. Januari 12. Semua slide seperti ini secara standar disediakan olehMicrosoft Office PowerPoint yang kemudian saya mengistilahkan dengan istilah tata letak. Didukung oleh Blogger. hal ini ditunjukkan ketika Anda untuk pertama kalinya membuka PowerPoint maka pada slide 1 disediakan kotak teks sebanyak dua kotak teks. Ada dua posisi yang disediakan oleh Microsoft Office PowerPoint dalam desain tata letak. Posisi kedua kotak teks berada di tengah-tengah baik ditinjau dari posisi vertikal (dari atas ke bawah) maupun posisi horizontal (dari kiri ke kanan). 4.

Judul Posisi judul tetap berada di atas 2.Daftar isi Posisinya di sebelah kanan layar kerja komputer Anda. dst. hasilnya sudah sering saya gunakan dan respon orang dengan tata letak ini cukup silahkan download. Contoh terbaru yang bisa dijadikan referensi. sistem ini memanfaatkan cara kerja hyperlink Hasil tata letak yang dirancang sendiri. yaitu: 1. manfaat posisi daftar isi untuk mempermudah alur perpindahan slide ke slide lainnya. Pertimbangan tata letak. Tata letak yang didesain sendiri perlu mempertimbangkan tiga posisi. . bagus.Isi atau materi presentasi Posisinya di bawah posisi judul 3. seperti pada gambar berikut ini Ini hanya sebuah penawaran saya. 4.Yang ingin saya tawarkan jika seandainya apa yang disediakan oleh Microsoft Office PowerPoint kurang memuaskan atau kadang tidak digunakan. 3. tiga posisi tersebut hanya kita tempatkan pada halam slide 2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful