P. 1
TOR menuju generasi muda yang progresif dab militan

TOR menuju generasi muda yang progresif dab militan

|Views: 19|Likes:
Published by Aris Wijaya

More info:

Published by: Aris Wijaya on Apr 15, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/15/2011

pdf

text

original

TOR MENJADI KAUM MUDA YANG PROGRESIF DAN MILITAN

Tujuan: Para kader mau berjuang di jalan ALLAH melalui IMM Para kader tahu peran dan fungsi Mahasiswa dalam Masyarakat

Sekarang kaum muda banyak sekali mengalami kemunduran dari pemikiran,,Tanggung Jawab terhadap bangsanya sendiri,yang mana krisis ini jika terus berlanjut akan mempengaruhi generasi muda itu sendiri kedepannya.Sebagai mahasiswa yang katanya “Agent Of Change” memiliki tanggung jawab yang tidak main-main,Agent Of Change agen perubahan,bagaimana mungkin mampu menciptakan perubahan jikalau tak ada kepedulian dan keinginan untuk merubah.

Zaman sekarang menemukan orang yang masih peduli terhadap orang lain sangat susah sekali,bahkan tidak ada.Seakan-akan mereka acuh terhadap kondisi sekitarnya.Maka dengan ini harus ada yang namanya kader yang Roushan Fikr(memberi pencerahan dan mencerahkan)keadaan yang sudah carut marut seperti sekarang ini.

Dengan adanya Roushan Fikr itu diharapkan tidak takut mengkritisi masyarakat di zamannya sekaligus memberikan visi tentang masyarakat masa depan yang adil,rasional dan sejahtera. Dengan cara seperti yang Nabi Muhammad ajarkan dalam tiga ajaran social profetik: Mereka Menentang penindasan,ketidak adilan dan eksploitasi orang miskin dan kelas pekerja dalam berbagai bentuknya. Secara normative mereka mengartikulasikan teori masyarakat benar. Mereka terlibat dalam kehidupan masyarakat dan berpartisipasi dalam aksi social yang bertujuan merubah masyarakat. Dengan terbentuknya gerakan seperti ini,sudah jelas-lah bahwa Kader-Kader IMM harus menjadi pelopor gerakan Mahasiswa yang memiliki idealisme kerakyatan yang tak bisa dihapus dari diri mereka melalui system-sistem kampus dan pendidikan yang mengekang rasa kritis dan kepedulian dari mereka.Mereka harus lepas dari belenggu pemikiran seperti itu.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->