P. 1
TATA TERTIB

TATA TERTIB

|Views: 437|Likes:
Published by Arya Yudha

More info:

Published by: Arya Yudha on Apr 15, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/15/2014

pdf

text

original

Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi 2010 Himpunan Mahasiswa Elektro(HME

)

TATA TERTIB LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN ORGANISASI HME
PEMBUKAAN Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi merupakan salah satu wadah dan wujud pembinaan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro untuk melengkapi dan mempersiapkan Mahasiwa Elektro menjadi calon pemimpin dan yang berkualitas. BAB I Pasal I PESERTA Peserta LDKO adalah semua mahasiwa yang terdaftar dan masi aktif . Pasal II HAK PESERTA 1. Semua peserta mempunyai hak bicara yang sama. 2. Semua peserta mempunyai hak yang sama atas fasilitas yang disiapkan oleh panitia pelaksana. Pasal III KEWAJIBAN PESERTA 1. Mengikuti semua acara yang telah ditentukan oleh panitia 2. Memakai atribut yang telah disiapkan oleh panitia 3. Memakai jas almanater dan sepatu 4. Peserta hadir dalam ruangan pembinaan 10 menit sebelum acara dimulai

Panitia dan Pengurus bertanggungjawab atas jalannya acara pembinaan 2. BAB II SAKSI DAN PENUTUP . Ketua (Karateker) BEM Universitas.Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi 2010 Himpunan Mahasiswa Elektro(HME) 5. Menjaga ketertiban dan kebersihan disekitar lokasi kegiatan 3. Meninggalkan ruangan pembinaan harus seizin moderator 8. Peserta duduk dalam kelompok yang telah ditentukan oleh panitia Pasal IV PANITIA/PENGURUS 1. Tidak diperkenankan membawa minuman keras ke lokasi kegiatan 7.FT. Pasal VI STERING COMMITTE Stering Committee terdiri dari orang-orang yang ditunjuk oleh pengurus HME yang ditetapkan dalam surat keputusan. Menjaga kebersihan disekitar lokasi kegiatan 6. Tidak diperkenakan membawa minuman keras didalam ruangan pembinaan 4. dan orang yang berkompeten dalam menyuksesan kegiatan ini. Panitia dan Pengurus berhak memberikan sanksi kepada peserta yang tidak mengindahkan tata tertib Pasal V PENASEHAT Penasehat adalah Pembantu Dekan III .

serta sanksi administratif. Hal-hal yang belum diatur dalam tata tertib ini akan diatur kemudian.Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi 2010 Himpunan Mahasiswa Elektro(HME) 1. 2.  Terwujudnya kader yang mengetahui organisasi  Terwujudnya kader yang nantinya mampu yang memanej organisasi dengan baik Sasaran  Peserta dapat mengetahui tentang FKHMEI dan tujuan didirikannya FKHMEI  Peserta tertarik untuk mengkaji lebih dalam lagi tentang FKHMEI  Peserta nantinya bisa terlihat secara aktiv dalam organisasi Peserta bisa menjadi pemimpin yang bijak dalam menjalakan organisasi   Terwujudnya kader yang mengenal AD/ART dari kelembagaan mahasiswa di UKI –  Terwujudnya kader yang mengenal AD/ART dari kelembagaan . No 1 Materi FKHMEI Latar berlakang masalah  Masih banyak mahasiswa Elektro yang belum mengetahui tentang apa itu FKHMEI ? 2 Dasar dan Manajemen Organisasi   3 AD/ART  Kurangnya pemahaman Mahasiswa tentang Organisasi Adanya pemahaman Mahasiswa bahwa Organisasi itu adalah penghambat study Kurangnya pemhaman mahasiswa tentang aturan (AD/ART) dan Tujuan  Mahasiswa Elektro dapat mengenal rekan-rekan sesama mahasiswa Elektro dari Universitas lain serta menjadi wadah untuk berbagi & mengatasi dinamika seputar permasalahan Teknik Elektro. antara lain sanksi secara langsung. teguran baik secara lisan maupun tertulis. Pelanggaran tata tertib ini akan dikenakan sanksi.

Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi 2010 Himpunan Mahasiswa Elektro(HME) struktur kelembagaan mahasiswa di UKI – P Makassar 4 Teknik Pengambilan Keputusan  Kurangnya pemahaman mahasiswa mengenai cara pengambilan keputusan Kurangnya pemahaman mahasiwa tentang persidangan dan teknik persidangan   P Makassar Memperkenalkan AD/ART kelembagaan mahasiswa di UKI-P Makassar Mengajarkan kepada peserta bagaimana cara mengambil keputusan dalam kondisi apapun Mengajarkan dan memperkenalkan situasi persidangan dengan tata cara persidangan Makassar mahasiswa  5 Teknik Persidangan    6 Manajemen Aksi   7 Kesekretarian  Kurangnya pemahaman mahasiswa tentang apa itu Kurangnya partisipasi mahasiwa dalam Kurangnya pengetahuan tentang tata cara pembuatan surat. mengeluarkan dan mempertahankan pendapat dan menjadi peserta sidang yang baik Peserta dapat terlibat dalam setiap pergerakan mahasiswa Peserta  Memperkenalkan kepada mahasiswa tentang sistematika penulisan surat dan teknik penyusunan proposal   Peserta mampu untuk membuat proposal Dapat membuat surat secara sistematis dan seksual dengan aturan yang berlaku . dll  Memperkenalkan pada mahasiswa tentang tujuan dari sebuah pergerakan   Peserta dapat menghasilkan sebuah solusi yang baik dari sebuah permasalahan Peserta belajar jadi pimpinan sidang. proposal.

Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi 2010 Himpunan Mahasiswa Elektro(HME) .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->