NAMA JURUSAN NO ABSEN SEMESTER

: MOH. LAILI : FKIP PENJASKES : : II/ A

FISIOLOGI PELATIHAN AEROBIK
Latihan aerobik menggunakan oksigen untuk menghasilkan sebagian besar kebutuhan energi tubuh. Hal ini juga membawa ke dalam bermain satu set cukup kompleks peristiwa fisiologis. Untuk menyediakan oksigen yang menghasilkan energi yang cukup ke otot-otot, peristiwa berikut terjadi:
y y y

Greater pergerakan udara melalui paru-paru. Peningkatan pergerakan oksigen dari paru-paru ke dalam aliran darah. Peningkatan pengiriman darah oksigen-sarat untuk otot-otot bekerja dengan dipercepat tindakan jantung memompa.

y

Peraturan ukuran pembuluh darah untuk menyalurkan darah dari jaringan tidak aktif untuk bekerja otot.

y y

Greater pergerakan oksigen dari darah ke jaringan otot. Dipercepat kembali veinous darah ke jantung. Benar dilakukan latihan aerobik, dari waktu ke waktu, menyebabkan perubahan

positif dalam sistem CR tubuh. Perubahan ini memungkinkan jantung dan sistem pembuluh darah untuk memberikan darah yang kaya oksigen lebih banyak ke otot-otot yang bekerja selama latihan. Juga, otot-otot secara teratur digunakan selama latihan aerobik mengalami perubahan positif. Dengan menggunakan lebih banyak oksigen, perubahan ini

membiarkan otot-otot membuat dan menggunakan lebih banyak energi selama latihan dan, sebagai akibatnya, otot-otot dapat bekerja lebih lama dan lebih keras.

lemak hanya digunakan sebagai sumber energi ketika oksigen hadir. Untuk mencapai tingkat yang sangat tinggi kebugaran aerobik. namun. Ini meliputi: y y y y Umur. Anemia. Ketinggian tinggi (tekanan oksigen berkurang). Cara terbaik untuk meningkatkan kebugaran CR adalah untuk berpartisipasi secara teratur dalam program latihan yang menuntut aerobik. latihan aerobik adalah jenis terbaik kegiatan untuk mencapai dan mempertahankan persentase lemak tubuh yang rendah. O 2 max). sel-sel otot menghasilkan energi dengan memecah karbohidrat dan lemak. Karbon monoksida dari asap rokok atau polusi. Kapasitas maksimal aerobik seseorang dapat diubah melalui pelatihan fisik. . Latihan aerobik adalah jenis terbaik kegiatan untuk mencapai dan mempertahankan persentase lemak tubuh yang rendah. Hal ini lebih mudah. Dalam kehadiran oksigen. Bahkan. Aerobic exercise is the best types of activity for attaining and maintaining a low percentage of body fat. juga disebut kapasitas aerobik. untuk memperkirakan pengambilan oksigen maksimal dengan menggunakan metode lain. Cara terbaik untuk menentukan kapasitas aerobik adalah mengukur di laboratorium. .( Selama latihan aerobik maksimum. Banyak faktor yang negatif dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk melakukan baik aerobik. orang dilatih memiliki konsumsi maksimum oksigen meningkat ( O 2 max). Oleh karena itu. seseorang harus berlatih keras. Dia lebih mampu untuk proses oksigen dan bahan bakar sehingga dapat memberikan lebih banyak energi untuk otot-otot bekerja. O 2 max. adalah satu indikator diterima secara luas sebagian besar tingkat kesegaran CR satu.

Lain adalah berat pemblokiran arteri yang menghambat aliran darah ke jantung dan otot rangka. mempengaruhi kemampuan seseorang untuk melakukan latihan aerobik. Mereka termasuk penyakit paru-paru. Beberapa dari ini penurunan kebugaran aerobik dapat diperlambat dengan mengambil bagian dalam program latihan rutin. Kondisi yang mengurangi kemampuan tubuh untuk membawa. dan kondisi jantung melumpuhkan. Obesitas. Gaya hidup menetap. Another is severe blocking of the arteries which inhibits blood flow to the heart and skeletal muscles. transportasi. dalam jangka panjang dan pendek. kondisi medis tertentu juga mengganggu transportasi oksigen. yang mengganggu pernapasan. Ketidakaktifan menyebabkan banyak penurunan kebugaran fisik yang terjadi dengan bertambahnya usia. Merokok dapat menyebabkan salah satu atau semua masalah di atas dan dapat.y y y Penyakit (penyakit jantung). atau oksigen menggunakan mengurangi kemampuan seseorang untuk melakukan aerobik. .