Kurs Mata Uang Asing dan Keputusan Keuangan

danya perbandinagan pemasaran global dan pemasaran domestic yaitu berdasarkan pada fungsi dasar dari uang dimana uang mempermudah spesialisasi produksi dan pertukaran barang serta jasa. Adanya pertukaran pada setiap mata uang baik nasional maupun internasional dapat memudahkan melakukan bisnis dengan melewati batas-batas negara. Dalam pertukaran mata uang asing tersebut menjadikan aspek pemasaran global yang menentukan setiap kegiatan maupun resiko keuangan yang berbeda dari pemasaran domestic. Pemasaran dihadapkan dengan resiko pertukaran mata uang baik dalam pembayaran atau penerimaan mata uang asing yang mempunyai asset di negara asing. Sebagaimana pengaruhnya nilai mata uang local terhadap nilai tukar mata uang asing secara langsung memberi dampak pada mutu dan efktivitas uasah pemasaran pada setiap perusahaan pada penetapan harga. Pembahasan pada bab ini mengacu pada persetujuan keuangan, factor, dan kekuatan keuangan serta peluang pasar antar negara. Hal itu mendukung srategi pemasaran global dan dapat mengetahui resiko serta penetapan nilai mata uang asing terutama pada pertukaran mata asing agar tujuan pemasaran ingin dicapai. 

SEJARAH SINGKAT SISTEM KEUANGAN INTERNASIONAL Pada tahun 1944, para tokoh perancang system bermaksud merangsang perdagangan dan investasi melalui penyesuain nilai mata uang guna mempertahankan keseimbangan yang berlangsung terus pada nilai pertukaran mata uang. Tokoh penemu tersebut ialah John Maynard Keynes yang mendukung pencipt aan mata uang tunggal internasional beriringan pada perkembangan ekonomi global. Pada tahun 1971 sistem lama ambruk dibawah beban defisit neraca pembayaran AS, ketika produksi meningkat di Eropa, impor AS juga meningkat hasilnya akumulasi dolar d i negara-negara pengekspor dan cadangan resmi bank sentral diseluruh dumia melebihi pasokan emas AS. Dalam hal ini AS memutuskan secara sepihak untuk menukar dolar resmi

 Sistem mengambang terkendali dengan SDR Pada system ini mata uang diserahkan untuk dilelang dengan tingkat mengambang pada pasar pertukaran mata uang asing tergantung pada permintaan dan penawaran. dolar AS dan posisi IMF Pengendalian penyesuaian dalam nilai tukar tetap dengan prosedur IMF yang dirumuskan. Sistem ini dana yang digunakan dalam mengawasi operasi system moneter internasional. Sama halnya terhadap pasar mata uang asing yang merupakan lembaga yang membeli dan menjual mata uang dan menciptakan pasar mata uang asing eceran ditempat terjadinya transaksi Adapun pasar setempat ialah penyerahan segera yang dilakukan dua hari kerja setelah transaksi dalam pasar antar bank. SDR merupakan asset cadangan yang dialokasikan oleh IMF pada negara-negara anggota.  Mata Uang Mata uang menjadi mata uang asing asing kalau dipertukarkan dengan mata uang lainnya dan dimiliki oleh bukan orang atau lembaga terkait. ini menandai kehancuran system cadangan mata uang yang lama dan pindah pada pasar pertukaran mata uang asing.  Sistem Moneter Internasional Lama 1944-1971 : Kurs mata uang tetap pada dolar AS Komitmen negara untuk mempertahankan kurs mata uang tetap Dolar AS untuk transaksi resmi diberikan $35 Cadangan resmi berupa emas.Gunanya untuk meningkatkan likuiditas bagi bisnis Internasional. SDR diciptakan oleh IMF untuk menggantikan dolar dan emas sebagai cadangan. mengawasi kebijakan tingkat kurs dan memantau perkembangan dibidang likuiditas internasional. . Serta fungsi lain pada bantuan teknis untuk memajukan kerja sama yang efektif dalam hubungan keuangan internasional.dengan emas. Negara yang menggunakan SDR untuk mengimbangi deficit neraca pembayaran. Kemudian pasar untuk penyerahan dimasa depan ialah pasar masa depan dan pasar mata uang asing sebenarnya yang menjadikan banyak transaksi pertukaran mata uang asing.

Intervensi pemerintah biasanya mempunyai tujuan untuk meredam fluktuasi dalam kurs mata uang asing dan dapat mempengaruhi kurs sebenarnya untuk jangka waktu pendek dan menengah  Meramalkan Kurs Mata Uang Asing Merupakan factor dan kekuatan yang menentukan kurs dan banyak diantara factor serta kekuatan ini tidak dapat dinyatakan dalam angka. disamping arus modal jangka pendek dan panjang serta pembeliaan serta penjualan spekulatif.  Paritas Daya Beli Ialah suatu prinsip ekonomi yang mengatakan bahwa perubahan dalam hubungan antara tingkat harga dalam hubungan antara tingkat harga dalam dua negara yang berbeda memerlukan penyesuaian dalm kurs mata uang untuk mengimbangi perbedaan tingkat harga.Oleh sebab itu disebut pasar mata uang sebenarnya ialah terdiri dari pasar pembeli dan pasar penjual untuk penyerahan segera dan masa depan secara terus menerus.  Dinamika Pasar Mata Uang Asing Pasar mata uang asing itu sendiri terdiri dari para pedagang yang pada prinsipnya beroperasi lewat telepon terlibat dalam transaksi untuk pemenuhan permintaan dan perdagangan mata uang asing setiap zone waktu dunia serta harga dari satu mata uang dalam mata uang lain merupakan hasil dari kekuatan penawaran dan permintaan dalam pasar mata uang asing. Setiap ramalan kurs mata uang sebenernya merupakan kombinasi dari analisis dan penilaian. Modal jangka pendek sensitif pada tingkat suku bunga. Pemerintah melakukan intervensi secara teraturan dalam pasar mata uang asing untuk menekan mata uang mereka sendiri. Suatu mata uang dalam pasar ini mempunyai harga sesuai dengan kehendak orang yang mau membayarnya dan berapa harga yang diinginkan untuk menjualnya. modal jangka panjang sensitive pada harapan akan pengembalianya dan persepsi akan resiko. . Pembelian dan penjualan dalm pasar mata uang asing mewakili penawaran dan permintaan dari setiap mata uang dunia yang diperdagangkan pada barang dan jasa.

Inflasi domestic d.  Translation Ukuran tingkat fluktuasi kurs mata uang mempengaruhi nilai buku perusahaan dan pendapatannya dari operasi global dan dinyatakan dalam mata uang negara asal perusahaan tersebut dikenal dengan translation expore. Kendali pemerintah dan Insentif  Faktor-faktor politik ialah : 1. pedagang. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Mata Uang di Pasar Mata Uang Asing  Terdapat faktor-faktor ekonomi yakni : a. Kedekatan dengan pemilihan umum atau pergantian kepemimpinan  Faktor-faktor harapan atau psikologik yaitu : a) Harapan dan pendapat analisis.  Implikasi Bisnis Akibat Fluktuasi Nilai Tukar  Keterpaparan Kurs Mata Uang Keterpaparan kurs mata uang merujuk pada sejauh mana sebuah perusahaan terpengaruh oleh perusahaan terpengaruh oleh perubahaan kurs mata uang. kini dan masa depan. Tingkat bunga nominal dan sebenarnya c. f. Terdapat dua kategori ialah keterpaparan penjabaran dan keterpaparan ekonomi. Kebijakan moneter dan fiscal e. Perkiraan daya asing internasional. Cadangan mata uang asing g. Bila kemampuan tersebut terbatas maka kemampuan untuk mempertahankan nilai tukarnya juga akan terbatas. b) Harga pasar pertukaran mata uang asing masa depan. . Faktor-faktor tesebut merupakan kekuatan setiap negara untuk membeli barang dan jasa dari luar negeri didasarkan pada kemampuan untuk memperoleh mata uang asing. Neraca Pembayaran b. pakar ekonomi dan usahawan. Filosofi partai politik dan para pemimpinnya 2. bankir.

Metode hedging internal termasuk klausul penyesuain harga. # Tangkal Resiko ( Hedge ) Pasar Masa Depan Pasar masa depan ialah mekanisme membeli dan menjual mata uang dengan harga yang sudah ditetapkan untuk diserahkan di masa depan. Untuk menghadapi keterpaparan ekonomi akibat fluktuasi mata uang ialah keandalan perusahaan untuk menggunakan harga sebagai alat srategis dalm mempertahankan tingkat laba. Dapat memperkirakan bahwa nilai mata uang asing akan lemah pada mata uang sendiri. # Option Mata Uang Asing Merupakan alternative bagi situasi tertentu dalam memberikan hak kepada penjual option dengan harga tetap sampai tanggal kadarluwarsa yang disepakati. Call option ialah hak. Keterpaparan operasi sebenernya timbul sewaktu-waktu bila terjadi fluktuasi mata uang bersamaan dengan perubahan harga. Keterpaparan ekonomi muncul bila perusahaan tekad mendirikan pusat pengembangan produk baru dan system distribusi. Metode Hedging eksternal untuk mengelola keterpaparan transaksi dan penjabaran menyangkut lembaga dari luar ialah pasar mata uang asing. oleh karena itu daya beli dari arus kas masa depan yang diharapkan suatu perusahaan. Keterpaparan Operasi Merupakan dampak dari fluktuasi mata uang dengan nilai saat ini. meminjamkan mata uang asing dan menyeimbangkan pembelian serta penjualan dalam mata uang asing. bukan kewajiban untuk membeli mata uang asing  Mengelola Translation Exposure .  Mengelola Keterpaparan Nilai Tukar  Alat untuk Mengelola Keterpaparan Transaksi # Hedging ( Tangkal Risiko ) Hedging pada keterpaparan kurs mata uang ialah upaya menyeimbangkan posisi mata uang diimbangi dengan keuntungan atau kerugiannya.  Keterpaparan Transaksi Dalam mengukur perubahan dalm nilai dari kewajiban keuangan yang ada sebagai hasil dari perubahan kurs mata uang asing.

wakil presiden pemasaran. dan Jean Prevert. dibujuk untuk bergabung dengan Club Med. yang sebagian besar waktunya dihabiskan dengan perusahaan induknya. Dia percaya bahwa konsep produk Club Med mempunyai daya tarik global. bukannya menyesuaikan produk dengan selera mereka. berasal dari New York City dengan pengalaman luas di bidang industri waktu senggang (leisure) dengan penginapan di Amerika. orang yang berasal dari Paris yang telah berafiliasi dengans Club Med selamas 20 tahun. yang pada dasarnya standar. Terhadap pansa pasar lawan marjin laba dan frekuensi penyesuain harga. oleh Prevert. S. pernah mempunyai apa yang mereka sebut sebagai hubungan kerja yang baik disamping mengerti sudut pandang masing-masing pihak. Menjual mata uang sendiri pada masa depan b. tetapi dia lebih condong untuk membuat penyesuaian untuk kondisi pasar lokal daripada Prevert. Club Mediteranee. merasa bahwa sukses tergantung pada cara mendidik konsumen orang Amerika.Metode digunakan untuk menangkal risiko terhadap translation exposure. ke seluruh dunia. Martin.A. Inc. Meminjam dalam mata uang sendiri c. Adapun tindakan perusahaan yang dilakukan pada mata uang mengalami depresiasi ialah : a. Menunda penagihan utang jangka pendek antar perusahaan. Kedua orang tadi bergulat memikirkan isu cara meningkatkan daya tarik Club Med menangkap lebih besar pasar Amerika. Club Med Inc. . dan dapat melindungi translation exposure. : Tantangan Khusus untuk Pertumbuhan  PENDAHULUAN Gerald Martin. yang telah melihat Club Med sukses memasarkan produk. Prevert. Menunda pembayaran utang jangka pendek d.  Mengelola Keterpaparan Ekonomi  Strategi Penetapan Harga Dalam perhitungan perubahan kurs mata uang pada strategi penetaoan harga perusahaan ada dua pertanyaan penting yakni : Apakah pangsa pasar harus diutamakan dan seberapa sering harga dapat disesuaikan?. asisten wakil presiden/pemasaran.

 KONSEP CLUB MED Inti sukses dari Club Med adalah konsepnya mengenai apa yang diperlukan oleh orang yang berlibur agar benar-benar merasa terbebas dari tekanan setiap hari yang ingin dihindarinya Tempat peristirahatan pada umumnya terletak di wilayah yang indah. perusahaan mengalami kenaikan sedang dalam . keduanya setuju bahwa kunci sukses jangka panjang untuk Club Med.A. Setiap tempat peristirahatan mempunyai sekitar 100 GO. dan ada usaha besar yang telah dilakukan untuk memperluas pasarnya dari pelanggan potensial.  MASALAH STRATEGIS Setelah tiga dekade sukses yang tidak dapat dipungkiri. Terdapat perbedaan mencolok dengan tahun-tahun sebelumnya. Isu mendasar yang dihadapi oleh Gerald Martin dan Jean Prevert adalah bagaimana meraih bagian pasar maksimal dari pasar Amerika sementara tetap mempertahankan identitas dan rumus yang sidah terbukti cocok dengan Club Med. Mereka makan bersama dengan tamu.  1985-PERINGATAN TERHADAP RASA PUAS DIRI Club Mediteranee. S. Inc termasuk Amerika Utara. terletak dalam kemampuan untuk meraih sukses di Amerika.Betapapun ketidaksetujuan mereka atas metodenya. Inc. GO adalah teman tetap dari GM. kini Club Mediteranee. Mereka bekerja 14 jam sehari dan melayani para tamu sebagai guru.Laporan riset dari luar maupun dari internal membenarkan bahwa anak perusahaannya. mempunyai potensi pertumbuhan yang luar biasa dan belum dimanfaatkan. Club Med.A berada dipersimpangan jalan. yang disebut GM (gentils members-anggota sehaluan) dan staf Club Med. menerima semacam peringatan ketika laporan keuangannya untuk tahun fiskal yang berkhir tanggal 31 Oktober 1985 dilaporkan. yang dikenal sebagai GO (gentils organisateur -pengatur sehaluan). Sebagian wilayah Club Med. Tidak ada tempat lain yang memperilhatkan semangat kerja sama demikian jelas daripada hubungan antara tamu Club Med. beriklim hangat. S. Inc. ruang tidurnya serupa seperti juga gaya pakaiannya. penghibur dan teman.

3. Bahkan lebih penting lagu.6 Juta ($28.Inc. Ketika Jean Prevert bertanya kepadanya apa. Demografi dari industri pariwisata dan klien Club Med telah berubah.laba besih sebesar 8. Sebenarnya. menjadi peringkat ke-28.3 % menjadi FFr 6 miliar. junlah GO orang Amerika perlu ditambah cukup banyak. dalam arti kapitalisasi pasar modal. Orang Amerika mengambil cuti lebih pendek daripada hampir semua penduduk negara maju di dunia. yang perlu dilakukan oleh Club Med. angka tadi seharusnya lebih besar seandaiya dollar tidak melemah. dia mengemukakan hal-hal sebagai berikut: 1. Perusahaan induk pulih kembali dalam enam bulan pertama pada tahun 1986 dan berhasil meraih kenaikan laba bersih sebesar 22 persen. dan dijalankan dengan baik. Tempat peristirahatan harus diinternasionalkan. Club Med juga dari posisi saham terbesar ke-16 di pasar modal Paris.  MENJUAL CLUB MED KE AMERIKA Gerald Martin kini tahu bahwa ia telah mempunyai jawaban. Setengah tahun yang mengesankan ini memperkuat citra Club Med secara keseluruhan sebagai perusahaan yang mendatangkan laba tinggi. Persepsi populer mengenai Club Med sebagai pelabuhan bagi orang muda dan pria bujang harus agak diubah. harus diciptakan tempat peristirahatan yang menggunakan bahasa Inggris dengan membatasi GM berbahasa Perancis. Artinya.3 % menjadi FFr 26.8 persen dalam setahun ketika harga konsumen di Perancis naik 5 persen. Keadaan ini mewakili kenaikan dividen per saham hanya 0. Sebagian hasil dari prestasi yang tidak menarik itu.5 Juta) atas pendapatan yang naik sebesar 17. Pelanggan yang lebih dewasa. perlu merasa bahwa tempat peristirahatan Club Med cocok bagi mereka untuk menghabiskan masa liburannya. menurutnya. Penurunan deviden per saham dalam arti sebenarnya lebih mengejutkan lagi karena pasar saham di Paris mengalami pertumbuhan besar di tahun 1985. 2. Mereka lebih suka mengambil cuti akhir minggu yang . Mereka yang menjalankan perusahaan telah berpangalaman lebih dari tiga dasawarsa dan telah mengembangkan beberapa cara yang terbukti ampuh untuk menghasilkan pendapatan dan menghemat biaya. banyak di antaranya telah menikah dan mempunyai anak-anak. untuk memperluas pasar di Amerika.

Dengan demikian hal itu merupakan tantangan yang perlu dipertimbangkan oleh Med Club untuk meyakinkan bahwa mereka akan merasakan manfaat kalau mereka bersedia melewatkan waktu yang cukup lama jauh dari pekerjaan mereka di salah satu tempat peristirahatan Club Med. Dia merasa bahwa kebijakan personalia sama yang berlaku bagi GO Perancis tidak dapat dipergunakan bagi GO Amerika. . Bahasa dominan sebagian besar tempat peristirahatan tertutup milik Club Med adalah sudah sewajarnya. Club Med menyatakan dalam laporan tahunannya bahwa telah terjadi perubahan signifikan dalam komposisi populasi tamu-tamunya. bahasa Perancis. tidak terhindarkan lagi mempunyai sentuhan Perancis yang kuat. Angka keluar-masuk GO Perancis jauh lebih rendah daripada GO Amerika dan tampaknya masalah terbesar adalah uang. Tentu saja. Martin merasa bahwa perusahaan akan diuntungkan kalau memberi imbalan kepada GO Amerika yang menunjukan potensi baik atau yang telah baik dalam mengerjakan tugasnya berupa gaji yang baik. Sementara Club Med merasa menguntungkan untuk menempatkan banyak pelanggan dalam penerbangan yang ditandai dengan pelayanan buruk dan jadwal yang aneh. Perubahan ini paling jelas terlihat dalam GM Amerika. karena mereka mempunyai harapan yang berbeda. tempat peristirahtan itu sendiri. Club Med sebenarnya hanya secara pasif menanamkan citra seperti itu.  AKSES PERANCIS:ASET ATAU PENGHAMBAT? Walaupun konsep Club Med menekankan pada persamaan di antara manusia. Orang Amerika amat menyukai kemudahan. 4. pintu gerbang ke tempat peristirahatan itu tidak dihiasi dengan tulisan ´Hanya Untuk Para Bujanganµ Di tahun 1984.panjang daripada satu atau dua minggu untuk berjemur.  MENGUBAH CITRA UNTUK MEMUASKAN PASAR Selama bertahun-tahun. nama ´Club Med· menimbulkan persepsi mempesona mengenai keniknmatan hedonistis yang hanya dapat dinikmati oleh para bujangan dalam arti yang sebenarnya.  KEBUTUHAN AKAN LEBIH BANYAK GO ORANG AMERIKA Martin berpendapat GO merupakan kunci sukses perluasan di Amerika.

. Bila persaingan semakin sengit dan menantang. Walaupun angka Drexel optimistik. perusahaan termuka asal Jepang mengimpor pakan binatang dan pakan ayam. pemerintah jepang mengkaji seluruh masalah impor makanan dan pakan ternak  Cara Ayam Goreng Memasuki Pasaran Jepang Dipertengahan tahun 1960. Peruasahaan siap saji yang berasal dari Amerika ini mengkhususkan dirinya untuk masuk pasar Jepang.  Ayam Goreng di Jepang Pada musim panas tahun 1975. Club Med. Dengan melakukan kerjasama pada peningkatan pandapatan. mengambil waktu lebih singkat daripada orang Perancis. Drexel memperhitungkan abhwa orang Perancis sembilan kali lebih mungkin menjadi GM Club Med daripada orang Amerika. Pandangan ini tida diragukan lagi diperkuat dengan studi tahun 1985 yang dilaksanakan oleh bank penanam modal Drexel Burnham Lambert. ORANG AMERIKA: SEGALA SESUATU KECUALI LIBURAN Pada tahun 1986.Inc. maka dibuatlah frenchaising guna memperluas pasar dan melakukan penjualan pakan ayam termasuk dalam pembukaan restoran pada pangsa generasi muda yang suka akan rasa ayam goreng KFC. karena semakin banyak negara merasa kurangnya makanan dan pakan ternak yang ada diseluruh dunia. yang diraihnya. Dalam hal ini peternakan ayam negeri Mitsubitshi meningkatkan pasokan ayam sedemikian banyak salah satu pemecahan masalahnya yaitu menciptakan permintaan baru dan yang berkembang untuk ayam negeri. Yamashita Direktur Pengelola Kentuky Fried Chicken berusaha memantapkan KFCJ sebagai makanan siap saji. yamashita mengetahui dapat mempertahankan dan membina moral karyawan KFCJ menjadi semakin penting demi sukses demi masa depan. Pertumbuhan KFCJ juga dapat membawa masalah dalam pembelian pasokan berbagai bahan baku penting. masih memandang diri sendiri sebagai kurang berprestasi terutama berkaitan dengan jumlah tamu orang Amerika yang berhasil ditarik setiap tahun. Marti masih melihat masalah besar. walaupun jelas ada keberhasilan.Kelompok yang harus membiayai rencana pertumbuhan ambisius Clu Mednya itu orang Amerika.

 KFC Masuk Ke Tokyo Melalui pendekatan pemasaran dari pengalaman Osaka yang harus dipergunakan oleh KFCJ untuk mempromosikan KFC yakni : a. Merek 2. Dengan terobosan dan uji coba awal di Osaka maka tidak terganggunya pasar yang ada di Tokyo. Fungsi tempat penjualan 8. Ruang tempat penjualan 6. Luas tempat penjualan 5. minuman beralkohol. b. Target pelanggan utama ialah anak-anak dan kaum muda Jepang. c. Menu 9. Produk akan mempromosikan sebagai mode baru dari AS. Dalam memperluas jaringan tempat penjualan pada pasar modal dan pinjaman perlunya penggabungan kerjasama dalam meningkatkan penjualan ekspor dan penurunan kebutuhan akan investasi modal dari perusahaan tersebut. Dekorasi tempat penjualan Secara khusus.Masuk melalui kota Tokyo.000 kedai makanan di seluruh Jepang dari pedagang pengecer makanan. Lokasi tempat penjualan uji coba 4.  Pasar Makanan Siap Saji di Jepang Pada tahun 1975 ada kira-kira 450. pendekatan pemasaran dan produk ini sanggat perlu karena biaya iklan TV di Jepang lebih mahal 3 x daripada amerika serikat. Latar belakang ialah menengah keatas dan kelas atas dari eksekutif peruasahaan d. Dari berkembang cepatnya industry pelayanan makanan yang merupakan seni ketrampilan memasak . Promosi untuk makan di tempat dipandang mutlak dipergunakan untuk menarik pelanggan potensial. makanan kecil. Dalam penyesuian produk KFC adanya sifat-sifat pemasaran dalam melakukan penjualan ialah : 1. Daya tarik harga dan produk harus bersaing dengan makanan dilua r rumah. Iklan 7. karena Tokyo menjadi tempat dalam market penjualan makanan tersebut dimana budaya sudah modern terlebih gaya hidup yang selalu menyebar ke wilayah lainnya. Harga 3. Dengan itu perlu terobosan baru dengan kapasitas produksi disetiap tempat penjualan KFCJ di wilayah Osaka.

Dari awal tahun 1960n sampai tahun 1970n jumlah pengeluaran untuk sekali makan oleh konsumen untuk makan diluar juga naik dari 200 yen menjadi 600 yen. Yamshita merenungkan kembali pengalamanya dengan KFCJ sebagai berikut. Dari tahun 1972 sampai 1975.  PEMIKIRAN PRIBADI YAMASHITA DAN MIELDFIELD Di musim panas tahun 1975. penjualan tahunan total dari makan di luar dan jasa boga diperkirakan kurang dai 1000 miliar yen. Saldo pembayaran untuk dana yang dipinjam membebankan bunga efektif sekitar 13 persen setahun. Masuknya KFC ke Jepang bersamaan waktunya dengan saat konsumen urban Jepang bersiap untuk menerima ide dengan melakukan dengan hiburan dan melakukan pengiriman yang dapat dipesan.  Ekonomi Dari Operasi KFCJ Laporan keuangan dari KFCJ untuk tahun 1974 diperkirakan HPP 50 % dari penjualan total dari tempat penjualan yang berada di bawah manajemen KFCJ. KFCJ mengalami pergantian karyawan yang amat rendah. Dengan tingkat pendapatan pada permintaan makanan yang populer secara populer seperti mi Jepang dan mi Cina tetap rendah. Setelah menjalani periode pelatihan selama 3 bulan dan kenaikan akan gaji serta peningkatan promosi jabatan oleh pihak karyawan dan melakukan study tour selama sebulan di Amerika Serikat atas tanggungan KFCJ. Sekitar tahun 1965.berukuran kecil berubah menjadi sector perusahaan menufaktur modern yang sedang tumbuh. Manajer tempat penjualan hilir mudik menjajakan es krim dan minuman ringan dan mempergunakan tempat penjualan sebagai tempat penyimpanan untuk penjualan KFC. masalah utama yang kami hadapi adalah menurunkan pembayaran bunga pinjaman. . Sekarang ini. Seorang manager perlu melakukan penjualan dengan agresif dan imajinatif guna menciptakan berbagai cara untuk meningkatkan penjualan dan laba. Dan Jepang mengalami kemajuan dari penjualan Coca cola setelah tahun 1965.

pada waktu itu. Heublein membayar tambahan sahamnya sebelum Yen menjadi 15 sampai 17 persen lebih mahal dibandingkan dengan Dolar AS. Saya tidak ingat dalam buku atau majalah mana saya membaca mengenai melakukan bisnis di Jepang. . salah satunya orang Amerika (atau orang asing) di KFJC mengenang di musim panas tahun 1975. karena pihak Jepang biasanya menggunakan usaha tadi sebagai tempat buangan karyawannya yang bermasalah. Saya memutuskan untuk mengunjungi Eropa dalam perjalanan saya ke Jepang. Di Yunani. saya menyatakan kepada mereka bahwa Yen Jepang akan segera direvaluasi lagi. Middlefield. Heublein membawa KFC ke Hongkong. kami seringkali duduk di lantai hampir setengah telanjang sesudah tempat penjualan ditutup dan minum bersama. Untuk mempertahankan dan memperluas pangsa pasar kami. Dan saya ingin kembali ke Jepang. saya berjumpa dengan seorang eksekutif orang Jepang. suatu hari ketika saya sedang sedang meliat-lihat. Pada tahun 1972 ketika kami meminta Heublin menaikan modal dasar KFCJ. Selera konsumen Jepang untuk makanan siap saji berkembang dengan cepat. Di sana nama KFC diubah menjadi nama China dan menambahkan lumpia pada menunya.n Saya bergabung dengan IBM sebagai orang wiraniaga tetapi saya tidak mempunyai harapan untuk dikirm ke Jepang. Tetapi saya sangat. Saya mengagumi Jepang ketika saya mengkomandoi kapal transpor yang semua awaknya orang Jepang sewaktu saya bertugas aktif dalam perang Korea« mereka menyelamatkan muka saya dengan menutupi kesalahan yang saya lakukan. untuk mempertahankan dan menanamkan kesetiakawanan di antara karyawan kami.Misalnya. bahwa usaha patungan antara orang Jepang dan orang asing biasanya gagal. kami harus terus memperbanyak menu Tahun yang lalu. Saya memberitahunya bahwa saya dalam perjalanan ke KFCJ« Dia menganjurkan saya untuk mencari Yamashita di perusahaan percetakannya karena perusahaannya akan senang dapat bekerja sama dengan KFCJ.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful