P. 1
Pengendalian Diri

Pengendalian Diri

|Views: 34|Likes:

More info:

Published by: Lia Yosephine Sinaga on Apr 30, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/30/2011

pdf

text

original

Pengendalian Diri Pada keadaan serta kondisi tertentu, terkadang seseorang tidak bisa menahan emosi yang berkecamuk

didalam hati dan pikirannya, karena seseorang tersebut sudah tidak bisa lagi mengendalikan dirinya untuk tidak melepaskan amarahnya itu. Dalam Firman Tuhan, tidak ada satu pun ayat yang menyebutkan, kalau marah itu dilarang. Bisa diartikan, sebagai bagian dari sifat manusia, emosi manusia bisa saja diungkapkan. Namun ada satu ayat dari Firman Tuhan yang jelas-jelas mengatakan : kalau kita marah, janganlah kita berbuat dosa. Banyak diantara anak-anak Tuhan yang pernah mengalami pergumulan karena sikap emosional yang tidak mampu dikendalikannya, kemudian membuat diri mereka, harus menghadapi adanya permasalahan baru, yang pasti sangat tidak diinginkannya terjadi. Siapa sih, orang yang senang hidup dalam kondisi penuh polemik kehidupan? . Nah karena itu pengendalian diri sangatlah diperlukan. Karena itu mari berdoa : 1. Agar dapat belajar untuk bersabar dan mampu menahan emosi. 2. Dapat bersikap tenang pada saat kita menghadapi konflik atau pertentangan sikap dengan orang lain. 3. Dapat berusaha untuk bisa menghormati atau menghargai orang lain.

Kesehatan Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan istilah "mens sana in corpore sano". Pepatah latin yang memiliki arti kurang lebih "dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula" nampaknya tidak bisa dilepaskan dari dunia kesehatan. Apalagi zaman sekarang orang berlomba-lomba menjaga kondisi tubuh mereka, mulai dari berolahraga, berdiet, mengonsumsi multivitamin, maupun caracara lain yang tidak bisa disebutkan semua di sini. Saat ini, orang-orang memiliki kesadaran yang lebih untuk menjaga kesehatan mereka daripada dulu. Hal ini mungkin dipicu dengan keadaan bumi sendiri yang semakin tidak kondusif dengan berbagai macam masalah lingkungan dan pada akhirnya berimbas pada tubuh kita. Karena itu mari berdoa :

1. agar setiap orang percaya, khususnya orang Kristen, dapat mengatur waktu mereka secara bijaksana, sehingga mereka dapat memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat guna menjaga kesehatan mereka. 2. agar para orang Kristen yang saat ini sedang mengalami gangguan kesehatan, agar Tuhan memberi kekuatan dan kesembuhan kepada mereka, sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat, mereka dapat melaksanakan aktivitas mereka sehari-hari dengan baik.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->