P. 1
Hubungan Manusia Dengan Agama

Hubungan Manusia Dengan Agama

5.0

|Views: 5,459|Likes:
Published by Satria Dwi Ananda

More info:

Published by: Satria Dwi Ananda on May 01, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/27/2013

pdf

text

original

HUBUNGAN MANUSIA DENGAN AGAMA

‡ Agama Sebagai Fitrah Manusia ‡ Iptek Sebagai Pengganti Agama? ‡ Mengapa Islam?

hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenang » Agama sebagai fitrah manusia melahirkan keyakinan bahwa agama adalah satu-satunya cara pemenuhan semua kebutuhan.Agama Sebagai Fitrah Manusia Surat Ar-Ra du ayat 28 : « Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. . Bahkan bentuk kebahagiaan abadi yang merupakan tujuan yang hendak dicapai manusia dalam hidup merupakan perwujudan dari ketenangan dan ketentraman dari diri manusia. Ingatlah.

Iptek Sebagai Pengganti Agama? ‡ Opini : Semula orang berpikir bahwa semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi membuat kebutuhan akan agama semakin mengecil. . ‡ Fakta : Perkembangan ilmu dan teknologi juga selalu disertai oleh perasaan kegelisahan batin.

Oleh karena itu Islam selalu mendorong manusia agar menggunakan akalnya untuk memahami Sunatullah yang terbentang di alam semesta. Singkat kata. dengan ilmu pengetahuan maka kehidupan manusia akan menjadi bermutu. bukan untuk mempertentangkan iman dan ilmu. dan dengan agama maka kehidupan manusia menjadi lebih bermakna. Islam juga merupakan agama yang mengatur hubungan manusia dengan Tuhan (Allah SWT). dan juga dengan alam sehingga terjadi keselarasan pada hidup manusia yang menuju ke arah kebahagiaan di dunia maupun di akhirat kelak. sesama manusia.Mengapa Islam? Islam merupakan agama yang membimbing manusia menuju dunia ilmu pengetahuan dan cahaya yang terang-benderang. .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->