P. 1
Contoh_Kasus_Pemasaran

Contoh_Kasus_Pemasaran

|Views: 89|Likes:
Published by Raden Mas Patrick

More info:

Published by: Raden Mas Patrick on May 05, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/21/2013

pdf

text

original

PT SONYA INDONESIA PT.

Sonya Indonesia adalah suatu perusahaan yang memproduksi alatalat elektronik keperluan rumah tangga mulai dari televisi, DVD player, radio tape, sampai dengan komputer dan berbagai peralatan elektronik lainnya. Pada tahun ini, PT. Sonya Indonesia telah mengeluarkan produk baru berupa laptop yang juga berfungsi sebagai viewer. Produk ini dinilai memiliki banyak kelebihan, yaitu dapat digunakan untuk melakukan presentasi dengan lebih mudah karena adanya integrasi antara laptop dan viewer dengan cara pemakaian yang lebih sederhana dan mudah. Integrasi antara laptop dan viewer ini menyebabkan pengguna tidak perlu menggunakan kabel-kabel penghubung yang terkesan rumit. Produk ini diharapkan mampu meraih target pasarnya yaitu pasar yang menginginkan spesifikasi produk baru tersebut dikarenakan pihak manajemen yakin akan kemampuan dan kelebihan produk tersebut. Agar dapat meraih laba sebanyak-banyaknya dan pasar seluas-luasnya, perusahaan menetapkan harga yang tinggi dan promosi yang tinggi. Sebagai salah satu pemain dalam industri elektronik, PT Sonya juga menghadapi beberapa pesaing potensial yang kemungkinan akan mengikuti inovasi yang dilakukan PT Sonya. Adanya beberapa pesaing dalam industri ini menyebabkan perusahaan berusaha untuk membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnya. Pertanyaan: a. Menurut Saudara, strategi pemasaran apa yang sedang diterapkan oleh PT Sonya Indonesia dalam memasarkan produk barunya? b. Jelaskan alasan yang mendasari PT. Sonya Indonesia menerapkan strategi tersebut.

JAWABAN a. Strategi pemasaran yang dilakukan PT Sonya Indonesia adalah Strategi Profil Tinggi (High Profile Strategy). B Alasan PT. Sonya untuk menggunaan strategi profil tinggi yaitu: 1. Sebagian besar pasar potensialnya masih belum menyadari produk tersebut. 2. Sebagian dari konsumen yang telah menyadari terhadap produk tersebut ingin memilikinya dan bersedia membayar berapa saja harganya. 3. Perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->