KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan karunia-Nya kepada kita semua

. Sholawat beserta salam tidak lupa kita sanjungkan kepada jujungan Nabi kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan kita selaku umatnya hingga akhir zaman. Sehubungan akan diadakannya kegiatan Maulid Nabi SAW 1432 H, tahun pelajaran 2010–2011 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Pebruari 2011 Kami selaku panitia Maulid Nabi SAW menyusun suatu kegiatan yang akan diselenggarakan pada tanggal tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan guna memberikan pengalaman belajar mengenai ajaran Islam. Dengan dibuatnya susunan kegiatan Maulid Nabi SAW ini, agar dapat memudahkan panitia dalam waktu pelaksanaan kegiatan tersebut. Akhir kata, kami selaku panitia mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyusunan program kegiatan Maulid Nabi SAW ini. Panitia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Bapak Drs. H. Amya, Kepala Sekolah Ibu Ita Agustina Dewi SE, Pembina ROHIS Bapak H. Jaenudin, S.Pd.I, Para Pengajar, Siswa-siswi dan semua pihak yang terkait yang telah membantu pelaksanaan Maulid Nabi SAW ini.

Bogor, 14 Pebruari 2011

Panitia

I. PENDAHULUAN Bulan Robiul Awwal adalah bulan yang sangat bersejarah didalam kehidupan manusia, karena pada bulan tersebut atau tepatnya pada tanggal 12 Robbi‟ul Awwal tahun gajah, telah dilahirkan seorang umat manusia, beliau itu adalah junjungan kita Nabi Muhammad SAW. melalui beliau Allah

agar kita semua selamat dan dimasukan kelak kesurganya Allah SWT bersama Rasulullah SAW. Sungguh Nabi Muhammad SAW adalah Nabi penyelamat umat manusia. Dengan datang Islam yang di turunkan oleh Allah melalui malaikat Jibril a. Untuk selanjutnya kita jadikan bekal yang menjiwai amal perbuatan kita dalam mengarungi hidup ini. Kepadanya patut kita ucapkan sholawat dan salam. Untuk menanamkan pentingnya makna maulid Nabi Muhammad SAW dalam diri pribadi muslim yang identik dengan sunahnya Nabi Muhammad SAW yang harus kita laksanakan dalam kehidupan sehari–hari. sehingga dengan moral dan ahlak yang baik telah menghantarkan Islam ke puncak posisi sebagai lokomotif peradaban dunia. Maka dari itu kita sebagai umat Islam. Dan tidak cuma itu seluruh umat manusia khususnya mereka yang telah menganut agama Islam diseluruh dunia. Oleh karna itu sudah seharusnya dalam kesempatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini kita resapkan makna nilai dan hikmahnya yang terkandung didalamnya. Pada masa sebelum Nabi Muhammad SAW lahir begitu semeraut tatanan kehidupan diberbagai penjuru bumi. III. II.SWT menunjukkan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. LANDASAN PEMIKIRAN Dengan merayakan maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H ini hendaknya kita umat Islam yang selalu mentauladani kehidupan Rasulullah SAW. MAKSUD DAN TUJUAN KEGIATAN Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini . baik didunia maupun diakhirat nanti. sesuai dengan firman Allah SWT: َ َ ‫ل َقد ْ كان ل َك ُم في رسول الل ّهِ أ ُسوَة ٌ حسن َة ل ِمن كان ي َرجو الل ّه وال ْي َوْم ال َخر وَذ َك َر الل ّه كث‬ ِ ْ ُ ْ َ َ ْ َ ٌ َ َ َ َ َ ْ َ َ ِ ْ َ َ َ ِ ُ َ Artinya : sesungguhnya pada diri Rasulullah SAW Terdapat Suri Tauladan yang Baik.s kepada Nabi Muhammad SAW maka berubahlah sedikit demi sedikit tatanan kehidupan di masa jahiliyyah. Allah berfirman dalam Al Qur'an yang artinya sesungguhnya Allah dan para malaikat bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Kami dari pengurus OSIS SMP Informatika Bina Generasi bermaksud menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H. umatnya Rasulullah SAW harus mutlak mengikuti semua ajaran yang di bawa oleh Rosulullah SAW. dapat diselamatkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan ajaran Islam yang dibawanya dari kesesatan dan diberinya petunjuk kejalan yang benar dan kebahagiaan akan di raihnya. Kepemimpinan beliau yang berahlak mulya selalu memberikan pemahaman tentang nilainilai moral dan ahlak kepada umatnya.

3. PENUTUP Alhamdulillah pada akhirnya program kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Informatika Bina Generasi telah selesai. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang membantu jalannya acara ini. Menghidupkan kembali sunah-sunahnya Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari–hari 5. maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS. Kami selaku panitia menyadari masih banyak kekurangan dalam penyajian program ini. IV. Meningkatkan rasa Ukhuwwah Islamiyyah antara sesama Muslim. Semoga Allah SWT memberikan balasan amal kebaikan yang berkali-kali lipat kepada pendukung kegiatan ini. Ar-Rahman : 60-61) . Para pengajar SMP Informatika Bina Generasi yang telah memberikan bimbingan dan petunjuk sehingga acara kali ini bisa terprogram dengan baik. “Sungguh. Mengungkap kembali sejarah kehidupan Rasullullah SAW 4. Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.1. khususnya siswa/siswi SMP Informatika Bina Generasi. Amiin. Untuk menanamkan. Untuk syiar agama Alloh SWT 2. tiada balasan bagi kebaikan kecuali hanya kebaikan pula. namun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi para siswa/siswi. Demikianlah proposal ini telah di buat dengan harapan kiranya mendapat dukungan dari pencinta-pecinta Rasulullah SAW dan semua pihak yang bersimpati serta berkenan berpartisipasi demi terselenggaranya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H. memupukan dan menambah rasa mahabah ( kecintaan ) kita kepada Nabi Muhammad SAW. SUSUNAN PANITIA Terlampir V.

Mega • Seksi konsumsi . Damara B. S. Dicky Maulana : 1. Pd : Ilyas Fikriansyah : Dwi Andini : Eneng Dinda Putri K. Teddy Irawan 2. Fachry DA 4. M. Sopia Wulandari 6. Ade M 3. Sri Yayu Mantili 2. Yuda : 1. H. Putriana R 5. Aldi Setiadi 2. Agung AS 3. Evi Effendi 3. 4. : Ulfah Fitryani Novi Ashari : Shelly Anugrah : Yuri Gustia Ratna : 1. M. SE : Muh Hapid.SUSUNAN KEPANITIAAN MAULID NABI SAW 1433 H SMP INFORMATIKA BINA GENERASI TAHUN DIKLAT 2010-2011 • • • • • • • • • • • Penasehat Penanggung Jawab Ketua Panitia Ketua Pelaksana Wakil ketua Sekertaris Wakil Sekertaris Bendahara Wakil Bendahara Seksi Acara Seksi Logistik : Drs. Amya : Ita Agustina Dewi.

• • Seksi P3K Seksi Dokumentasi • Seksi keamanan  Seksi Rohis : 1. Agung Sri Hartinah 2. Adi PArayetno 2. Rieska 3. Aditya Syaputra 4. Hadiyono : 1. Rizky A. Zaldi E. Nurilah 2.Tria . Muh. Riki Kurniawan : 1. Andredio F Toekan 2. Arly Firdaus 3. Kevin Sabian 3. 4. Angga : 1. 3.

Raya Taman Pagelaran Nomor 02 Kecamatan Ciomas. . Sekretaris. (0251) 8639985 LEMBAR PENGESAHAN Ketua OSIS.PROGRAM KERJA KEGIATAN MAULID NABI SAW 1432 H SMP INFORMATIKA BINA GENERASI Tahun Pelajaran 2010 / 2011 YAYASAN BAKTI NUSA BANGSA INDONESIA SMP INFORMATIKA BINA GENERASI Jl. Kabupaten Bogor Telp/Fax.

Kepala Sekolah.Eneng Dinda Putri Karisma Ketua Panitia. Dedi Dora W. H.S. Drs.Jaenudin. SE . Pengawas Sekolah. MM NIP 130 879 218 Ita Agustina Dew. Pembina Rohis H. Suhendar Mengetahui.I Pembina OSIS.Pd.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful