P. 1
Adidas vs Nike

Adidas vs Nike

|Views: 584|Likes:
Published by olin_laurin

More info:

Published by: olin_laurin on May 08, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/26/2013

pdf

text

original

Adidas

Targeting:18-35tahun Positioning(gatau) Variasi produk peralatan olahraga terbesar kedua setelah Nike Rentang harga Kegiatan promo promosi yang sebagian besar dilakukan melalui advertising untuk
meningkatkan penjualannya

Jml dealer(gatau) Inovasisepatu, sportswear, sampai apparel. Untuk olah raga lari, Adidas
memperkenalkan adiZero Aegis, sebuah sepatu lari yang sangat ringan yang juga dilengkapi dengan fitur tinggi untuk menunjang kegiatan berlari dengan baik. Pada koleksi sportswear, Adidas memuaskan para penggemar klub sepakbola di Asia dengan menghadirkan koleksi football club Jersey, yang terdiri dari New Chelsea Jersey, Liverpool Jersey, dan AC Milan Jersey. Sedangkan untuk Adidas Originals, tahun 2009 merupakan tahun yang penuh akan produk perayaan konsep Originality. Ditandai dengan perayaan ke-60 tahun dari logo adidas Originals yang ikonik, 3-Stripes Trefoil. Salah satunya adalah koleksi Adidas Def Jam. Adidas Def Jam adalah koleksi hasil kolaborasi unik antara Adidas dengan label hip hop ternama Def Jam, koleksi ini merupakan koleksi wajib yang harus dimiliki penggemar streetwear yang ingin merayakan hip hop dan orisinalitas.

Even(tagline/moto) “nothing is impossible” Tujuan promosi penjualan:
1. 2. 3. 4. 5. 6. Menarik para pembeli baru Memberi hadiah/pengahrgaan kepada konsumen/langganan lama Meningkatkan daya pembelian ulang dari konsumen lama Menghindarkan konsumen lari ke merek lain Mempopulerkan merek/meningkatkan loyalitas Meningkatkan volume penjualan jangka pendek dalam rangka memperluas market share jangka panjang.

Logo:

Usaha ini dilakukan agar Nike memiliki supplier yang menyiapkan pesanan sepatu sesuai dengan model yang diinginkan oleh Nike . membagi konsumen manjadi kelompok-kelompok yang berbeda berdasarkan kelas sosial. adalah:  Geografi. atau tanggapan suatu produk. membagi konsumen berdasarkan pengetahuan. atau karakteristik kepribadian.  Perilaku. dengan membagi pasar menjadi unit-unit geografis yang berbeda-beda sperti negara bagian. Targeting :15-35tahun Positioning: ike juga melakukan negosiasi lain dengan pihak retailer.Nike Segmentasi : Segmentasi :Pemasaran segmen menawarkan beberapa manfaat yaitu perusahaan dapat memasarkan barang dan jasanya secara lebih efisien dalam membidikkan produk dan jasa.  Pendapatan  Psikografis. dan program komunikasinya bagi segmen-segmen yang telah dipilih. Nike memberikan diskon bagi retailer yang mau membeli sepatunya. wilayah. Nike memutarnya kembali dengan diberikan pada supplier. produk. akan mengurangi resiko kerugian. Ketika uang dari retailer terkumpul. Perputaran uang yang cepat. kegunaaan. Perusahaan juga dapat memasarkan produknya dengan lebih efektif dengan menyesuaikan harga. Beberapa variabel yang biasa digunakan untuk mensegmentasi pasar. gaya hidup. maupun kota. sikap.

juga dapat membentuk brand-image perusahaan. Perusahaan mengkomunikasikan serta menyampaikan Variasi produk : sepatu. maka konsumen selalu mengaitkan produk Nike dengan sesuatu yang berbau olahraga. Jml dealer: Perusahaan menjual produk melalui retail seni dari distributor dan pemegang lisensi. Sehingga dengan modal sedikit. Nike tetap melakukan usahausaha lain yang mendukung kesuksesan. bats. kacamata. dan memilih suatu strategi kemudian positioning harus produk secara secara efektif menyeluruh. Rentang harga(gatauu) Kegiatan promo: Iklan yang masuk dalam salah satu media marketing. Setelah menjadi perusahaan global. melalui iklan ini konsumen menangkap image yang dibentuk dan diinginkan oleh perusahaan. perelatan waktu. Nike memiliki image sebagai invent dari produk sepatu olahraga. memilih keunggulan bersaing yang dapat dijadikan sebagai dasar untuk membangun posisi. bola olahraga. aparel sebagai pelengkap produk sepatu. Phil tetap bisa menjalankan usaha sepatu Nike.sendiri. diberikan Positioning produsen berguna dengan untuk membedakan tawaran yang membangun sejumlah keunggulan bersaing yang menarik perhatian dalam segmen tertentu. Eropa. skates. Fokus pada spesifikasi atau image yang dibentuk dari pertama kali muncul. Tugas positioning terdiri dari tiga langkah. yaitu mengidentifikasi sejumlah keunggulan bersaing yang dapat dijadikan dasar untuk membangun posisi. Timur Tengah dan Afrika dan Asia Pasifik . Dari awal Nike telah menggunakan atlet internasional dari berbagai cabang olahraga sebagai model iklan. Hal ini tetap dilakukan hingga sekarang. di lebih dari 180 negara di Amerika. Dan akibat dari pembentukan image ini yang tetap dipertahankan hingga saat ini. Image apa yang diinginkan oleh perusahaan ketika konsumen melihat produk yang ditawarkan. dan ini membentuk positioning produk Nike itu sendiri. memilih keunggulan bersaing yang tepat.

Sedangkan Nike Strong Sister. dan Andrew Agassi. Ada pula Nike Zoom Quick Sister. dilengkapi dengan desain inovasi DiamondFLX dan bahan yang memungkinkan kaki dapat bernafas serta terdapat tumpuan di ujung depan kaki. seperti DiamondFLX. Nike+. berbahan ringan. Tiger Woods.Inovasi : Rangkaian produk Nike Sister telah mengadaptasi teknologi dan desain inovasi terkini dari Nike. seperti Nike Sister One+. desain inovasi outsole yang memungkinkan gerakan ke segala arah (fleksibilitas) dan meningkatkan kekuatan otot. Flywire. akan memberikan fleksibilitas dan kebebasan bergerak melalui desain inovasi DiamondFLX. Even(tagline/moto): Just do it Artis :Michael Jordan. serta seberapa jauh mereka telah berjalan dengan sepatu itu. teknologi bagian atas sepatu yang menjadikan sepatu ringan juga kuat. Rangkaian teknologi tersebut dapat Anda coba di beberapa produk sepatu Nike. teknologi yang memudahkan penggunanya mengetahui berapa jumlah kalori yang telah dibakar setelah mereka beraktivitas. Schiffman dan Kanuk Logo : . dengan desain yang klasik.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->