P. 1
agama - perilaku tercela

agama - perilaku tercela

|Views: 113|Likes:

More info:

Published by: Bella Kusuma Wardani on May 17, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/17/2011

pdf

text

original

Contoh Perilaku Tercela

1. Aniaya
Seorang wanita/pria ingin mencari uang untuk menghidupi keluarganya. Dia berusaha untuk menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di negara lain walaupun harus meninggalkan keluarganya di Indonesia. Setelah dia mendapat pekerjaan disana, ia pun bekerja dengan niat yang pada awalnya ingin menghidupi keluarganya. Tapi tak lama kemudian, dia mendapat perlakuan yang tidak baik dari majikannya. Seperti tidak digaji, distrika oleh majikannya, disakiti memakai benda tajam. Itu benar-benar tidak manusiawi dan termasuk dalam perilaku tercela.

2. Diskriminasi
Ini terjadi dalam proses belajar mengajar. Didalam kelas terdapat satu guru dan muridmuridnya. Pada saat itu guru hanya menyuruh murid-muridnya untuk membaca pelajaran yang akan dibahas. Lalu, guru hanya mengetik sesuatu di laptopnya dan tidak ada melihat murid-muridnya. Salah satu muridnya sedang berbicara dengan temannya. Padahal teman yang lainnya juga asik bercerita. Malah suara mereka lebih besar daripada murid yang berbicara dengan temannya tadi. Tak lama kemudian, guru itu menegur murid yang tadi berbicara dengan temannya dan tidak menegur murid yang suaranya lebih besar tadi. Itu terlihat pilih kasih. Lalu juga ada guru yang baik dengan anak muridnya yang paling pintar. Selalu mau member toleransi kepada murid yang pintar itu dan tidak mau member toleransi kepada murid yang kurang pintar. Setidaknya tidak usah dibeda-bedakan. Memang kemampuan murid tidak sama semua. Tetapi apa kasih sayang guru harus berbeda kepada murid yang memiliki kemampuan berbeda?

Bella Kusuma Wardani X1

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->