Evaluasi SOP

SOP SOP manual tatalaksana Penyusunan buku laporan Pimpinan: sub judul Rekomendasi

tertulis 4. Setiap bentuk fisik laporan dapat memberikan pengaruh terhadap citra Departemen Pekerjaan Umum terutama di mata pihak Eksternal, untuk itu keseragaman format lay out menjadi penting untuk diperhatikan. Format pelaporan yang selama ini dibuat hendaknya dapat disosialisasikan di internal Departemen Pekerjaan Umum, sehingga dapat dilakukan benchmarking format pelaporan. 5. Dalam rangka peningkatan kualitas dan kecepatan penyusunan laporan maka sistem yang digunakan selama ini harus berbasis teknologi informasi, misalnya: dalam melakukan approval oleh pejabat yang berwenang dapat dilakukan secara online. Dengan demikian penyiapan SDM di masa yang akan datang diarahkan untuk dapat meningkatkan literasi media baru.

sebaiknya 4. Setiap bentuk fisik laporan dapat memberikan pengaruh terhadap citra Departemen Pekerjaan Umum terutama di mata pihak Eksternal, untuk itu keseragaman format lay out menjadi penting untuk diperhatikan. Format pelaporan yang selama ini dibuat hendaknya dapat disosialisasikan di internal Departemen Pekerjaan Umum, sehingga dapat distandarisasi. 5. Dalam rangka peningkatan kualitas dan kecepatan penyusunan laporan maka sistem yang digunakan selama ini harus berbasis teknologi informasi, misalnya: dalam melakukan approval oleh pejabat yang berwenang dapat dilakukan secara online. Dengan demikian penyiapan SDM di masa yang akan datang diarahkan untuk dapat meningkatkan pemanfaatan media baru melalui sejumlah pelatihan yang berkesinambungan.

SOPmanual tatalaksana penyelenggaraan upacara pelantikan oleh menteri PU

K. REKOMENDASI

K. REKOMENDASI

1. Hendaknya diberlakukan absensi. 2. Tingkatkan kedisiplinan dengan memberikan ganjaran dan hukuman bagi pegawai yang tidak mengikuti upacara.

1. Hendaknya diberlakukan absensi. 2. Tingkatkan kedisiplinan dengan memberikan ganjaran dan hukuman bagi pegawai yang tidak

Hukuman dapat berbentuk pemotongan hak materiil atau immaterii. REKOMENDASI K. dengan diperkuat melalui SK Menteri. ganjaran 3. Ganjaran dapat berbentuk kompensasi materiil atau immaterial. REKOMENDASI Rekomendasi untuk pembuatan Jadwal Kerja Menteri. yaitu: jadwal harus disusun dengan sedemikian rupa agar setiap kegiatan yang dijadwalkan harus memiliki tingkat urgensi yang tinggi dengan menyusun standar yang baku untuk menetapkan kegiatan apa . yaitu: penyelenggaraan rapat Rapat Kerja kerja dengan Lembaga dengan Lembaga yaitu bahwa apabila setiap hasil rapat diteruskan ke instansi terkait di luar Puskom. Setiap dan hukuman dilakukan penghitungan pada akhir tahun. REKOMENDASI Rekomendasi untuk pembuatan Jadwal Kerja Menteri. Manual Tata K. SOP Pembuatan jadwal Menteri K. REKOMENDASI Laksana Rekomendasi untuk penanganan buku Rekomendasi untuk Penyelenggaraan laporan pimpinan.mengikuti upacara. maka harus dibuat prosedur yang memungkinkan Puskom berhak mendapatkan finalisasi hasil rapat dari instansi terkait tersebut. yaitu: K.

. Standarisasi ini disusun dengan melibatkan semua pihak yang terkait dengan kegiatan menteri.yang layak dan tidak layak untuk dijadwalkan. untuk disepakati dan dipatuhi bersama.