Sejarah Badminton/Bulutangkis

Di susun oleh :

Andeani ratna sari

NIM : 106474088

Jurusan : Pend.Kep.Or Mata Kuliah : Filsafat Ilmu UNIVERSITAS NEGRI SURABAYA

tetapi saya jg menemukan sumber2 yg lain dan berbeda. Bab II Pembahasan Menurut salah satu sumber yg saya dapat Nenek moyang badminton/bulutangkis diperkirakan ialah sebuah permainan Tionghoa.Tujuan Penulisan Mengetahui lebih spesifik lagi tentang sejarah bulutangkis.Latar Belakang Menurut sumber yg saya dapat bulutangkis kemungkinan berkembang di Mesir kuno sekitar 2000 tahun lalu tetapi juga disebut-sebut di India dan Tiongkok.Rumus Masalah Dari data yg di dapat di atas berarti belum dapat di pastikan kapan bulutangkis itu d temukan.mengetahui seperti ap permainan bukutangkis. Jianzi yang melibatkan penggunaan kok . C.Bab I Pendahuluan A. B.

Inggris. Ini melukiskan permainan tersebut dimainkan di Gedung Badminton (Badminton House). berjudul "Badminton Battledore . Badminton House. Olah raga kompetitif bulutangkis diciptakan oleh petugas Tentara Britania di Pune.sebuah permainan baru"). Di Inggris sejak zaman pertengahan permainan anak-anak yang disebut Battledores dan Shuttlecocks sangat populer. Penduduk Inggris membawa permainan ini ke Jepang. Anak-anak pada waktu itu biasanya akan memakai dayung/tongkat (Battledores) dan bersiasat bersama untuk menjaga kok tetap di udara dan mencegahnya dari menyentuh tanah. Ini kemudian dengan segera menjadi permainan anak-anak di wilayah setempat mereka. Objek/misi permainan ini adalah untuk menjaga kok agar tidak menyentuh tanah selama mungkin tanpa menggunakan tangan. Ini cukup populer untuk menjadi nuansa harian di jalan-jalan London pada tahun 1854 ketika majalah Punch mempublikasikan kartun untuk ini.Juga tanda tanya besar bagaimana nama permainan ini berubah dari battledore menjadi badminton. Alih-alih. India pada abad ke-19 saat mereka menambahkan jaring/net dan memainkannya secara bersaingan. Tp menurut buku sejarah bulutangkis Indonesia badminton/bulutangkis berasal dari nama sebuah rumah (kalau menurut ukuran Indonesia. permainan tersebut juga dikenali sebagai Poona pada masa itu.a new game" ("Battledore Bulutangkis . seorang penyalur mainan Inggris. Nama asal permainan dua orang yang menepak bola ke depan (forehand) atau ke belakang (backhand) selama mungkin ini tadinya battledore. menjadi saksi sejarah bagaimana olahraga ini mulai dikembangkan menuju bentuknya yang sekarang. sebuah istana) di kawasan Gloucestershire. Inggris. Republik Rakyat China. Asal mula permainan battledore dengan menggunakan . demikian nama istana tersebut. Olah raga ini mendapatkan namanya yang sekarang pada 1860 dalam sebuah pamflet oleh Isaac Spratt. dan Siam (sekarang Thailand) selagi mereka mengolonisasi Asia. Para tentara membawa permainan itu kembali ke Inggris pada 1850-an.tetapi tanpa raket. estat Duke of Beaufort's di Gloucestershire. sekitar 200 kilometer sebelah barat London. Oleh sebab kota Pune dikenal sebelumnya sebagai Poona. objeknya dimanipulasi dengan kaki.

Di kawasan terakhir ini dimainkan lebih banyak dengan dengan kaki. Permainan macam ini sudah dilakukan kanak-kanak dan orang dewasa lebih dari 2000 tahun lalu di India. Kadang-kadang dimainkan oleh satu orang yang memukul-mukul atau menepak-nepak kok itu ke atas. . Olahraga ini berasal namanya dari Badminton House di Gloucestershire di mana permainan ini dimainkan di sebuah pesta kebun.Pada abad kel6 permainan semacam itu terkenal diantara anak-anak.shuttlecock (kok) sendiri juga misteri. Perwira Angkatan Darat Britania di India memainkan sebuah versi dewasa dari permainan ini.com) bulu tangkis menunjukkan bahwa memiliki akarnya dalam sebuah permainan anak-anak berusia di Inggris dikenal sebagai penggilas adonan dan shuttlecock. Sebuah permainan lain yang hampir sama featherball (dengan bola dari kulit ayam yang lunak) dimainkan di Denmark. Di Inggris ditemukan ukiran kayu abad pertengahan yang memuat gambar anak-anak sedang menendang-nendang shuttlecock. Yunani dan Cina. ia bermain dengan banyak orang yang mencoba untuk menjaga ‘burung’ di udara. Bulutangkis di Amerika Serikat mulai sebagai tempat pertemuan akhir pekan untuk New York para pemimpin masyarakat dengan pembentukan Badminton Club of New York pada 1878. Perancis. Indonesia dan Cina. Dua orang menepak “burung” itu ke depan dan ke belakang selama mungkin. Jepang. Jerman. Dulu orang menggunakan penepak dari kayu (bat). Siam (Thailand). Dikenal di awal hari sebagai ‘Poona’. Negara-negara Asia kini mendominasi adegan bulu tangkis dan mereka terus berkuasa sejauh turnamen pergi. Tp menurut sumber yg saya dapatkan d internet (blogdetik. Sebuah jaring datang yang akan ditambahkan nanti dan bulutangkis dalam bentuk yang sekarang lahir. permainan yang biasa disebut juga jeu de volant ini menjadi pengisi acara saat-saat luang di banyak negara Eropa. Pada abad berikutnya. Federasi Bulutangkis Internasional (IBF) yang dimulai pada 1934 saat ini memiliki lebih dari 130 negara anggota.Badminton pertandingan menarik ribuan penonton di Malaysia. dengan satu atau dua penepak kayu. dan Swedia.

dan beberapa negara lainnya di benua asia termasuk Indonesia.com) Sejarah bulutangkis indonesia (pb pbsi 2004) .Bab III Kesimpulan Dari beberapa data di atas saya menyimpulkan bulutangkis di temukan sejak 2000 tahun yg lalu di yunani dan berkembang pesat di inggris. Sumber Seputar olah raga (blokdetik. india.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful