Model Pembelajaran Picture and picture

ReplyPendidikanMarch 13th, 2011Bang Deny

sudah di sampaikan Langkah-langkah : 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8.

pada

posting

Model pembelajaran lain selain yang terdahulu, Picture and picture

Guru menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai. Menyajikan materi sebagai pengantar. Guru menunjukkan/memperlihatkan gambar-gambar kegiatan berkaitan dengan materi. Guru menunjuk/memanggil siswa secara bergantian memasang/mengurutkan gambar-gambar menjadi urutan yang logis. Guru menanyakan alasan/dasar pemikiran urutan gambar tersebut. Dari alasan/urutan gambar tersebut guru memulai menamkan konsep/materi sesuai dengan kompetensi yang ingin dicapai. 9. Kesimpulan/rangkuman.

More From dennias
• • •

Pengertian al-Ta’lim Model Pembelajaran Examples non examples Macam-macam Penyakit Mental

Ask dennias To Recommend Your Posts
Tulisan menarik lainnya :

..Belajar dan Pembelajaran Pendekatan Mathematics Problem Solving MODEL-MODEL PEMBELAJARAN Komponen Utama atau Aspek-Aspek Pembelajaran .. Freelance PHP Developer | Freelance PHP Programmer | Freelance Web Developer Incoming search terms: • • • • • • • model pembelajaran picture and picture pengertian model pembelajaran picture and picture pengertian model picture and picture pengertian pembelajaran picture and picture model-model pembelajaran picture and picture model pembelajaran picture to picture Pengertian Model Pembelajaran Picture & Picture . Model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe T..

5. 3.• • • pengertian model pembelajaran pictur and pictur pengertian picture and picture konsep model pembelajaran picture and picture Stumble Upon Del. Guru lebih mengetahui kemampuan masing-masing siswa. 6. Melatih berpikir logis dan sistematis. Model Pembelajaran Picture and Picture Sintaknya adalah: 1. 5. Dari alasan / urutan gambar tersebut guru memulai menanamkan konsep / materi sesuai dengan kompetensi yang ingin dicapai. Kebaikan: 1. Menyajikan materi sebagai pengantar. 2. Guru menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai. Mulan Jamila Aspek Kecerdasan Kognitif. Langkah-langkah: 1. Guru menanyakan alas an / dasar pemikiran urutan gambar tersebut. Guru menunjukkan / memperlihatkan gambar-gambar yang berkaitan dengan materi. Banyak siswa yang pasif. 7. 2007 by kiranawati Picture and Picture adalah suatu metode belajar yang menggunakan gambar dan dipasangkan / diurutkan menjadi urutan logis. Model Pembelajaran Examples non examples Cinta Mati. Kekurangan:Memakan banyak waktu. . 3. dan Psikomotorik Kumpulan Judul Skripsi Tarbiyah Pesan Cinta Dari Rasulullah Picture and Picture Posted on November 16.us Buzz Digg Baca juga yang ini: 1. 2.icio. 2. 4. Kesimpulan / rangkuman. 4. Guru menyajikan informasi kompetensi. Afektif. Guru menunjuk / memanggil siswa secara bergantian memasang / mengurutkan gambar-gambar menjadi urutan yang logis.

Sejak di populerkan sekitar tahun 2002. 18 Feb 2011 11:56 Pengertian Pembelajaran Terpadu dikutip dari http://anwarholil. guru dan siswa menyimpulkan materi.html Beberapa pengertian dari pembelajaran terpadu yang dikemukakan oleh beberapa orang pakar pembelajaran terpadu diantaranya :(1) m Pengertian Pembelajaran Terpadu�dikutip dari http://anwarholil. guru menanamkan konsep sesuai materi bahan ajar. 8. guru mengkonfirmasi urutan gambar tersebut. MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE Education Blog Salah satu model yang saat ini populer dalam pembelajaran adalah MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE model ini merupakan salah satu bentuk model pembelajaran kooperatif. 3. Guru menyajikan materi.Dengan menggunakan model. siswa (wakil) mengurutkan gambar sehingga sistematik. model pembelajaran mulai menyebar di kalangan guru di Indonesia.2. 5. Gambar ini sangat cocok untuk pembelajaran Bahasa Inggris.html Beberapa pengertian dari pembelajaran terpadu yang dikemukakan oleh beberapa . 23:40 | More from Education Blog : Ciri-ciri Kepala Sekolah yang Efektif Kepala sekolah memiliki peranan yang sangat kuat dalam mengkoordinasikan. 7.blogspot. menggerakkan. evaluasi dan 8.. 6. Tetapi model ini tepat dapat digunakan dalam mata pelajaran yang lain dengan kemasan dan kreatifitas guru.com/2008/04/p engertian-pembelajaran-terpadu.com/2008/04/pengertian-pembelajaran-terpadu. dan menyerasikan semua sumber daya pendidikan yang tersedia di sekolah. 4.blogspot... refleksi. [Read Post] 24 Mar 2011. Kepala sekolah dituntut mempunyai kemampuan manajemen dan kepemimpinan yang memadai agar mampu mengambil inisiatif dan prakarsa untu. Bahasa Indonesia dan Matematika.. Guru memperlihatkan gambar kegiatan yang berkaitan dengan materi.

.orang pakar pembelajaran terpadu diantaranya :(1) menurut Cohen dan Manion (1992) dan Brand (199. Sehingga sebelum proses pembelajaran guru sudah menyiapkan gambar yang akan ditampilkan baik dalam bentuk kartu atau dalam bentuk carta dalam ukuran besar.Pembelajaran Tematik merupakan pembelajaran bermakna bagi siswa.. Dengan demikian maka siswa dapat mengukur sampai sejauh mana yang harus dikuasainya. Guru menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai Pada langkah ini guru diharapkan untuk menyampai apaka yang menjadi Kompetensi Dasar mata pelajaran yang bersangkutan. Atau jika di sekolah sudah menggunakan ICT dalam menggunakan Power Point atau software yang lain Langkah Model Pembelajaran Model Picture and Picture : 1. Lalu apa bedanya dengan Model Pembelajaran Examples Non Examples?. sama dengan Examples Non Examples. Model Pembelajaran ini mengandalkan gambar sebagai media dalam proses pembelajaran.. Disamping itu guru juga harus menyampaikan indicator-indikator ketercapaian KD. sehingga sampai dimana . Untuk lebih jelasnya silahkan lihan posting tentang Pembelajaran example non example. Namun jika pictures and pictures menekankan pada proses dan cara mereka berpikir dalam mengurutkan gambar yang tersedia. Perbedaannya adalah hanya terdapat pada : Jika example non example menekannkan pada analisis dan diskripsi siswa terhadap gambar. 18 Feb 2011 11:54 Pembelajaran Tematik Pada topik sebelumnya Pembelajaran Matematika di Sekolah sudah di jelaskan beberapa jenis pembelajaran dan teori-teori belajar. Pembelajaran tematik lebih menekankan pada penerapan. Gambar-gambar ini menjadi factor utama dalam proses pembelajaran.. PERANAN INTERNET DALAM PENDIDIKAN  METODE PEMBELAJARAN YANG LEBIH BERPUSAT PADA SISWA  Pembelajaran Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Pendidikan  Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar  Kegiatan Workshop Guru Sekolah Dasar (SD) KKG Gugus III Kecamatan Gambut  अिसरएवे 01  Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) 31 Jan 2011 12:29 Dari namanya tentu Bapak/Ibu Guru sudah bisa menebak model pembelajaran Picture and Picture ini tentunya menggunakan media pembelajaran berupa gambar. saya coba menyampaikan tentang pembelajaran tematik.

Dalam Pelajaran Matematika dapat digambarkan tentang kubus. Guru menunjukkan/memperlihatkan gambar-gambar kegiatan berkaitan dengan materi. sehingga siswa merasa memang harus menjalankan tugas yang harus diberikan. Dengan motivasi dan teknik yang baik dalam pemberian materi akan menarik minat siswa untuk belajar lebih jauh tentang materi yang dipelajari. Dalam pelajaran IPS dapat ditunjukan bagaimana dengan proses terjadinya batuan. 2. karena penunjukan secara langsung kadang kurang efektif dan siswa merasa terhukum. panjangnya. Ingatlah bahwa JIKA DAPAT DI VISUALKAN kenapa harus pakai katakata. tingginya atau sudutnya. 4. Dalam proses penyajian materi. 3. Jika menyusunan bagaiaman susunananya. Untuk menceritakan gambar dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia ada urutan-urutan yang harus dilakukan.KKM yang telah ditetapkan dapat dicapai oleh peserta didik. dari sini guru memberikan momentum permulaan pembelajaran. Dalam pembelajaran bahasa Inggris atau bahasa Indonesia siswa dapat mencerikan kronologi. Salah satu cara adalah dengan undian. Karena guru dapat memberikan motivasi yang menarik perhatian siswa yang selama ini belum siap. Dengan Picture atau gambar kita akan menghemat energi kita dan siswa akan lebih mudah memahami materi yang diajarkan. menggoreng tempe dan sebagainya. Gambar-gambar yang sudah ada diminta oleh siswa untuk diurutan. atau dimodifikasi. Menyajikan materi sebagai pengantar Penyajian materi sebagai pengantar sesuatu yang sangat penting. segitiga atau lainnya dari sini dapat digambarkan mengenai diagonal. Guru menunjuk/memanggil siswa secara bergantian memasang/mengurutkan gambar-gambar menjadi urutan yang logis. tinggi atau luas bidang. guru mengajar siswa ikut terlibat aktif dalam proses pembelajaran dengan mengamati setiap gambar yang ditunjukan oleh guru atau oleh temannya. Kesuksesan dalam proses pembelajaran dapat dimulai dari sini. Jika melengkapi gambar mana gambar atau bentuknya. dibuat. Dalam perkembangakan selanjutnya sebagai guru Anda dapat memodifikasikan gambar atau mengganti gambar dengan video atau demontrasi yang kegiatan tertentu seperti membuat kopi. jalan cerita atau maksud dari gambar yang ditunjukan. Perlu di ingat uratan dalam pembuatan harus benar sebagai contoh dalam matematikan untuk menggambar diagonal ruang adalah langkah yang harus dilakukan dengan benar sampai ditemukan diagonal ruangnya. diagonal ruang. . Di langkah ini guru harus dapat melakukan inovasi.

jalan cerita. Kesimpulan/rangkuman Kesimpulan dan rangkuman dilakukan bersama dengan siswa. menuliskan atau bentuk lain dengan tujuan siswa mengetahui bahwa hal tersebut penting dalam pencapaian KD dan indicator yang telah ditetapkan.blogspot.PENDIDIKAN UNTUK NEGERI KITA Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives Dgfzsdfb . ingat disini adalah Diskusi.wordpress.5. Resource : http://wyw1d.com/ Read more: MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE|EDUCATION FOR OUR COUNTRY . Guru menanyakan alasan/dasar pemikiran urutan gambar tersebut Setelah itu ajaklah siswa menemukan rumus. tinggi. Pastikan bahwa siswa telah menguasai indikator yang telah ditetapkan. Usahakan agar proses diskusi berlangsung dengan tertib dan terkendali. Dari alasan/urutan gambar tersebut guru memulai menanamkan konsep/materi sesuai dengan kompetensi yang ingin dicapai Dalam proses diskusi dan pembacaan gambar ini guru harus memberikan penekananpenekanan pada hal ini dicapai dengan meminta siswa lain untuk mengulangi. jadi guru harus mampu mengendalikan situasi yang terjadi sebagai moderator utamanya dengan memberika sedikit penjelasan jika terdapat kendala dalam diskusi sehingga proses diskusi dalam PBM semakin menarik. atau tuntutan KD dengan indicator yang akan dicapai. Guru membantu dalam proses pembuatan kesimpulan dan rangkuman. bukan debat. 7. 6.com/ http://sadiman2007.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful