P. 1
Contoh Hibah

Contoh Hibah

|Views: 182|Likes:
Published by Fika Nurfikria

More info:

Published by: Fika Nurfikria on May 24, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/03/2014

pdf

text

original

07 - CONTOH AKTA HIBAH PPAT (dari Likuidator Yayasan dalam likudasi kepada BHPM/Yayasan/Perkumpulan yang sudah

ditentukan dalam BA/Risalah Rapat Likuidasi Yayasan)

AKTA HIBAH No /

Lembar PertamalKedua Pada hari ini, bulan tahun tangggal ( ( ) )

hadir dihadapan saya yang berdasarkan surat Keputusan tanggal diangkat/ditunjuk sebagai Pejabat Pembuat dalam nomor Akta Tanah, yang

selanjutnya disebut PPAT, yang dimaksud Pcmerintah Nomor 24 Tahun daerah kerja

Pasal 7 Peraturan

1997 (tentang Pendaftaran Tanah), dengan

dan berkantor di dengan oleh saksi-saksi akta ini :-A.

dihadiri

yang

saya

kenal dan akan disebut pada bagian akhir

1. Tuan -menurut keterangannya dilahirkan di tanggal bulan tahun

T.) nomor .I. bertempat tinggal di Jalan Rukun Tetangga Rukun Warga Kelurahan Kecamatan pemegang Kartu Tanda Penduduk (K. Swasta.K.K.P.P. Tuan -menurut keterangannya dilahirkan di tanggal bulan tahun Warga Negara Indonesia.) nomor 2. bertempat tinggal di Jalan Rukun Tetangga Rukun Warga Kelurahan Kecamatan pemegang Kartu Tanda Penduduk (K. Swasta./N.T./N.I.Warga Negara Indonesia.

P./N. Sekretaris dan Anggota Tim Likuidasi/Likuidator Yayasan _________________ dalam likuidasi. Nona -menurut keterangannya dilahirkan di tanggal bulan tahun Warga Negara Indonesia. bertempat tinggal di Jalan Rukun Tetangga Rukun Warga Kelurahan Kecamatan pemegang Kartu Tanda Penduduk (K.) nomor -dan menurut keterangan mereka dalam hal ini bertindak berturut-turut dalam kedudukan mereka masing-masing berdasarkan akta nomor ____ .I. berkedudukan dan berkantor pusat di ____________________ (selanjutnya disebut : Yayasan ________ dalam likuidasi) yang anggaran dasarnya termaktub dalam : .3. Swasta.K. selaku Ketua. tersebut dibawah ini dan karenanya bersama-sama mewakili Tim Likuidasi/Likuidator dari dan karenanya berhak bertindak untuk dan atas nama serta sah mewakili Yayasan __________________ . Notaris di ________________ . yang dibuat oleh __________________ .T. tanggal ___________________ .

selanjutnya disebut ------------------ : Pemberi Hibah atau Pihak Pertama . .

dan BHPM tersebut telah mendapat pengesahan dari Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor ___ .T.I./N. bulan __________ .) nomor -dalam hal ini bertindak selaku Rektor/Ketua/Direktur/Kepala Sekolah/Kepala Madrasah yang mewakili Organ Pengelola Pendidikan dari dan oleh karena itu bertindak untuk dan atas nama serta sah mewakili Badan Hukum Pendidikan Masyarakat ________________________ . selanjutnya disebut : Penerima Hibah atau Pihak Kedua. bertempat tinggal di Jalan Rukun Tetangga Rukun Warga Kelurahan Kecamatan pemegang Kartu Tanda Penduduk (K. tanggal ______________ . Notaris. tahun ________________.P. bulan _________________. yang dibuat di hadapan saya. Tambahan Nomor ____ . tahun ___________. dan Berita Negara Republik Indonesia nomor ____________. Tuan Menurut keterangannya dilahirkan di tanggal bulan tahun Warga Negara Indonesia.K. Swasta.B. ------------------- . yang didirikan dengan akta nomor________. tahun ___________________. tanggal ______________.

--------------------------------------------Pihak Pertarna menerangkan dengan ini menghibahkan kepada Pihak Kedua dan Pihak Kedua menerangkan dengan ini menerima hibah dari Pihak Pertama : --------- • Hak Milik/Hak Guna Usaha/Hak Guna Bangunan/Hak Pakai ---------------Nomor atas sebidang tanah sebagaimana diuraikan dalam Surat Ukur/Gambar Situasi tanggal Nomor seluas m2 ( meter persegi) dengan Nomor Identifikasi Bidang Tanah ( NIB) • Hak Milik/Hak Guna Usaha/Hak Guna Bangunan/Hak Pakai : ------------atas sebagian tanah Hak Milik/Hak Guna Usaha/Hak Guna Bangunan/Hak Pakai Nomor dengan Nomor Identifikasi Bidang Tanah ( NIB ) yaitu seluas kurang lebih m2 ( meter persegi).Para penghadap dikenal oleh saya/Penghadap saya kenal dan yang lain diperkenalkan olehnya kepada saya/Para penghadap diperkenalkan kepada saya oleh saksi pengenal yang akan disebutkan pada akhir akta ini. dengan batas-batas :------------------------------ sebagaimana Nomor diuraikan dalam Surat Ukur/peta tangal yang dilampirkan pada akta ini.--------------------- .

dengan batas-batas : sebagaimana diuraikan dalam peta tanggal Nomor yang dilampirkan pada akta ini.• Hak Milik atas sebidang tanah : --------------------------------------------------------------------------Persil Nomor Blok seluas kurang lebih Kohir Nomor m2 ( meter persegi).------------- berdasarkan alat-alat bukti berupa :----------------------------------------------- • Milik Atas Satuan Rumah Susun :------------------------------------------------Nomor terletak di :----------------------------------------------------------------------------   Propinsi Kabupaten/Kota   : : Kecamatan Desa/Kelurahan : Jalan : Hibah ini meliputi pula selanjutnya semua yang diuraikan di atas dalam akta ini disebut "Obyek Hibah”- .

Pasal ------------------------------- Pihak Kedua dengan ini menyatakan bahwa dengan hibah ini kepemilikan tanahnya tidak melebihi ketentuan maksimum penguasaan tanah menurut ketentuan perundang-undangan yang berlaku scbagaimana tercantum dalam pernyataannya tanggal ------------------------------------------. rnaka para pihak akan menerima hasil pengukuran instansi Badan Pertanahan Nasional tersebut.Pasal 2 ------------------------------Obyek hibah tersebut diterima oleh Pihak Kedua menurut keadaannya sebagaimana didapatinya pada hari ini dan Pihak Kedua dengan ini menyatakan segala tuntutan mengenai kerusakan/atau cacat yang tampak dan/atau tidak tampak.Pasal -------------------------- Mengenai hibah ini telah diperoleh izin pemindahan hak dari tanggal Nomor -------------------------------------------------.Pasal 1 ------------------------------------Mulai hari ini obyek hibah yang diuraikan dalam akta ini telah menjadi milik Pihak Kedua dan karenanya segala keuntungan yang didapat dari.-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------.------------------------------------------------. dan segala kerugian/beban atas obyek hibah tersebut di atas menjadi hak/beban Pihak Kedua.Pasal ---------------------------------------- Dalam hal terdapat perbedaan luas lanah yang menjadi obyek jual beli dalam akta ini dengan hasil pengukuran oleh instansi Badan Pertanahan Nasional.------------------------------------------------------------------------- .Pihak Pertama dan Pihak Kedua menerangkan bahwa Hibah ini dilakukan dengan syarat-syarat sebagai berikut :-----------------------------------------------------------------------------------------------.

Pasal ------------------------------------------ ----------------------------------------------------------------------------------- Pasal Kedua belah pihak dalam hal ini dengan segala akibatnya memilih tempat kediaman hukum yang umum dan tidak berubah pada Kantor Panitera Pengadilan Negeri ……………………… -----------------------------------------.-----------------------------------------.Pasal ------------------------------------------ Biaya pembuatan akta ini. uang saksi dan segala biaya peralihan hak ini dibayar oleh ………………………… Akhirnya hadir juga di hadapan saya. dengan dihadiri oleh saksi-saksi yang sama dan akan disebutkan pada bagian akhir akta ini :------------------------------- yang menerangkan telah mengetahui apa yang diuraikan di atas dan menyetujui hibah dalam akta.-----------------------------------------------------------Demikianlah akta ini dibuat dihadapan para pihak dan :----------------------------- .

yaitu 1 ( satu ) rangkap lembar pertama disimpan di kantor saya. para saksi dan saya. sebanyak 2 (dua ) rangkap asli. Pihak Kedua. maka sebagai bukti kebenaran pernyataan yang dikemukakan oleh Pihak Pertama dan Pihak Kedua tersebut di atas. PPAT. dan setelah dibacakan serta dijelaskan.sebagai saksi-saksi. dan 1 (satu) rangkap lembar kedua disampaikan kepada Kepala Kantor untuk Pertanahan keperluan Kabupaten/Kota ___________________________ pendaftaran peralihan hak akibat jual beli dalam akta ini. ------ Pihak Pertama Pihak Kedua ------------------------------- ------------------------------- Persetujuan ----------------- -------------------------------Saksi Saksi ------------------------------- ------------------------------ Pejabat Pembuat Akta Tanah --------------------------------------------- . akta ini ditandatangani/cap ibu jari oleh Pihak Pertama.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->