P. 1
Smog (Smoke and Fog)

Smog (Smoke and Fog)

|Views: 2,022|Likes:
Published by Amey Ardina

More info:

Published by: Amey Ardina on May 25, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/31/2013

pdf

text

original

Asbut (Kabut Asap

)

Disusun Oleh : Amelia Ardina Putri Amalia Mariyam Anggri Derischa Hilda Novita D Mina M Restuaffina Shinta R Rahayu .

Dewasa ini terdapat dua jenis asbut yaitu asbutyaitu asbut klasik yangpertama kali mucul.adalah sejenis kasus pencemaran udara berat yang bisa terjadi berhari-hari hingga hitungan bulan. Asbut sendiri merupakan koloid jenis aerosol padat dan aerosol cair.Pengertian Kabut Asap atau lebih dikenal smog (smoke and fog). dan asbut fotokimia yang muncul .

. Komponen utama dalam asbut klasik adalah Sulfur Dioksida (SO2). diperkirakan pertama kali terbentuk pada masa revolusi industry Inggris dimana terjadi revolusi industri yang Menghasilkan pencemaran besar-besaran daripembakaran batu bara.Asbut Klasik Asbut klasik adalah asbut yang pertama kali ada. Pembakaran ini menghasilkan campuran asap dan sulfur dioksida.

.Asbut Fotokimia Adalah kabut asap yang disebabkan oleh beberapa jenis hasil pembakaran bahan kimia yang dikatalisasi oleh kehadiran cahaya matahari .

sebab bisa menyebar ke daerah non industri. Tetapi asbut fotokimia tidak hanya menjadi masalah di kota-kota industri. .Asbut jenis ini terjadi disebabkan oleh beberapa jenis hasil pembakaran bahan kimia yang dikatalisasi oleh kehadiran cahaya matahari. Asbut ini mengandung: ‡ hasil oksidasi nitrogen. misalnya nitrogen dioksida ‡ ozon troposferik ‡ VOCs (volatile organic compounds) peroxyacyl nitrat (PAN) Asbut fotokimia biasanya terjadi di daerah-daerah industri atau kota padat mobil yang menghasilkan emisi berat dan terkonsentrasi.

Gambar 1 Contoh asbut .

Meningkatkan tingkat kematian akibat masalah pernafasan di rumah sakit (seringkali meningkat saat kadar ozon tinggi). Dampak bagi kesehatan .Menyebabkan kesulitan bernafas. . kelelahan. .Menyebabkan penyakit emfisema bromkitis dan asma. .Dampak A. .Menyebabkan Permasalah respirasi .Peroksiasetil nitrat yang terkantdung pada asbut dapat mengiritasi mata.

. karena sebagianorang-orang yang bekerja tidak bisa menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya. Asbut yang disebabkan oleh kebakaran menyebabkan kerusakan lahan pertanian.B.jalan raya dan kapal akan terganggu oleh kabut.Dampak Bagi Perekonomian dan lalu lintas Lalu lintas penerbangan. jarak penglihatan tidak sampai 50 meter menyebabkan rentan terjadi kecelakaan lalu lintas.ladang sehingga menyebabkan kerugian bagi para peladang. sehingga menyebabkan kerugian ekonomi besar.hutan.

. . .Melaporkan kepada pihak yg berwajib bila mengetahui adanya potensi kebakaran lahan hutan.Hukum harus ditegakkan untuk membuat jera para pelaku.Upaya Penanggulangan . .menghukum seberat-beratnya para pelaku (yang menyebabkan kerusakan) sesuai dengan kerusakan yang ditimbulkan. pencegahan dan penanggulangan dampak kebakaran.Menanamkan kesadaran sejak dini melalui pendidikan dan penyuluhan.Pemerintah harus lebih progresif dalam melakukan upaya pemadaman. .Turut serta berperan serta dalam upaya pemadaman.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->