P. 1
Ekonomi: masalah ekonomi modern

Ekonomi: masalah ekonomi modern

|Views: 1,812|Likes:

More info:

Published by: Yessi Nadia Giatma Saragih on May 28, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/17/2012

pdf

text

original

2010

Tugas Ekonomi
Masalah Ekonomi Modern
Masalah ekonomi berdasarkan kebutuhan pasar

Kelompok 3: Yessi Nadia, Elsa Triana, Danisa Ratna, Devika Kumara SMAN 1 Cikarang Utara 9/30/2010

Apa ?
1. 2. 3. 4. Apa barang yang akan di produksi ? Berapa yang akan diproduksi ? Berapa modal yang digunakan ? Berapa prediksi keuntungan ?

1. Kami akan memproduksi Nasi Goreng. Nasi goreng yang akan kami jual adalah nasi goreng seafood, nasi goreng special, dan nasi goreng biasa. 2. Tergantung dari pemesanan, jika konsumen menginginkan nasi goreng seafood kita akan langsung membuatnya, karena kita ingin nasi goreng dijual dalam keadaan masih hangat juga tergantung selera. Tapi saat ini kami akan memproduksi nasi goreng biasa sebanyak 15 bungkus, karena nasi goreng biasa banyak diminati masyarakat. 3. Modal awal yang kami keluarkan sebanyak Rp. 45.000. Beras @ Rp. 10.000,1 kg Telur @ Rp. 15.000,Bumbu masak dan kertas nasi @ Rp. 20.000,4. Jadi, menurut kami prediksi keuntungan kami Rp. 15.000. Karena modal awal kami Rp. 45.000 dan jika 15 bungkus itu terjual kami mendapat uang Rp. 60.000. Karena, perbungkusnya kami menjual seharga Rp. 5.000 dan jika dihitung keuntungan perbungkusnya kami mendapat Rp. 1.000.-/bungkusnya

Bagaimana ?
1. Bagaimana cara proses produksi tersebut ? 2. Bagaimana cara memperoleh keuntungan maksimal ? 3. Bagaimana cara menggunakan teknik produksi tersebut ?

1. Cara membuatnya panaskan minyak dengan kompor, masukkan telur lalu di oseng-oseng. Tambahkan irisan bawang merah, bawang putih, cabe merah.

Aduk dan masak setengah matang. Kemudian, masukkan nasi secukupnya. Aduk dan tunggu 5 menit hingga nasinya panas. Tambahkan garam, dan kecap . Aduk hingga merata. Setelah matang, angkat lalu sajikan. 2. Kalau kita ingin membeli bahan-bahannya, sebaiknya kita tawar agar modal yang kita keluarkan sedikit. Sebaiknya, kita menjualnya di kantin sekolah dan memasarkannya dekat dengan perusahaan. 3. Untuk awalnya kami hanya menggunakan tenaga dari kami sendiri (hanya beberapa orang saja), namun jika pendapatan kami sudah terkumpul banyak dan lebih dari yang ditargetkan kami berniat untuk mempekerjakan karyawan.

Siapa ?
1. Untuk siapa barang yang akan kami jual ? 2. Siapa yang akan mendistribusikannya ? 1. Kami menjual nasi goreng kami kepada: kalau di sekolah untuk guru, siswa, dan karyawan lainnya. Kalau di kantin pabrik atau perusahaan kita menjual untuk karyawan-karyawannya. 2. Kami akan mendistribusikannya kepada kantin-kantin yang ada di sekolah dan di perusahaan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->