P. 1
Apresiasi seni

Apresiasi seni

|Views: 2,742|Likes:

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Nabyla Adriani Devani Minako on May 31, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/12/2013

pdf

text

original

Apresiasi Seni. Lukisan 1. Judul : Kodrat Alam.

Gambar :

Deskripsi: a. b. c. d. e. Ukuran : 80 X 80 cm Media : Acrylic on canvas. Tahun : 2010 Karya : Edi Dharma. Sinopsis lukisan : Lukisan ini menceritakan tentang orang yang memiliki kekuasaan kuat akan cenderung menindas orang-orang kecil yang tidak mempunyai kekuasaan. Orang-orang kecil hanya bisa pasrah dengan kodrat alam yang menyatakan bahwa orang -orang yang memiliki kekuasaan besar akan selalu menindas yang lemah. Dan pada lukisan ini orang-orang yang berkuasa dilukiskan dengan gambar ikan besar, sedangkan orang-orang kecil yang lemah di gambarkan dengan ikan-ikan kecil.

Lukisan 2. Judul : Free Your Imagination Gambar :

Nabyla Devani XC

Deskripsi : a. b. c. d. e. Ukuran : 70 X 100 cm. Media : Cetak Banner. Tahun : 2010 Karya : Sarifin Saputra Sinopsis lukisan: Lukisan ini menceritakan tentang seseorang atau perupa yang ingin berkarya namun dibelenggu. Gambar tangan disini diibaratkan seorang perupa dan tulisan ditangannya merupakan himbauan bagi dirinya sendiri atau perupa manapun, seakan-akan berkata berkaryalah selagi mampu selagi positif dan dalam batas wajar.

Lukisan 3. Judul : Pesan Garuda Kecil Gambar :

Deskripsi: a. b. c. d. e. Ukuran : 90 X 70 cm Media : Cetak banner. Tahun : 2010 Karya : Sarifin Saputra Sinopsis lukisan: Dilukisan ini garuda sebagai lambang negara dikemas menjadi garuda kecil yang terkesan bersahabat menghimbau agar kita sebagai bangsa Indonesia turut menjaga sekaligus melestarikan budaya kita agar jangan direbut lagi oleh bangsa lain

Lukisan 4. Judul : Tun Telanai. Gambar:

Nabyla Devani XC

Deskripsi: a. b. c. d. e. Ukuran : 300 X 100 cm Media : Cetak Banner Tahun :2010 Karya : Edi Dharma Sinopsis lukisan: Alkisah seorang panglima perang bernama Tun Telanai, berasal dari kerajaan Malaka yang sengaja bertandag ke Tanah Pilih guna mempersunting Putri Pinang Masak, seorang pemimpin kerajaan melayu. Namun niat Tun Telanai ditolak mentah-mentah oleh Putri Pinang Masak. Keadaan tersebut membuat Tun Telanai murka dan ingin menghancurkan negeri Tanah Pilih. Tak ada satu pun pendekar tanah pilih yang sanggup mengalahkan Tun Telanai. Hanya seorang pemuda dari negeri Siam yang mampu mengalahkan kesaktian Tun Telanai. Pemuda itu bernama Bujang Jambi.

Lukisan 5. Judul : Keseimbangan Gambar :

Deskripsi: a. Ukuran: 60 X 40 cm

Nabyla Devani XC

b. c. d. e.

Media: Cetak Banner. Tahun:2007 Karya : Edi Dharma Sinopsis lukisan: Ada seorang yang bermodalkan talenta ingin mencapai kesuksesan. Saat proses menuju kesuksesan ia harus menyeimbangkan antara kehidupan dan seni. Meskipun berat dan tertatih, tapi itu adalah jalan menuju kesuksesan yang sesungguhnya.

Lukisan 6. Judul : Bukan Mainan Gambar:

Deskripsi: a. b. c. d. e. Ukuran: 70 X 100 cm. Media: Cetak Banner Tahun: 2007 Karya: Edi Dharma Sinopsis Lukisan: Pada lukisan ini tampak sebuah tangan berlengan baju jas yang menggambarkan seorang pejabat atau orang besar yang sedang memainkan salah satu kebudayaan Indonesia yaitu tari tradisional. Hal ini menceritakan bahwa, pejabat Indonesia sendirilah yang memainkan atau menyepelekan budaya asli negrinya sendiri. Terkadang mereka menggunakan kebudayaan hanya sebagai bonek untuk memanfaatkan keuntungan politik misalnya. Lukisan ini berpesan agar kita semua baik itu orang besar atau orang kecil tidak boleh mempermainkan kebudayaan asli bangsa kita sendiri, bangsa Indonesia.

Nabyla Devani XC

Tempat : Taman Budaya Jambi Tanggal : 21 Mei 2011 Guru : Bu Melvia Oleh : Nabyla Devani Minako Kelas : XC

Nabyla Devani XC

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->