P. 1
Aisyiyah

Aisyiyah

|Views: 16|Likes:
Published by Linda Elina

More info:

Published by: Linda Elina on Jun 01, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/01/2011

pdf

text

original

Ibu-ibu hadirin sekalian, Hari ini kita mengadakan musyawarah Pimpinan Cabang Aisyiyah Kisaran Timur.

Sebagaimana kita ketahui musycab adalah musyawarah tertinggi dalam Pimpinan Cabang yang isi diantaranya : a. Laporan pertanggung jawaban kepemimpinan Cabang Aisyiyah Kisaran Timur periode 2005-2010. b. Menetapkan program-program kerja PCA Kisaran Timur periode 2010-2015. Dan yang lebih penting lagi Pemilihan Pimpinan Periode 2010-2015. Dalam periode 2010-2015 kita ditugaskan oleh keputusan Muktamar ke 46 diYogyakarta. Mulai dari Ranting, Cabang dan Daerah secara struktural untuk mensuksekan program pengembangan Cabang dan Ranting. Didaerah dibentuk khusus “Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting” sebagaimana kita ketahui 40% dari Kecamatan yang ada didaerah dan 60% dari Desa / Kelurahan yang ada harus telah terbentuk Cabang dan Ranting serta penambahan anggota di Ranting minimal 5 orang untuk 1 tahun. Maka telah kita hitung di Kabupaten Asahan ada 25 Kecamatan dan 273 Desa / Kelurahan. Sementara kita di PDA Asahan baru 8 Cabang dan 32 Ranting dan kalau diperhatikan keputusan diatas harus ada ± 12 Cabang dan sekitar 92 Ranting. Inilah tugas yang harus sama-sama kita sukseskan. Kepada PCA Kisaran Timur marilah kita kembangkan Ranting kita Simpang 4 menjadi Cabang karena Muhammadiyah Simpang 4 sudah menjadi Cabang. Kunci kemajuan Cabang Aisyiyah sangat di tentukan oleh keberhasilan Ranting sebagai Ujung Tombak Organisasi.

Kekuatan Aisyiyah sebagai gerakan Perempuan akan semakin kuat jika kesadaran Pimpinan dan seluruh anggotanya juga tinggi. Firman Allah dalam Surat An-nahl ayat 97 yang artinya : “Barang siapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepada mereka dengan pahala yang lebih dari apa yang telah mereka kerjakan”. Termasuklah ibu-ibu yang telah menjadi motor penggerak organisasi. Marilah kita bermusyawarah dengan hati jernih dan penuh keiklasan. Kita niatkan dalam hati, kalu saya terpilih ini adalah sebagai pengabdian saya kepada Mu ya Allah dan sesuai janji Allah dalam Al-Qur’an, “Siapa yang menolong agama Allah, Allah pasti akan membantu”. Ini kita yakini sepenuh hati, sehingga beban yang berat akan menjadi ringan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->