Foto Efek Refleksi Air Publish: 1 November 2009 | Author & Copyright: Johan | Status: FREE extreme tutorial Tutorial

Photoshop kali ini kita akan membuat efek foto refleksi air dan tidak ada hubungannya dengan pijat refleksi, cuma saya bingung nyari objek yg tepat ya akhirnya saya minta teman saya menjadi model saya dengan berbagai pertimbangan dan pemikiran serta menimbang dan menghitung dengan seksama dalam tempo yg sesingkat-singkatnya.. (halah bicaraku kok gak karuan gini yach..) ok tanpa banyak omong ini Langkah2nya: sebelum mencoba sebaiknya berdoa dulu dan siapkan cemilan yg banyak ya biar badan kenyang pikiran tenang,wkwkwk... pikiranku kok makan terus ya. :P. 1. Buka Foto yang akan dikasih efek air, Disini saya memakai teman saya (gpp ya fren aq pinjem fotomu)

sekarang perbesar ukuran kanvas. ok... pertama Duplikat layer dengan menekan CTRL + J dan hasilnya di layer pallete akan muncul Layer 1 3.kalo yg mau pakai foto ini silahkan Save As. caranya: pada menu utama klik Image - ... 2.

.Transform .Flip Vertical lalu gunakan Move Tool (tekan V pada keyboard) dan geser gambar ke arah .Canvas Size. atau tekan CTRL + ALT + C pada keyboard Setting seperti ini: klik OK lalu setelah itu pada menu utama klik Edit ..

bawah sehingga kita mendapatkan hasil seperti ini: .

.

psd ) .4.up lanjuuut . extract f + k filter le dan anda akan mendapatkan file bernama di s ace-filter..Inverse ..Tekan OK dan anda akan diminta membuka file untuk memenuhi efe filter ini. Sekarang Gabungkan 2 Laye r dengan menekan Shift + Ctrl + Alt Esetelah itu download source untuk efe Displace.D ect . Setelah itu anda akan mendapatkan foto yang anda edit ber elo bang seperti airnah kemudian tahan tombol CTRlalu Klik kiri Layer L pas pada gambar sehingga terlihat seleksi d i sekit r gambar Layer 1jika anda belum mengerti apa artinya seleksi sila hkan klik disini S leksi Objek pada Photoshop .Displace.Select .Dist ...ps d Lalu gunakan Filter . nah gunakan file yang telah anda downloa d tadi barusan ( dis place-fil r.open 5.

.Glausian Blur (pilih kekuatan setting 4.. lalu tekan OK 6.) Caranya: Tekan dan Tahan tombol ALT lalu tekan klik new adjustment terus tekan dan pilih Hue / Saturation .. wkwkwk.Setelah itu klik kiri Layer 2 tepat pada teks area Layer 2 Lalu tekan add layer mask hasilnya foto di setengah bagian atas tidak lagi bergelombang.0) ....Blur . Sekarang gunakan Filter . Lalu saatnya memberi sedikit sentuhan. (kalo kurang puas sentuh layar monitor aja ya.

.muncul.. klik ok lalu setting seperti ini .

(karena tidak ada paksaan di dunia desain tergantung imajinasi anda) Hasilnya: ...klik OK Lalu setelah itu atur Opacitynya ke 25% atau tergantung feeling kalian.

atau bisa sedikit dimodif .

terimakasih semoga bermanfaat..^_^ Demikian tutorial photoshop kali ini P.Foto efek refleksi air Selamat mencoba .. Semangat....S: Sering2 ke ilmugrafis untuk belajar ya. .

disini ada gambar foto bersama di pantai yang bisa anda Save As sebagai file latihan Caranya: klik kanan gambar. 10 dalam sepak bola merupakan angka yang identik dengan pemain inti dan skill yang tinggi seperti halnya diego maradona maupun pele dan messi dan kebetulan bahwa mas aditya adalah penulis ke 10 di ILMUGRAFIS. trus apa hubungannya mereka dengan tutorial ini? cuma sekedar intermezzo aja karena hari ini hari special buat para pengunjung ilmugrafis karena Mas Aditya. ST sebagai salah satu Penulis IG menghibahkan video tutorialnya untuk dipublikasikan hanya di ilmugrafis (bener bener special memang) Berikut Sketsa tutorial Matahari dengan Photoshop: 1.. hmmm. taruh di komputer dan buka .Membuat Matahari Buatan dengan Photoshop Publish: 10 Oktober 2010 | Author & Copyright: Aditya. Buka gambar yang telah disiapkan dengan photoshop. karena hari ini tanggal 10 bulan 10 tahun 2010. ST | Status: FREE Extreme tutorial Wow hari ini merasa ada yang berbeda tidak. pilih save as images..

dengan cara klik kiri pada Flare Center. tingkatkan brightness namun jangan terlalu tinggi 113% saja sepertinya sudah cukup dan matahari buatan sudah jadi.dengan photoshop 2. simpe mudah dan IT'S MAGIC seperti dalam buku karangan beliau PHOTOSHOP MAGIC Hasilnya: . Tambahkan Matahari buatan dengan Lens Flare Caranya: Pada menu utama Pilih FILTER >> RENDER >> LENS FLARE Gunakan Setting yang sesuai. pada tutorial ini menggunakan setting seperti ini: tempatkan lens flare di pojok kiri atas. pilih 105mm prime karena untuk keadaan terang seperti ini sangat cocok dan kelihatan alami.

.Matahari Buatan Dapatkan juga video tutorialnya Download Disini (special upload by ilmuGrafis. Salju merupakan air yang jatuh dari awan yang telah membeku menjadi padat dan seperti hujan. dan seperti kristal lembut kepingan salju seperti kristal es. putih. ST dan ILMUGRAFIS) Mohon untuk digunakan secara bijak dan baik Terima kasih.com) (Pengunggahan video tutorial ini telah mendapat persetujuan dari Aditya. Semoga Bermanfaat Menambahkan Salju Pada Foto Publish: 25 Ferbuari 2011 | Author & Copyright: Johan | Status: FREE Extreme tutorial Karena Indonesia tidak ada musim Salju maka pada Tutorial Efek Foto kali ini kita akan menambahkan efek hujan salju pada foto kita sehingga kelihatan lebih keren. Salju terdiri atas partikel uap air yang kemudian mendingin di udara jatuh ke bumi sebagai kepingan empuk.

Langkahnya: 1. Disini saya menggunakan CS 3 namun bagi yang tidak menggunakan CS3 jangan berkecil hati karena tutorial ini bisa diaplikasikan di semua Photoshop Versi Berapapun Gambar Contoh Beruang Kutub 2. Buka Photoshop pilih gambar yg akan ditambahkan Efek Salju ( file>open atau ctrl+o ). Buatlah Layer Baru Caranya: Layer > new > layer atau dengan menekan tombol shift+ctrl+N bersamaan 3. Warnai Layer 1 Dengan Paint Bucket Tool (G) Ubah Layer mode ke Mode Screen .Mari kita mulai Efek Salju di Photoshop Langkah .

4. Tambahkan Efek Graphic Pen Caranya: Klik Filter > sketch > graphic pen .

coba yg penting sesuai saljunya dan kelihatan alami Anda juga bisa menurunkan Opacitynya jika terlihat kurang alami / Nyata Hasilnya: wohohoho. Selamat Belajar Photoshop Semoga Bermanfaat :) ..0 Pixel Anda bisa mencoba ... Setelah itu tambahkan efek Filter BLUR Caranya: Filter > Blur > Glaussian Blur atur Radiusnya disini saya menggunakan Radius 1.Setelah itu klik OK 5. Efek salju pada foto . Dinginzzz Brrrrrrr Kurang Lebih seperti ini Efek Salju di Photoshop Terima kasih...

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful