Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif adalah penting untuk semua instruktur penerbangan.

Namun, komunikasi tidak terjadi secara otomatis meskipun instruktur memiliki tingkat pengetahuan teknis yang tinggi dalam bidang subyek tertentu. Instruktur awal harus memahami proses kompleks yang terlibat dalam komunikasi, dan menjadi sadar akan hambatan umum untuk komunikasi yang efektif. Mere kesadaran faktor-faktor ini tidak cukup. Instruktur baru juga harus mengembangkan gaya yang nyaman komunikasi yang memenuhi tujuan menyampaikan informasi kepada siswa.

Elemen Dasar
Komunikasi terjadi ketika satu orang mengirimkan ide atau perasaan kepada orang lain atau sekelompok orang. Efektivitasnya diukur dengan kesamaan antara ide ditransmisikan dan ide diterima. Proses komunikasi terdiri dari tiga unsur: sumber (pengirim, pembicara, pemancar, atau instruktur), simbol yang digunakan dalam menyusun dan mengirimkan pesan (kata-kata atau tanda-tanda), dan penerima (pendengar, pembaca, atau mahasiswa). Tiga unsur yang saling terkait secara dinamis karena setiap elemen tergantung pada yang lain untuk komunikasi yang efektif untuk mengambil tempat. Hubungan antara instruktur dan siswa juga bersifat dinamis dan tergantung pada aliran dua arah simbol antara instruktur dan siswa. instruktur tergantung pada umpan balik dari siswa untuk benar menyesuaikan komunikasi dengan situasi. Instruktur juga memberikan umpan balik kepada siswa untuk memperkuat respon siswa yang diinginkan.

Sumber
Sebagaimana ditunjukkan, sumber dalam komunikasi adalah pengirim, pembicara, pemancar, atau instruktur. Efektivitas instruktur sebagai komunikator berhubungan dengan setidaknya tiga faktor dasar. Pertama, kemampuan untuk memilih dan menggunakan bahasa sangat penting untuk mentransmisikan simbol yang berarti bagi pendengar dan pembaca. Kedua, seorang instruktur sadar atau tidak sadar mengungkapkan nya atau sikap ke arah diri mereka sebagai komunikator, terhadap ideide yang dikomunikasikan, dan terhadap siswa. Ketiga, seorang instruktur lebih mungkin untuk berkomunikasi secara efektif jika material akurat, up-to-date, dan merangsang. Seorang instruktur harus melakukan perawatan besar bahwa ide-ide dan perasaan yang bermakna kepada siswa. Seorang pembicara atau penulis mungkin tergantung pada latar belakang sangat teknis atau profesional dengan kosa kata terkait yang bermakna hanya untuk orang lain dengan latar belakang yang sama. Ini adalah tanggung jawab instruktur, sebagai sumber komunikasi, untuk menyadari bahwa efektivitas komunikasi tergantung pada pemahaman siswa simbol atau kata-kata yang digunakan. Misalnya, jika seorang instruktur adalah untuk menggunakan singkatan penerbangan banyak, slang, dan singkatan dengan mahasiswa baru, komunikasi yang efektif akan sulit jika tidak mustahil. Istilah seperti SIGMET, taildragger, FBO, IO-540 tidak membawa arti yang sama kepada seorang mahasiswa awal. Penggunaan bahasa teknis akan selalu diperlukan, tetapi mahasiswa harus diajarkan bahasa yang pertama.

Siswa akan mengalami. instruktur harus mengungkapkan sikap positif sementara memberikan pesan. Dengan cara ini. Proses ini akhirnya berujung pada penentuan media paling cocok untuk transmisi mereka. mengklarifikasi. dan yang terbaik untuk tujuan menjelaskan. seperti yang diperlukan. Ketika simbol digabungkan ke dalam unit. Simbol Pada tingkat dasar. dengan merasa. ditambahkan sebagai mahasiswa praktek keterampilan. komunikator pilih saluran-saluran mendengar dan melihat. kuliah. bahwa roda trim mempengaruhi jumlah tekanan roda kontrol yang dibutuhkan untuk menjaga sikap.Selain menggunakan simbol-simbol yang tepat untuk berkomunikasi secara efektif. instruktur mampu menjelaskan informasi dan membantu siswa untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. atau belajar kinestetik. Kata-kata dalam kosakata tersebut merupakan kode dasar. Bagian dari total ide harus dianalisis untuk menghalangi -tambang yang paling cocok untuk memulai atau mengakhiri komunikasi. Dalam gambar 3-1. instruktur dapat menggerakkan roda trim sementara mahasiswa mencoba untuk menjaga sikap pesawat diberikan. Semua fungsi yang diperlukan untuk transmisi efektif ide. paragraf. atau bab) yang berarti sesuatu kepada siswa. Paling sering. Sebagai contoh. instruktur menyadari dari respon siswa yang kios telah ditafsirkan oleh siswa untuk memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan mesin berhenti. . Presentasi harus menunjukkan bahwa instruktur yakin dalam informasi tersebut. untuk mengoptimalkan komunikasi. komunikasi dicapai melalui simbol yang kode lisan dan visual sederhana. Instruktur akan lebih berhasil dalam memperoleh dan mempertahankan perhatian siswa dengan menggunakan berbagai saluran. Untuk keterampilan motorik. rasa sentuhan. Common gerak tubuh dan ekspresi wajah bentuk lain. masing-masing bagian menjadi penting untuk komunikasi yang efektif. bukannya mengatakan siswa untuk menyesuaikan trim. Seorang instruktur harus selalu berusaha untuk memiliki informasi terkini dan menarik mungkin. minat siswa dapat dipegang. Hal ini juga harus menunjukkan bahwa pesan penting dan bahwa siswa memiliki kebutuhan untuk mengetahui informasi tersebut. instruktur yang dapat menjelaskan kepada siswa bahwa apa yang dirasakan adalah maju atau mundur tekanan pada roda kontrol. atau menekankan. Mereka harus digabungkan ke dalam unit (kalimat. siswa akan mulai memahami arti yang benar tekanan kontrol dan trim. tetapi kata-kata dan gerak tubuh sendiri tidak mengkomunikasikan ide. Out-of-date informasi menyebabkan instruktur untuk kehilangan kredibilitas di mata mahasiswa. Pada saat yang sama. Setelah itu. Umpan balik instruktur semakin dari mahasiswa perlu terus-menerus dipantau dalam rangka untuk mengubah simbol -simbol. Menyadari bahwa siswa telah disalahpahami. dan ketika diberitahu untuk menyesuaikan trim untuk menghil angkan kontrol menekan siswa akan merespon dengan cara yang diinginkan oleh instruktur. Penggunaan membosankan atau tidak menarik informasi menjalankan risiko kehilangan perhatian siswa.

Sebuah pujian instruktur membangun ego siswa dan memperkuat perilaku yang menguntungkan. penerima adalah pendengar.Selain umpan balik yang diterima oleh instruktur dari siswa. Proses ini rumit oleh perbedaan jenis kelamin. beberapa kemampuan siswa. dan tingkat pendidikan. Pertama. akan lebih tepat untuk menceritakan seorang mahasiswa pemeliharaan instalasi kawat keselamatan tidak memuaskan. Beberapa mungkin akrab dengan penerbangan dalam beberapa bentuk. Beberapa siswa tiba dengan keterampilan motorik yang sangat maju. Penerima Ingat. dan pengalaman perlu dipahami. umpan balik negatif harus digunakan dengan hati -hati. sementara yang lainnya hampir tidak tahu apa yang tampak seperti pesawat. siswa perlu umpan balik dari instruktur tentang bagaimana mereka lakukan. Demikian juga. menggunakan umpan balik negatif hanya secara pribadi. latar belakang budaya. Informasi ini harus disampaikan sebagai gambaran kinerja yang sebenarnya dan diberikan dengan cara yang tidak menghakimi. Sebagai contoh. Di sisi lain. dan lainlain tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan ini. namun juga dapat berperan sebagai sumber motivasi berharga. siswa datang ke pelatihan penerbangan dengan berbagai kemampuan. sikap. Untuk menghindari memalukan mahasiswa. usia. Instruktur harus selalu diingat bahwa komunikasi berhasil hanya dalam kaitannya dengan reaksi siswa mereka. atau mahasiswa. instruktur perlu menentukan kemampuan siswa dan memahami siswa agar benar berkomunikasi. Ketika siswa bereaksi dengan pemahaman dan mengubah perilaku mereka sesuai dengan maksud dari instruktur. Agar instruktur untuk mengubah perilaku siswa. seorang siswa . Umpan balik tidak hanya menginformasikan mahasiswa kinerja mereka. Sebagai contoh. Tetapi untuk merujuk kerja sebagaimana ceroboh tidak akan baik dan dapat melakukan merugikan perasaan siswa harga diri. komunikasi yang efektif telah terjadi. pembaca. instruktur ingin presentasi menyesuaikan berbeda bagi siswa remaja daripada untuk siswa yang lebih tua.

tetapi instruktur juga perlu menyadari beberapa hambatan komunikasi yang dapat menghambat pembelajaran. bersama dengan kemampuan siswa dan sikap. sikap harus dibentuk ke dalam bentuk yang mempromosikan penerimaan informasi. Instruktur harus menyadari perbedaan mungkin. Sebuah contoh mungkin seorang instruktur menceritakan pemeliharaan siswa untuk waktu magnet.dengan latar belakang teknis yang kuat akan membutuhkan tingkat komunikasi yang berbeda dari satu dengan tidak memiliki latar belakang seperti itu. Pendekatan komunikatif bervariasi akan berhasil baik dalam mencapai sebagian besar siswa karena mereka semua memiliki sikap yang berbeda. namun tidak bereaksi berlebihan atau mengasumsikan nilai tertentu karena perbedaan-perbedaan ini. dan tingkat pendidikan akan menentukan pendekatan instruktur akan mengambil. Apa mahasiswa tahu. Instruktur juga harus memahami bahwa sudut pandang dan latar belakang orang mungkin berbeda secara signifikan karena perbedaan budaya. Untuk mendapatkan dan mempertahankan perhatian siswa. atau netralitas pasif. Instruksi akan diperlukan siswa untuk memahami bahwa prosedur tidak ada hubungannya dengan konsep biasa waktu. Namun. sikap siswa menunjukkan mungkin menunjukkan perlawanan. kemauan. pengalaman siswa. ini kesadaran perbedaan antara orang-orang tidak boleh berlebihan. Ketiga. pendidikan Seorang mahasiswa pasti akan mempengaruhi gaya presentasi instruktur. Hal ini penting untuk memahami dinamika komunikasi. hanya karena seorang siswa lulusan perguruan tinggi tidak menjamin kemajuan pesat dalam pelatihan penerbangan. Ini adalah . Hambatan Komunikasi Efektif Sifat bahasa dan cara digunakan sering menyebabkan kesalahpahaman. Seorang mahasiswa baru di bidang pemeliharaan mungkin berpikir stopwatch atau jam akan diperlukan untuk melakukan tugas yang diminta. latar belakang. Kedua. Sebagai contoh. tetapi gaya yang harus didasarkan pada evaluasi pengetahuan siswa penerbangan subyek yang diajarkan. akan membimbing instruktur dalam berkomunikasi.

Untuk banyak orang. orangorang kadang-kadang gagal untuk membuat perbedaan. namun. atau mungkin. Meskipun jelas bahwa kata-kata dan konotasi yang mereka bawa bisa berbeda. tetapi ti dak benar-benar menggambarkan pelatihan dan keterampilan dari AMT terlatih. traktor kata berarti mesin yang menarik mengimplementasikan untuk mengembangkan tanah. Kata-kata dan simbol kemudian dapat dipilih dengan cermat untuk mewakili apa yang pembicara atau penulis bermaksud. berarti apa-apa. pembicara dan penulis harus menyadari perbedaan tersebut. Kata-kata Seorang komunikator tidak bisa berkomunikasi yang diinginkan berarti orang lain kecuali jika pendengar atau pembaca telah memiliki beberapa pengalaman dengan objek atau konsep yang merujuk kata-kata ini.contoh dari kurangnya pengalaman umum. beberapa waktu harus dihabiskan memastikan siswa memahami bahwa terminologi. pemahaman siswa tentang makna kata-kata harus sama dengan pemahaman instruktur. untuk sopir truk. Apakah lisan atau tertulis. . Kurangnya Pengalaman Umum Kurangnya pengalaman umum antara instruktur dan siswa mungkin adalah penghalang tunggal terbesar bagi komunikasi yang efektif. jarang membawa arti yang sama persis dari pikiran instruktur ke pikiran siswa. Kata-kata. dalam diri mereka sendiri. Untuk berkomunikasi secara efektif. kata-kata teknis mungkin berarti sesuatu-yang sama sekali berbeda dengan orang luar bidang itu. juga penting bahwa instruktur berbicara bahasa yang sama dengan siswa. Jika instruktur terminologi perlu untuk menyampaikan ide. Banyak orang tampaknya percaya bahwa kata-kata transportasi makna dari pembicara kepada pendengar dengan cara yang sama bahwa sebuah truk membawa batu bata dari satu lokasi ke lokasi lain. Sebuah pemeliharaan teknisi penerbangan (AMT) mungkin diperkenalkan sebagai montir. Agar komunikasi menjadi efektif. Untuk petani. itu adalah kendaraan yang digunakan untuk menarik semitrailer sebuah. Menjadi disebut sebagai mekanik pesawat mungkin perbaikan dalam pikiran beberapa orang. baling-baling traktor adalah kebalikan dari baling-baling pendorong. kata-kata. mereka hanya stimulus digunakan untuk membangkitkan respon siswa. Kata-kata dan simbol tidak selalu merupakan hal yang sama kepada setiap orang. tidak mengalihkan makna sama sekali. Kebingungan Antara Simbol dan Objek melambangkan Bahasa penuh dengan kata-kata yang berarti hal yang berbeda bagi orang yang berbeda. Kebingungan antara simbol dan hasil objek disimbolkan ketika sebuah kata bingung dengan apa yang dimaksudkan untuk mewakili. istilah mekanik menciptakan bayangan seseorang yang bekerja di atas mobil. Karena pengalaman siswa yang membentuk kosa kata. dalam penerbangan. Setiap bidang teknis memiliki kosakata sendiri. pengalaman masa lalu siswa-siswi ini dengan kata-kata dan hal-hal yang mereka sebut menentukan bagaimana siswa menanggapi apa yang dikatakan instruktur. Bahasa Inggris kaya akan kata-kata yang berarti hal yang berbeda bagi orang yang berbeda. salah satu dari empat hambatan untuk komunikasi yang efektif. Bahkan.

ketika pendekatan untuk pendaratan akan buruk. siswa lain mungkin memvisualisasikan helikopter. Contoh lain dari abstraksi akan jika instruktur yang mengacu kepada mesin pesawat. mesin inline.Terlalu sering menggunakan Abstraksi Abstraksi adalah kata-kata yang umum daripada yang spesifik. Mereka menentukan ide yang dapat dirasakan atau hal yang dapat divisualisasikan. atau tipe mesin menentang. Seorang mahasiswa dapat memvisualisasikan pesawat terbang. tetapi ada kalanya abstraksi diperlukan dan berguna. Pesawat kata adalah kata abstrak. Ini tidak menelepon ke pikiran pesawat khusus dalam berbagai imajinasi siswa. Penggunaan bahasa teknis mesin. hal -hal yang tidak panggilan keluar gambar mental di benak para siswa. menceritakan seorang mahasiswa untuk mengambil langkah yang tepat tidak mungkin . sementara yang lain akan berpikir reciprocating engine. Sebagai contoh. Meskipun kata pesawat lebih spesifik. seperti dalam Lycoming IO-360. Aerodinamika berlaku bagi semua pesawat dan merupakan contoh dari abstraksi yang dapat menyebabkan pemahaman karakteristik terbang pesawat. tetapi hanya akan dipahami oleh siswa yang telah belajar terminologi khusus untuk mesin pesawat. berbagai siswa mungkin membayangkan apa-apa dari Boeing 777 ke Piper Cub. Abstrak kata-kata. di sisi lain. Bahaya abstraksi adalah bahwa mereka tidak akan membangkitkan item spesifik yang sama pengalaman dalam benak para siswa bahwa instruktur bermaksud. mesin V-jenis. berdiri untuk ide -ide yang tidak dapat langsung dialami. Ketika istilah tersebut digunakan. dan masih mahasiswa lain mungkin memvisualisasikan sebuah pesawat. Abstraksi harus dihindari dalam banyak kasus. akan mempersempit jenis mesin. Beberapa siswa mungkin berpikir mesin jet. mereka harus dihubungkan dengan pengalaman tertentu melalui contoh dan ilustrasi. Bahkan reciprocating mesin terlalu abstrak karena bisa menjadi mesin radial. Beton kata atau istilah merujuk kepada benda-benda yang orang dapat berhubungan langsung dengan pengalaman mereka.

lingkungan. Gangguan Hambatan untuk komunikasi yang efektif biasanya berada di bawah kontrol langsung dari instruktur. sebuah solusi yang baik adalah penggunaan sumbat telinga. dan psikologis gangguan fisiologis. tetapi juga dapat mengakibatkan kerusakan jangka panjang untuk pendengaran. seperti gangguan pendengaran. Untuk berkomunikasi secara efektif. instruktur harus mempertimbangkan dampak dari faktorfaktor. dan faktor fisiologis lainnya. gangguan psikologis adalah produk dari bagaimana instruktur dan siswa merasa pada saat proses komunikasi yang terjadi.akan menghasilkan tindakan yang diinginkan. Satu solusi untuk masalah ini adalah penggunaan headphone dan sistem interkom. Ini lebih baik mendefinisikan dan kontrol keuntungan gambar yang diproduksi di benak para siswa. itu akan lebih baik untuk memberitahu mereka untuk torsi baut sesuai dengan petunjuk perawatan untuk mesin yang bukan hanya untuk torsi baut dengan nilai-nilai yang tepat. gangguan psikologis adalah masalah biologis yang dapat menghambat penerimaan simbol. Telah ditunjukkan bahwa selain untuk melindungi pendengaran. akomodasi lain bisa penggunaan bantalan kursi untuk memungkinkan siswa untuk duduk dengan benar dalam pesawat. Adaptasi bisa sesederhana menunda pelajaran sampai siswa selesai penyakit. Mengembangkan Keterampilan Komunikasi keterampilan komunikasi harus dikembangkan. Jika salah satu instruktur atau siswa tidak berkomitmen untuk proses komunikasi. terus berlanjut selama instruksi aktual dan ditingkatkan dengan pelatihan tambahan. Instruktur harus beradaptasi presentasi untuk memungkinkan siswa untuk merasa lebih baik tentang situasi dan lebih mudah menerima ide-ide baru. mereka tidak terjadi secara otomatis. Namun. Bila mungkin. Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif berasal dari pengalaman. Jika sistem interkom tidak tersedia. Akan lebih baik untuk memberitahu siswa untuk melakukan go-around karena ini merupakan tindakan yang memiliki arti yang sama untuk kedua siswa dan instruktur. istilah spesifik. cedera atau penyakit fisik. komunikasi terganggu. Pengalaman komunikasi instrucional dimulai dengan memainkan peran selama pelatihan menjadi instruktur. Takut situasi atau ketidakpercayaan antara instruktur dan siswa bisa sangat menghambat arus informasi. tingkat abstraksi harus dikurangi dengan menggunakan beton. Bermain Peran . penggunaan sumbat telinga sebenarnya menjelaskan output speaker. Salah satu contoh dari hal ini adalah tingkat kebisingan yang ditemukan di pesawat ringan banyak. gangguan ini terdiri dari faktor-faktor yang berada di luar kontrol langsung dari instruktur:. Ini. Noise tidak hanya merusak proses komunikasi. Gangguan lingkungan disebabkan oleh kondisi fisik eksternal. dapat menghambat komunikasi karena siswa tidak nyaman. Ketika siswa pemeliharaan yang diajarkan untuk torsi baut pada mesin.

tangan-tugas. atau dengan seorang mentor atau supervisor dalam hal instruktur pemeliharaan. Instruktur akan berperforma lebih baik ketika berbicara tentang sesuatu yang mereka tahu sangat baik dan yang mereka memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi. Dengan cara ini. Mahasiswa penerbangan harus tahu bagaimana dan mengapa sesuatu-harus dilakukan.Pengalaman dalam komunikasi instruksional berasal dari benar-benar melakukannya. seorang siswa pemeliharaan mungkin tahu bagaimana kencangkan pengikat khusus untuk torsi tertentu. komunikasi yang efektif akan diperlukan untuk memperkuat keterampilan yang telah dicoba dan untuk menilai atau kritik hasilnya. Untuk mahasiswa penerbangan. siswa akan lebih cenderung torsi semua pengencang benar di masa depan. Komunikasi Instruksional Instruksi telah terjadi ketika instruktur telah menjelaskan prosedur tertentu dan kemudian menetapkan bahwa respon siswa yang diinginkan telah terjadi. Sebagai contoh. dan metode yang digunakan harus berkaitan dengan hasil yang diharapkan. Ketika mengajar prosedur yang akan digunakan untuk transisi dari kondisi instrumen meteorologi untuk isyarat visual selama pendekatan. Salah satu prinsip dasar yang digunakan dalam program berbicara di depan umum adalah untuk mendorong siswa untuk berbicara tentang sesuatu yang mereka mengerti. pengalaman pribadi Seorang instruktur membuat instruksi lebih berharga daripada membaca informasi yang sama dalam buku pelajaran. ini mungkin mengambil bentuk melakukan sesi latihan tempat pelatihan. Seorang instruktur baru dapat mencoba teknik instruksional yang berbeda dengan instruktur yang ditugaskan dalam hal pemohon instruktur penerbangan. instruktur dapat menilai kinerja aktual manuver. Komunikasi tidak terjadi kecuali hasil yang diinginkan dari komunikasi telah terjadi. Hal ini penting untuk mengetahui alasan untuk airspeeds berbeda dalam situasi tertentu untuk sepenuhnya memahami . Demikian juga. Instruktur tidak perlu takut untuk menggunakan contoh dari pengalaman masa lalu untuk mengilustrasikan poin tertentu. Instruktur membutuhkan beberapa cara untuk menentukan hasil. Untuk instruktur penerbangan prospektif. cukup mengetahui airspeeds berbeda untuk lepas landas dan pendaratan tidak cukup. Ini tidak akan baik jika instruktur tanpa latar belakang pemeliharaan mencoba untuk mengajar kursus untuk perawatan penerbangan. Perkembangan ini berlanjut sebagai seorang instruktur berlangsung. Dalam kedua kasus. Seorang instruktur baru lebih mungkin untuk menemukan gaya yang nyaman komunikasi dalam su atu lingkungan yang tidak mengancam. instruktur dapat menilai tingkat pemenuhan prosedur pemeliharaan. tetapi lebih penting bagi siswa untuk mengetahui bahwa keamanan dan integritas pengikat apapun tergantung pada torsi yang tepat. Dalam kasus pelatihan penerbangan. instruktur harus menentukan apakah siswa telah benar-benar menerima dan mempertahankan pengetahuan atau jika kinerja yang dapat diterima adalah peristiwa satu kali. Untuk mahasiswa perawatan. tidak tetap statis. Hal ini dipelajari di awal dengan cara bermain peran selama pelatihan awal instruktur. itu akan membantu untuk dapat memberitahu siswa tentang menghadapi kondisi yang sama. Instruktur baru secara alami paling khawatir tentang mengembangkan kemampuan penerbangan instruksi. instruktur pemeliharaan harus mengembangkan keterampilan di kelas untuk mempersiapkan siswa pemeliharaan praktis. Instruktur dapat meningkatkan komunikasi dengan mengikuti beberapa teknik komunikasi yang baik. Dalam kedua kasus. Tetapi juga sangat penting bahwa ia mengembangkan keterampilan tanah yang baik instruksional untuk mempersiapkan siswa untuk apa yang terjadi di udara. Apa yang bekerja sejak awal mungkin diperbaiki atau diganti oleh beberapa teknik lain sebagai pengalaman instruktur keuntungan lebih.

Karena ujian tertulis juga memberikan catatan permanen. Teknik pengujian lain adalah memiliki siswa menjelaskan prosedur. Mendengarkan Instruktur harus tahu sesuatu tentang siswa mereka untuk berkomunikasi secara efektif. Salah satu cara menjadi lebih mengenal dengan siswa adalah menjadi pendengar yang baik. Instruktur kemudian dapat menilai apakah atau tidak informasi yang diterima oleh siswa sesuai dengan apa yang dimaksud instruktur. . ujian tertulis Yah dibangun dapat menunjukkan apakah mahasiswa telah menyerap informasi yang diinginkan atau tidak. instruktur perlu menentukan kemampuan siswa dan memahami siswa berkomunikasi dengan baik. sikap ingin mendengarkan harus dikembangkan.pentingnya kontrol kecepatan udara yang tepat. Biasanya. Instruktur dapat menggunakan sejumlah teknik untuk menjadi lebih baik dalam mendengarkan. Adalah penting untuk menyadari bahwa untuk menguasai seni mendengarkan. instruktur harus menentukan tingkat pemahaman dengan menggunakan beberapa jenis evaluasi. Seperti telah dibahas sebelumnya. program pelatihan biasanya membutuhkan mereka. Hal ini bekerja dengan baik karena memungkinkan siswa untuk menempatkan informasi dalam kata-kata sendiri. ujian tertulis kadang-kadang sesuai.

Jika tidak. Ingin mendengarkan hanyalah salah satu dari beberapa teknik yang memungkinkan siswa untuk mendengarkan secara efektif. Mendengarkan lebih dari pendengaran.Sama seperti itu penting bagi instruktur untuk ingin mendengarkan untuk menjadi pendengar yang efektif. Seperti disebutkan sebelumnya. pilot akan ingin mendengar apa yang dikatakan dan akan lebih cenderung melakukan pekerjaan yang lebih baik mendengarkan. Tetapi hanya mendengar tidak cukup. Kali ini pilot harus siap untuk mendengarkan dan bertanggung jawab untuk mendengarkan. tapi kemudian setelah tidak tahu apa kata operator menara. komunikasi . adalah penting bagi siswa untuk dapat mendengar radio dan instruktur. Sebuah contoh dari pendengaran yang tidak mendengarkan akan menjadi pilot mengakui instruksi dari menara. Saat memanggil kembali ke menara untuk mendapatkan informasi. Instruktur dapat meningkatkan persentase transfer informasi dengan mengajar siswa bagaimana untuk mendengarkan. perlu bagi siswa untuk ingin mendengarkan.

Contohnya adalah instrumen siswa pilot yang mengantisipasi perubahan drastis dalam meminta routing dan sudah kesal. akan sangat sulit bagi siswa untuk mendengarkan instruksi routing dan kemudian menyimpan sangat banyak. emosi yang dirasakan oleh siswa mungkin membanjiri mencoba untuk mendengarkan. Jika mahasiswa. menyadari kemungkinan ini. melakukan upaya sadar untuk menimbulkan ketakutan bahwa selain.akan gagal lagi. Satu area emosional untuk berkonsentrasi pada adalah mendengarkan untuk memahami daripada membantah. Dengan kerangka pikiran. Misalnya. Selain itu. instruktur harus memastikan bahwa siswa menyadari emosi mereka mengenai mata pelajaran tertentu. jika seorang mahasiswa yang takut prospek spin adalah mendengarkan pelajaran di berputar. Siswa juga perlu diingatkan bahwa emosi memainkan peranan besar dalam menentukan berapa banyak informasi yang akan disimpan. siswa harus menyadari hal ini dan mengambil langkahlangkah ekstra untuk mendengarkan dengan cermat. Jika daerah-daerah tertentu membangkitkan emosi siswa. .

Dua cara untuk mengkonfirmasi bahwa siswa dan instruktur memahami hal-hal dengan cara yang sama adalah penggunaan memeriksa parafrase dan persepsi. atau meringkas kata-kata pembicara. Hal ini menyisakan ruang untuk pikiran untuk turun ke pelajaran lainnya. Fokus pertanyaan memungkinkan instruktur untuk berkonsentrasi pada daerah yang dikehendaki. Hal ini memungkinkan instruktur untuk mengajukan pertanyaan lebih lanjut jika diperlukan. Dengan cara ini. Seorang pendengar selalu harus bertanya. Hal ini juga menunjukkan bahwa instruktur siswa memperhatikan. Dalam kebanyakan kasus sistem steno atau disingkat untuk memilih siswa harus didorong. apa tujuan dari apa yang saya mendengarkan? Dengan melakukan ini. Hal ini terutama teknik untuk mendengarkan ceramah atau presentasi pelajaran formal. contoh. Dengan mengetahui format izin khas. Teknik lain mendengarkan yang dapat diajarkan kepada siswa adalah bahwa mendengarkan ide-ide utama. Menyoal Bagus pertanyaan dapat menentukan seberapa baik siswa memahami.mendengarkan mungkin akan lebih sukses. Seorang instruktur dapat meminta rincian tambahan. tetapi tidak ada upaya untuk merekam ceramah verbatim harus dibuat. siswa akan menyimpan informasi lebih lanjut. Dan itu menunjukkan bahwa instruktur tertarik pada respon siswa. Seorang instruktur harus bertanya baik-berakhir dan terfokus pertanyaan-pertanyaan terbuka. Hal ini sangat sulit untuk menyalin kata demi kata instrumen clearance. Instruktur sangat dapat meningkatkan retensi siswa mereka informasi dengan membuat siswa tertentu mereka memiliki keterampilan mendengarkan terbaik. tetapi kadang-kadang berlaku untuk tangan-situasi juga. parafrase. Catatan mengambil hanyalah sebuah metode yang memungkinkan siswa untuk menciptakan kembali kuliah sehingga dapat dipelajari. Pendengar yang menyadari masalah ini dapat berkonsentrasi pada mengulang. Orang yang berkonsentrasi pada mengingat atau merekam fakta mungkin sangat baik melewatkan pesan karena mereka tidak mengambil pada gambaran besar. dan tayangan dari siswa. siswa pilot instrumen dapat mengembangkan sistem mereka sendiri singkatan. yang memungkinkan siswa untuk mempertahankan lebih dari informasi. Presentasi kemudian dapat dimodifikasi agar sesuai dengan pemahaman siswa. Pertanyaan terbuka memungkinkan siswa untuk menjelaskan lebih lengkap. Instruktur harus memastikan bahwa siswa menyadari adanya bahaya melamun. Mengajar siswa untuk mencatat memungkinkan siswa untuk menggunakan sistem terorganisir untuk merekonstruksi apa yang dikatakan selama pelajaran. Catatan yang sama mengambil keterampilan dapat digunakan di luar kelas setiap informasi waktu perlu ditahan. Setiap siswa akan memiliki sistem yang sedikit berbeda. Melakukan jadi akan menggunakan waktu tambahan untuk memperkuat kata-kata pembicara. Instruktur dapat menggunakan parafrase untuk menunjukkan apa pernyataan siswa dimaksudkan untuk instruktur. mahasiswa kemudian dapat membuat perbaikan atau . Dengan menggabungkan semua atau beberapa teknik ini. Contoh ini akan menyalin clearance instrumen. Tidak ada yang bisa mengingat segalanya. Kebanyakan orang dapat mendengarkan jauh lebih cepat daripada bahkan pem bicara tercepat dapat berbicara. Hal ini memungkinkan mereka untuk menyalin clearance dalam bentuk yang berguna bagi readback dan untuk terbang dari izin tersebut. pendengar bisa berhubungan kata-kata dengan konsep secara keseluruhan.

sudah siap untuk menjawab pertany aan awalnya. Jika ditanya pertanyaan yang melebihi pengetahuan instruktur. Jika tidak. dan penerima) menunjukkan awal dari pemahaman yang diperlukan untuk sukses komunikator. Persepsi memeriksa sampai ke perasaan sis a. uji sejati apakah komunikasi yang sukses telah terjadi adalah untuk menentukan apakah hasil yang diinginkan telah dicapai. Pengetahuan tentang materi subjek dan keterampilan pada komunikasi instruksional yang diperlukan untuk menjadi instruktur. Mengenali berbagai hambatan komunikasi lebih lanjut meningkatkan aliran ide-ide antara instruktur dan siswa. Sebagai contoh. Ini adalah dib ahas dalam Bab 11. Peningkatan kedalaman pe ngetahuan di bidang baik akan membuat instruktur lebih efektif. Instruktur harus mengembangkan keterampilan komunikasi untuk menyampaikan informasi yang diinginkan kepada siswa dan harus mengakui bahwa komunikasi adalah proses dua arah. seorang instruktur pemeliharaan ajaran dasar listrik mungkin bisa mengajar di tingkat minimal memuaskan jika instruktur itu hanya tingkat pelatihan yang sama seperti yang dia jarkan. Karena penting bahwa instruktur memahami sebanyak mungkin tentang siswa. sekali lagi dengan menyatakan apa persepsi instruktur memiliki perilaku sis a dan sis a kemudian dapat memperjelas diperlukan. Pada akhirnya. nc. Halaman Terakhir Diperbaharui pada: November-11-2003 © ¨ ¢ ¡ § ¦ ¥¤     £   n n uk i n . instruktur bisa penelitian menjawab dan kembali kepada siswa. Penin k Semakin dalam pengetahuan dari wilayah tertentu. Advanced kursus di area pembelajaran dan teknik instruksional yang banyak tersedia. Akan jauh lebih baik jika instruktur. Kesadaran dari tiga elemen dasar dari proses k omunikatif (sumber. semakin baik instruktur adalah pada menyampaikan informasi tersebut. simbol. unsur-unsur penting bisa tersesat di kedalaman presentasi yang lebih cocok untuk kursus lanjutan padasubjek. pengetahuan tambahan dan pelatihan juga akan meningkatkan kepercayaan instruktur dan memberikan presentasi pembelajaran lebih mendalam. melalui pengalaman atau pelatihan tambahan. instruktur bisa jauh lebih efektif dengan menggunakan keterampilan mendengarkan ditingkatkan dan pertanyaan -pertanyaan yang efektif untuk membantu dalam menempatkan diri di tempat siswa. ll rights reserved.perluasan pada pernyataan untuk mengklarifikasi. Kembali ke Perilaku Manusia Lan u kan ke Proses Pengajaran Kembali ke Buku Pegangan Instruktur Penerbangan Kembali ke Penerbangan Dinamis Copy ight © 1999-2007 Din i Penerban an. Instruktur harus berhati-hati untuk menaruh informasi yang memadai ke dalam presentasi tanpa memberikan informasi yang berlebihan.

.

.

.

.

.

Teks asli Inggris Words and symbols do not always represent the same thing to every person. Sarankan terjemahan yang lebih baik .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful